Update Channel Stasiun Siaran TV Digital Di Jabodetabek Maret 2021

Update Channel Stasiun Siaran TV Digital Di Jabodetabek Maret 2021

Channel TV Digital di wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang maupun wilayah Bekasi menjadi barometer perkembangan stasiun TV yang sudah beralih ke siaran digital di Indonesia. Mengapa ?, Wilayah Jabodetabek merupakan daerah dimana jumlah stasiun TV Digital terbanyak dibandingkan dengan wilayah lainnya.


Sebagaimana kita ketahui bahwa TV Digital telah menjadi trending topik saat ini setelah pemerintah ingin mematikan siaran TV analog diakhir tahun 2022. Oleh karena itu untuk mempersiapkan peralihan siaran TV analog ke TV digital ada berbagai cara yang bisa dilakukan mulai dengan mengganti TV lama atau membeli peralatan yang disebut Set Top Box.


Kelebihan TV digital dibandingkan dengan TV analog adalah dari segi kualitas visual dan audionya. Selain gambar lebih jernih dan terang, suara juga diklaim lebih bersih. Selain itu channel yang mengudara semakin banyak dan semakin bervariasi mulai dari siaran religi islami seperti pada TVRI kanal 3 sampai TV yang selalu mengudara dengan berjualan berbagai produk produk pilihan seperti O Channel. Demikian juga Channel khusus Anak anak seperti Mentari TV yang sudah mulai mengudara dibulan Januari 2021. Ada juga Magna TV yang lebih menayangkan hiburan seperti musik, dan lifestyle dan lain lain.


Update Channel Stasiun Siaran TV Digital Di Medan Sampai 1 Maret 2021



Cara menginstal TV digital cukup mudah, setelah peralatan terpasang dengan benar, pilih program, kemudian scan program secara otomatis maka siaran akan terupdate dengan sendirinya baik siaran Analog maupun digital. Sampai tahun 2022 setiap stasiun akan mengudatra dengan2 platforn analog dan digital sampai pada batasnya analog akan ditutup. Ingat bahwa TV digital tidak membutuhkan jaringan internet, cukup dengan menggunakan antena TV yang lama (UHF) saja.


Demi mendapatkan informasi update terbaru, Blog Ngamen akan mengupdate siaran TV digital. kali ini adalah TV digital untuk wilayah Jabodetabek. Untuk wilayah jabodetabek setidaknya sudah ada 47 Channel TV yang bersiaran di format DVBT2 yang tentunya masih bersifat simulcast, yaitu masih melakukan siaran dengan 2 format siaran analog dan digital sampai batas waktu bulan November 2022 yang telah ditentukan pemerintah, berikut diantaranya :

  1. SCTV HD
  2. Indosiar HD
  3. OChannel
  4.  Mentari TV HD
  5. MetroTV HD
  6. Magna Channel
  7. BNTV
  8. UGTV (Univ. Gunadarma TV)
  9. MyTV
  10. JawaposTV
  11. BBS TV Jakarta
  12. TVONE Digital
  13. ANTV Digital
  14. Sport One
  15. JAK TV
  16. Berita Satu HD
  17. Berita Satu World
  18. Berita Satu English 
  19. TVRI Nasional
  20. TVRI Jabar
  21. TVRI Canal 3
  22. TVRI Sport HD
  23. Service2 
  24. Gramedia TV
  25. KTV
  26. TransTV HD
  27. Trans7 HD
  28. CNBC Indonesia HD
  29. CNN Indonesia HD
  30. Kompas TV
  31. TVRI Nasional (Beda freqwensi dengan no 19)
  32. TVRI Jakarta
  33. TVRI Canal 3 (Beda frekwensi dengan no.21)
  34. TVRI Sport HD (Beda frekwensi dengan no.22)
  35. DAAI TV
  36. NET TV
  37. TvMU (TV Muhammadiyah)
  38. Nusantara TV
  39. Tempo TV
  40. OPUS TV
  41. Inspira TV
  42. Badar TV
  43. RCTI 
  44. MNCTV
  45. Global TV
  46. iNews
  47. RTV 1


Update siaran TV digital ini akan terus bertambah seiring dengan batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah untuk beralih semua TV ke siaran Digital.. Selain itu kekuatan sinyal berbeda beda tergantung jauh dekatnya stasiun pemancar atau transmisi dengan tempat tinggal kita. Lokasi update channel ini berada di daerah Bogor Kota. Demikian semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------