Channel TV Digital Terbaru MNC Group Telah Hadir Di Medan

Channel TV Digital Terbaru MNC Group Telah Hadir Di Medan

 Beberapa hari setelah Viva Group Hadir di kota Medan, akhirnya channel yang ditunggu tunggu MNC Group juga mengikuti on air yaitu RCTI, Global TV, MNCTV dan iNews. Keempat stasiun TV swasta ini telah melengkapi daftar jumlah stasiun TV Digital di Medan sehingga sampai artikel ini ditulis total berjumlah 26 channel.

Channel TV Digital Terbaru MNC Group Telah Hadir Di Medan


Perlu diketahui bahwa siaran Tv digital ini masih bersifat percobaan sehingga kadang kadang channel channel digital ini masih belum stabil seperti gambar sering putus putus atau bahkan channel bisa menghilang tanpa sebab atau siaran teracak dan lain lain. Gangguan gangguan seperti ini masih kita maklumi demi penyempurnaan siaran digital.

 

Untuk mendapatkan update siaran tv digital terbaru tidak bisa muncul sendiri sebelum program di set top box sobat ngamen di scan ulang. Oleh karena itu untuk mendapatkan channel secara lengkap pastikan menscan atau pindai program siaran sampai seluruh channel bisa didapat secara lengkap.

 

Jika di kota Medan jumlah channel digital adalah 26, pastikan 26 channel tercover semua. Jika belum berarti ada beberapa stasiun tv yang bersiaran percobaan disaat kita menscan program lagi off air.

 

Cara saya untuk mendapatkan seluruh siaran TV digital adalah dengan menscan siaran dijam 17.00 SD 20.00 wib. Jam jam.ini biasanya hampir semua tv digital sudah mengudara. Sebagai contoh BNTV dan Magna Channel masih melakukan siaran percobaan dari jam 15.00 - 21.00 wib, jika kita men scan di luar jam tersebut kemungkinan siaran channel-nya tidak terlacak.

 

Cara men scan siaran tv digital di setiap merk tv atau merk set top box berbeda beda. Namun secara umum cari menu program dan lakukan scan siaran digital. Perlu diketahui bahwa sampai bulan November 2022, seluruh stasiun tv masih melakukan 2 cara siaran analog dan digital atau biasa disebut simulcast. Namun setelah batas waktu tersebut siaran analog akan dihentikan (Analog Switch Off).

 

Berikut daftar update channel TV Digital di kota Medan  sampai tanggal 21 April 2021 :

  1. TVRI Nasional
  2. TVRI Canal 3
  3. TVRI SPORT HD
  4. TVRI Sumut
  5. Nusantara TV
  6. Inspira TV (Gambar masih gelap)
  7. DAAI TV
  8. Kompas TV
  9. Trans TV HD
  10. Trans7 HD
  11. CNN Indonesia HD
  12. CNBC Indonesia
  13. OChannel HD
  14. Mentari TV HD
  15. SCTV HD
  16. Indosiar HD
  17. MetroTV HD
  18. Magna Channel 
  19. BNTV
  20. Test Card
  21. ANTV
  22. TVOne
  23. RCTI
  24. MNCTV
  25. Global TV
  26. iNews TV
Dengan demikian praktis hanya beberapa TV analog yang belum bersiaran di digital seperti RTV, MyTV dan Net TV.

 



Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------