21H1 Telah Hadir, Segera Update Versi Windows 10 Terbaru Di Laptop Anda

21H1 Telah Hadir, Segera Update Versi Windows 10 Terbaru Di Laptop Anda

Tanggal 18 Mei 2021 , Microsoft telah merilis update major terbarunya dengan nama 21H1. Update terbaru Windows 10 versi 21H1 ini telah tersedia di situs resminya. Pengguna Windows 10 di laptop maupun di pc bisa mendownload update . 

Namun tidak semua pengguna Windows 10 kebagian update 21H1 ini. Berdasarkan rilis dari PC gamer update atau pembaruan Windows 10 versi 21H1 ini tersedia bagi user yang menggunakan Windows 10 versi 2004 atau lebih tinggi. 
 


Jadi jika sobat ngamen menggunakan Windows 10 dengan versi di bawah dari versi 2004 maka update 21H1 tidak akan muncul di menu update. Karena itu pastikan sobat sudah menjalankan Windows 10 minimal versi 2004.

21H1 Telah Hadir, Segera Update Versi Windows 10 Terbaru Di Laptop Anda



Untuk memastikan bahwa Windows Anda muncul notifikasi pembaruan dalam menunya Anda dapat memeriksa pembaruan Windows meskipun mungkin beberapa versi yang ada di laptop anda tidak muncul. Jika belum muncul berarti Microsoft belum menyetujui untuk konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak yang ada di laptop atau desktop PC sobat ngamen semua.
 
Berikut ini adalah cara untuk update Windows 10 versi 21H1 selengkapnya :
 
Seperti biasa untuk melakukan update Windows versi terbaru pada Windows 10 bisa dilakukan dengan cara cara klik setting kemudian masuk ke update & security kemudian menu Windows update di situ akan muncul tombol check for updates. Hal ini masih sama cara nya dengan cara mengupdate Windows 10 pada Versi versi sebelumnya.

Selain menggunakan cara diatas sobat juga bisa mendownload update Windows 10 versi 21H1 melalui link resmi nya disini. Apabila Windows telah tersedia secara otomatis sistem akan mengunduh update terbaru. Dan perlu diingat bahwa cepat atau lambatnya proses update tergantung pada spesifikasi laptop atau pc yang digunakan serta jaringan internet. 

Anda harus bersabar karena harus menunggu proses download sampai selesai biasanya sistem akan meminta untuk restart setelah selesai dan sistem akan melanjutkan proses update hingga selesai. 

Jika anda sudah melakukan beberapa cara diatas namun anda masih juga masih belum bisa mendapatkan update Windows 10 versi 21H1 terbaru jangan bingung karena Microsoft akan menghadirkan update terbaru Windows 10 ini selama beberapa minggu kedepan. 

Microsoft akan menghadirkan update Windows 10 versi 21H1 untuk mesin atau perangkat yang dirasa cenderung tidak mengalami masalah terlebih dahulu. Namun apabila sobat masih belum mendapatkan update kemungkinan update tersebut bakal berpengaruh ke mesin atau laptop yang sobat gunakan. 

Pembaruan Windows 10 versi 21H1 ini sebenarnya tidak menghadirkan banyak perubahan Microsoft hanya memberikan beberapa fitur dan perbaikan bugs yang bermasalah di versi sebelumnya.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------