Review Set Top Box Dvb-T2 Polytron PDV 600T2  Bisa Merekam Siaran TV

Review Set Top Box Dvb-T2 Polytron PDV 600T2 Bisa Merekam Siaran TV

 Harga lebih mahal sedikit  bukan berarti minat untuk membeli Set Top Box Polytron ini berkurang. Salah satu pertimbangan utamanya adalah merk yang sudah ternama dan ketahanannya juga sudah teruji. Set Top Box yang beredar dipasaran biasanya masih didominasi produk produk dari negara tirai bambu, namun review kali ini adalah merk buatan dalam negeri yaitu Set Top Box Polytron Type PDV 600T2.

 

Review Set Top Box Dvb-T2 Polytron PDV 600T2  Bisa Merekam Siaran TV

Bentuk fisik set top box ini hampir sama dengan set top box pada umumnya dibalut dengan warna serba hitam dengan bentuk persegi panjang tanpa sudut dengan logo Polytron disisi atasnya. Disisi depan sisi kiri terdapat 3 tombol Power, tombol Channel Up dan Channel Down. Di sebelah kanan ada lampu nfra red untuk remote receiver dan ada lampu indikator LED. Disisi depan sebelah kanan ada 1 buah port USB 2.0 untuk tersambung dengan penyimpanan external seperti flashdisk maupun hardisk eksternal. Dibagian sisi kanan, kiri dan abgian bawqh terdapat lubang sirkulasi udara untuk menjaga set top box tidak mudah panas banyaknya lubang sirkulasi ini bisa menguramgi secara efektif tingkat kepanasan settop box yang selalu standby setiap waktu. Dibagian bawah juga terdapat lubang bracket yang berguna untuk meletakkan set top box di dinding atau pada posisi dudukan vertikal.. Dibagian belakang terdapat 6 buah port (colokan) yang cukup lengkap diantaranya Colokan Antenna, Loop antenna, Coaxial untuk audio digital, Port HDMI, AV out, Audio out dan colokan untuk power.


Sesuai denga harganya, fitur set top box ini juga tidak kaleng kaleng. Salah satu yang paling favorit adalah bisa merekam dan menyimpan siaran TV yang kita inginkan. Caranya pengaturannya juga sangat mudah, atur waktu set top box secara otomatis termasuk tanggal dan jamnya, kemudian.masuk ke menu timer untuk setting pengaturan siaran yang akan di rekam. Pilih channel televisi yang akan direkam lalu tentukan waktu mulai dan waktu akhir perekaman, pilih ulangnya sekali, tiap hari atau mingguan lalu mode pilih ke Merekam.dan ajngan lupa perubahan pengaturan ini disimpan. Untuk memutar file siaran yang sudah direkan pilih PVR kemudian file file rekaman stasiun TV yang sudah ditentukan tadi langsung bisa diputar.


Selain fitur perekaman sobat juga bisa memutar video,film,  musik maupun gambar dari flashdisk maupun hardisk. Sobat tidak usah khawatir hampir semua ekstensi video mulai dari MP4, MKV MPG ,AVI, sampai 3GP juga sudah support dengan player di set top box ini.


Untuk pemasangan sangat mudah, jika TV anda sudah ada port HDMI prioritaskan untuk menggunakan port ini karena HDMI merupakan port yang khusus dirancang untuk video berresolusi tinggi. Kekurangan set top box ini adalah tidak disertakan kabel HDMI, maka sobat Ngamen harus membelinya secara terpisah. Jika Anda belum mengerti fungsi port Loop Antenna gunanya adalah untuk menghubungkan kabel antenna ke out TV, fungsi ini agar sobat selain nonton TV digital juga masih bisa nonton TV analog selama siaran TV masih simulcast. Untuk port port yang lain saya anggap sudah mengerti fungsi dan kegunaannya.


Setelah pemaangan sudah benar semua untuk mencari siaran TV Digital cukup dengan mencari menu pencarian kanal televisi dan pencarian sinyal digital


Untuk Harganya di toko online kisaran 300 - 400 ribuan dan disaat Anda membeli perangkat unit set top box ini sudah mendapatkan remote control, kabel RCA, kabel power adaptor dan buku panduan pemasangan disamping unitnya.

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------

This Is The Newest Post