Antena TV Digital Terbaik Outdoor Indoor

Antena TV Digital Terbaik Outdoor Indoor

 Selain Set Top Box, antena TV digital merupakan item lainnya yang dibutuhkan untuk mendapatkan sinyal terbaik jaringan TV digital di daerah Anda. Kebutuhan antena TV bersifat opsional, artinya antenna TV yang selama ini sobat gunakan sebenarnya masih bisa dimanfaatkan karena TV digital hanya membutuhkan antenna UHF / antena biasa. Namun jika antenna TV sobat sudah rusak, rapuh karena cuaca misalnya, sobat wajib membeli antena baru agar kualitas siaran TV digital di TV anda bisa menjangkau siaran melalui pemancar secaraa maksimal.

Antena TV Digital Terbaik Outdoor Indoor

 

Sobat bisa membanding bandingkan dengan siaran di TV tetangga misalnya sudah mendapatkan 15 channel, sementara di TV sobat sendiri hanya mendapatkan 8 saja misalnya. Itupun belum tentu karena antennanya, bisa saja disaat sobat scan siaran, stasiun TV yang dimaksud lagi off air karena sebelum bulan November 2022, siaran digital masih bersifat percobaan dan simulcast dimana setiap TV  tetap melakukan siaran dengan 2 platform digital dan analog.. Untuk melihat kekuatan sinyal di antenna juga bisa dipantau dari set top box. Di setiap stasiun siaran TV digital, selalu muncul informasi kekuatan sinyal. Jika di stasiun yang sama, set top box yang sama, ketinggian antena yang sama namun dengan antena yang berbeda dengan TV digital milik tetangga misalnya, kekuatan sinyal di stasiun TV sobat lebih lemah prosentasenya, berarti masalahnya di antenna.

 

Mengapa penting mendapatkan sinyal antena TV digital yang kuat ? Alasan utamanya adalah semakin kuat sinyal antenna maka semakin bagus kualitas treansfer gambar dan audionya. Jika di TV analog sinyal yang lemah ditandai dengan gambar bintik bintik atau gambar semut, di TV digital ditandai dengan gambar dan suara yang putus putus, pecah seperti kualitas gambar streaming video dengan jaringan internet yang lelet. Namun jika sinyal antenna kuat maka fitur apapaun yang disematkan di stasiun TV digital bisa ditangkap dengan baik diTV kita. Misalnya beberapa waktu lalu Indosiar HD telah menambahkan fitur tampilan menu acara dalam siaran di hari itu, atau fitur Dolby Digital untuk kualitas suara yang lebih realistis di Trans TV HD.


Demikian juga sebelum memutuskan untuk membeli antena TV digital sobat paling tidak harus memahami  tentang dasar dasar antenna TV pada umumnya. Seperti misalnya jika wilayah Anda dalam kategori wilayah dengan jangkauan sinyal yang lemah, sobat harus mencari antena yang mempunyai sensitivitas sinyal yang tinggi, atau jika anda berada di apartemen atau rumah susun sobat harus mencari antenna indoor karena tidak memungkinkannya untuk meletakkan antena di luar rumah. Selain tersebut diatas beberapa hal berikut bisa menjadi pertimbangan untuk memilih antena TV yang powerful.

 

Untuk antena TV outdoor yang notabenenya harus diletakkan diluar rumah, hal yang harus Anda pertimbangkan adalah ketahanannya, perhatikan batang alumunium yang tersusun dengan plastiknya pilihlah yang lebih kokoh agar lebih awet dari terpaan hujan, panas dan angin. Selain itu pilihlah kabel Coaxialnya (kabel antena) berukuran 75 ohm karena pertimbangan ukuran serabut yang lebih tebal dengan kawat konduktor ditengahnya yang lebih besar. Kabel coaxial berfungsi untuk menghubungkan antenna dengan TV digital. Besar/panjang  kecil antena TV juga perlu Anda pertimbangkan. Untuk jangkauan sinyal yang lemah pilihlah antenna yang jari jarinya lebih panjang karena mampu mengumpulkan sinyal antenna lebih sensitif ketimbng antenna yang pendek. Namun untuk jangkauan sinyal yang kuat atau dekat dengan stasiun transmisi,  sobat boleh saja menggunakan antenna outdoor yang kecil atau bahkan menggunakan antena indoor.


Karena banyak brand yang banyak bersaing, untuk tips memilih antenna indoor yang saya lakukan adalah dengan mencari popularitasnya di toko online melalui aplikasi Shopee keyword untuk mengetahui berapa jumlah antenna indoor yang sold out. Paling banyak terjual berarti kualitasnya semakin bagus.


Berdasarkan keyword tersebut juga, berikut 5 Antenna TV digital terbaik baik indoor maupun outdoor :

 

1. Antenna TV indoor Taffware

 

 

Antenna TV indoor Taffware

Antenna penguat sinyal untuk digital TV DVB-T2 ini memiliki bentuk yang sangat tipis hanya 0.02 inch sehingga dapat ditempel pada tembok rumah. Dapat menangkap sinyal channel VHF dan UHF TV dengan sempurna. Cocok digunakan sebagai antena indoor karena bentuknya yang tipis dan dapat ditempel di dinding dengan 3M Sticker adhesive nya.

Features
VFH and UHF TV Channel
Antenna ini dapat menangkat sinyal TV VFH dan UHF dengan sempurna.

Signal Range Up To 50 Miles
Dapat menangkat sinyal siaran TV Digital hingga jarak 50 miles.

Ultra Thin Design
Memiliki bentuk yang sangat tipis hanya 0.02 inch. Dengan menggunakan sticker adhesive, Anda dapat dengan mudah menempel antena ini di dinding, jendela, meja dan tempat-tempat lainnya.

3 Meter Cable
Antena ini memiliki kabel sepanjang 3 meter sehingga Anda dapat meletak antena ini pada posisi yang kuat sinyal.

Package Contents
Barang-barang yang Anda dapat dalam kotak produk:
1 x Taffware Antena TV Digital DVB-T2 4K High Gain 25dB - TFL-D139

Spesifikasi Taffware Antena TV Digital DVB-T2 4K High Gain 25dB - TFL-D139
Antena    LNA Gain: 25dB
Frekuensi Sinyal    UHF(172-240Mhz) \ UHF(470-860Mhz)
Dimensi    21 x 12 cm
Cable Length: 3 meters
Lain-lain    Wireless Transmit Power: 50 (With Amplifier) / 35 Miles range (Without Amplifier)

Harga : Rp 85.000


2. Antena indoor/Outdoor Aoki AT3000

 

Antenna indoor/Outdoor Aoki AT3000

 

ANTENA AOKI AT3000 adalah sebuah antena desain khusus untuk menerima sinyal digital terrestrial broadcasting. Dengan menggunakan teknologi dan sirkuit tingkat kebisingan rendah, akan memberikan daya terima sinyal yang baik. Dan desain yang menarik dan model yang bergaya,dimana akan bekerja sangat baik dengan STB (Set Top Box) Digital Anda.

NOTE: dapat berfungsi dengan baik meskipun tanpa menggunakan STB(Set Top Box)

Dengan model yang Anti Air dan tahan terhadap Sinar UV, Antena AT3000 dapat dipasang pada meja,dinding, jendela dan dengan disediakannya aksesoris kunci pada tiang, Anda dapat memasang AT3000 pada tiang kayu atau tiang besi. Dengan mekanisme tiang antena multi arah, Anda dapat mengatur ke arah mana saja untuk mendapatkan sinyal yang terbaik

KELEBIHAN :
-    1 antena bisa untuk 2 TV
-    Bisa dipasang Indoor (dalam ruangan)
-    Bisa dipasang Outdoor (luar ruangan)
-    Bisa untuk dibawa Traveling
-    Bisa untuk dibawa Berlayar
-    Dengan bentuk yang elegan
-    Mudah dipasang dimana saja

NOTE :
UNTUK HASIL GAMBAR/TV CHANNEL TERGANTUNG SIGNAL DARI LOKASI MASING-MASING.
(Antena TV produk yang berkaitan dan betergantungan dengan lokasi pemancar TV dan posisi tempat anda serta kualitas signal di tempat pemasangan)

JANGKAUAN PENERIMAAN : UHF
-    Frequency : 470-810MHz
-    Gain : 30dBi
-    Impedance : 75
-    Operation voltage : DC5V/100mA
-    Tegangan : AC220V/50Hz
-    Panjang kabel :10M

Characteristics :
-    Dirancang sesuai untuk frekuensi TV indonesia ( UHF )
-    Menangkap semua siaran analog dan digital ( DVB )
-    Terdapat penguat signal untuk gambar lebih jernih ( Low Noise Booster )
-    Di lengkapi dengan pengatur Gain ( Gain Control )
-    Tahan segala cuaca ( panas dan hujan )

-    Specially designed for digital TV signal reception.
-    Built-in low-noise MMIC signal amplification circuit board.
-    Designed for the most elegant and the most clear definition picture.
-    Compatible with high definition digital signal.
-    Compatible with DVB-T/H, DMT-T/H, ISDB-T, ATSC-T, ADTB-T, FM and DAB-T.
-    Easy to assemble and use.

ISI DALAM BOX :
-    1unit    Main unit
-    1pc        Fixed seat
-    1pc        Support foot
-    1pc        10meter 75Ω signal cable
-    1pc        Adapter.

Harga Rp 130.000



3. Antena TV Outdoor NAGOYA NGY Antenna Remote 880 - NG880AR

 

Antena TV Outdoor NAGOYA NGY Antenna Remote 880 - NG880AR

 

NAGOYA NG-880AR Antenna Remote 880 selain cocok untuk TV digital juga bisa untuk TV analog. Berikut fitur selengkapnya :

Built-in Hi-Definition Booster
Dengan jangkauan sinyal yang luas, gambar yang dihasilkan pun lebih jernih dan fokus, tanpa ada-nya semut dan rolling pada gambar TV Anda.

Easy Operational (Mudah untuk Pemindahan Arah)
Antena TV ini juga dilengkapi dengan Remote yang mempermudah pemindahan arah antenna (360 derajat) untuk mencari sinyal yang terkuat dan terjernih. Antena TV ini juga dapat dioperasikan secara manual.

Weather-proof (Tahan Cuaca)
Dengan bahan aluminium yang kuat dan mudah dirakit, maka Antena TV dapat menahan segala kondisi cuaca – hujan maupun terik.

Easy Installation (Mudah Dirakit)
Setiap antenna remote NAGOYA sudah dilengkapi dengan 3C-2V Kabel Coaxial 10meter, maka dapat langsung disambungkan ke TV.

High Gain, Low Noise
Dilengkapi dengan Preamplifier Anti-Bising, dapat menangkap siaran jarak jauh dengan tingkat gangguan rendah.

VHF/UHF (Cocok untuk Siaran Indonesia)
Dapat menerima sinyal TV VHF/UHF/Radio FM.

Gain: 20-28 dB
Jangkauan frekuensi: 47-860 mhz
Max Output: 95 dBu
Impedansi: 75ohm
Sudut putaran: 360 derajat
Kecepatan putaran: 4-5 putaran / menit
Tahanan: 75 ohm
Asupan Daya: 220V + -10%
Daya: 3W
Built-in Booster + Remote Control

Kabel 10 meter

Harga : 120.000



4. Antenna Outdoor PF 850

 

Antenna Outdoor PF 850

 

Antena TV PF 850 dilengkapi remote control untuk mempermudah memindahkan arah antena sesuai keinginan.. Antena ini juga dilengkapi dengan BOOSTER dan KABEL 3C Coaxial 10 meter.
Low Noise  TV Remote Controlled Rotatting Antenna dapat menangkap siaran jarak jauh dengan tingkat gangguan rendah. 

Keunggulan :
1. Kokoh ( pipa alumunium yang awet ) dan dapat berputar 360 Derajat, sehingga memudahkan untuk mencari frekuensi dengan remote
2. Dual frekuensi ( UHF / VHF )
3. Tahan terhadap cuaca hujan atau panas
4. Motor remote tidak berisik
5. Dilengkapi dengan remote control
6. Dilengkapi juga dengan booster untuk memperkuat sinyal tangkapan

Cocok untuk Type TV : TV Tabung, Plasma, LCD, LED
Kualitas gambar tergantung lokasi.  

Spesifikasi :
- Antena + Mesin Rotari
- Kabel 10meter + Jack
- Remote
Antena TV Tipe : PF 850 Built in Booster For VHF / UHF
Channels Gain : VHF (25dB), UHF (28dB) Channels : VHF (1-12), UHF (21-69) Impedance : 75
Power : AC 220V 50Hz
Baterai Remote : 2x AAA (tidak termasuk dlm paket)
Super Performance : 25dB Gain PF 850

Harga : Rp 110.000



5. Antena tv digital booster indoor outdoor PX DA-5200

 

Antena tv digital booster indoor outdoor PX DA-5200

 

DA-5200 adalah sebuah antena desain khusus untuk menerima sinyal digital terrestrial broadcasting. Dengan menggunakan teknologi dan sirkuit tingkat kebisingan rendah, akan memberikan daya terima sinyal yang baik. Dan desain yang menarik dan model yang bergaya,dimana akan bekerja sangat baik dengan STB (Set Top Box) Digital Anda.

Dengan model yang Anti Air dan tahan terhadap Sinar UV, Antena seri DA-5200 dapat dipasang pada dinding, jendela dan dengan disediakannya aksesoris kunci pada tiang, Anda dapat memasang DA-5200 pada tiang kayu atau tiang besi. Dengan mekanisme tiang antena multi arah, Anda dapat mengatur ke arah mana saja untuk mendapatkan sinyal yang terbaik.

Bila ingin mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk DA-5200, baik mengenai perangkat dan solusinya. Hubungi kami dan tinggalkan nomer kontak Anda, Sales kami akan segera menghubungi Anda.

Fitur :
* Desain yang menarik dan bergaya.
* Metode Instalasi beragam, instalasi pada wall-mounted atau pole-mounted
* UHF 470~870MHz
* VHF 47~230MHz
* Meningkatkan sinyal 203dB
* Teknologi amplifier kebisingan rendah
* Pengaturan Arah yang luas
* Anti air dan tahan sinar UV and anti-UV housing

Harga : Rp 127.000

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------