Review Set Top Box TV Digital  Rinrei DRN-511W DVB T2

Review Set Top Box TV Digital Rinrei DRN-511W DVB T2

 Salah satu perangkat Set Top Box TV Digital yang lagi tren saat ini adalah merk Rinrei. Sebenarnya Rinrei tidak hanya memproduksi Set Top Box saja namun juga memproduksi peralatan elektronik lainnya seperti DVD Player, Blue Ray Palyer, Remote Control bahkan sampai peralatan rumah tangga seperti Blender dan kipas angin.


Bagi Sobat Ngamen yang masih kebingungan mencari Set Top Box, Rinrei DRN-511 W bisa menjadi pertimbangan untuk dipilih. Selain bentuknya simpel dan tombol penggunaannya juga mudah untuk dioperasikan.

 

Review Set Top Box TV Digital  Rinrei DRN-511W DVB T2

Penampakan dibagian depan terdapat tombol menu dibagian sebelah kiri. Tombol ini berfungsi sebagai pengganti tombol remote. Jika remote masih berfungsi dengan baik maka tombol menu juga jarang kita gunakan. Dibagian atas kiri juga ada tombol power yang jelas penampakannya dengan tulisan yang terang.

Dibagian depan sebelah kiri juga terdapat tombol USB, yang punya banyak fungsi terutama untuk mencolokkan p[enyimpanan seperti hardisk eksternal maupun flashdisk untuk memutar film yang telah didownload atau lagu bahkan berbagai gambar yang tentu saja saya yakin sudah support dengan formatnya karena Rinrei sudah mendukung banyak format audio maupun video.


Untuk bagian belakang mulai dari sebelah kiri adalah colokan kabel yang dari antenna UHF atau antenna biasa, kemudian sebelah kanannya adalah colokan untuk loop yang berfungsi untuk menghubungkan kabel antenna ke colokan antenna di TV. Colokan ini berfungsi sementara jika kita ingin menonton TV analog. Namun jika TV analog sudah berpindah ke digital dan frekwensi analog sudah kosong oleh siaran televisi, maka kabel ini bisa kita cabut.


Kemudian di sebelah kanan ada 1 colokan HDMI yang biasa digunakan untk TV TV yang sudah mempunyai colokan HDMI dibelakangnya seperti TV LCD yang model belum ada fitur TV digitalnya. Saran saya fungsikan colokan HDMI ini karena mendukung resolusi gambar yang tinggi dan tidak membutuhkan konverter lagi jiuika di TV sudah ada colokan HDMInya. 


Kemudian disebelah kanan berjajar colokan AV (audio Video) yang berwarna warni. Colokan ini berfungsi untuk TV tabung yang dicolokan belakangnya tidak ada colokan HDMI. dan dibagian ujung juga ada 1 colokan RCA.

Secara fisik Rinrei DRN-511 W tidak tampak berbeda jauh dengan Set Top Box Merk lain, Dari segi casing tamnpak lebih kokoh karena bahan dibuat dari metal.

Berikut Fitur selengkapnya :

  • Menggunakan Antena UHF, pakai Antena lama anda (antena TV Biasa)
  • Gambar tanpa semut atau bayang. Kualitas gambar setara TV Kabel berlangganan dan sangat stabil.
  • HDMI, RCA, dan RGB (Sebaiknya beli dan gunakan HDMI untuk TV LED/LCD/Plasma)
  • Bisa Dipakai di SEMUA JENIS DAN MERK TV TABUNG, LCD, LED, Plasma
  • Bisa Merekam Siaran TV (tinggal colok flashdisk atau HDD eksternal)
  • Bisa menjadi media player untuk film, foto, dan musik.
  • Format yang bisa dimainkan: MKV, AVI, MP4, MPG, VOB, TS, TRP, DAT, JPEG, JPG, BMP, MP3, WAV, OGG
  • Teknologi EWS (Early Warning System/Peringatan Bencana Dini)
  • Body dari bahan metal

 

JIka Anda membeli produk ini dalam boxnya selain mendapatkan 1 Set Top Box Rinrei DRN-511W juga 1 buah remote, kabel AV dan buku petunjuk penggunaan. Untuk harga berdasarkan penjualan di toko toko online berkisar antara Rp 350 ribu - 400 ribuan.


Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------