Review LG Smart TV 50UN7200 Kelebihan dan Kekurangannya

Review LG Smart TV 50UN7200 Kelebihan dan Kekurangannya

LG TV merupakan salah satu merk TV yang ternama di tanah Air bahkan sudah terkenal di seluruh pelosk penjuru dunia diantara deretan merk TV lainnya. Mengapa LG TV tetap menjadi pilihan ?, salah satu alasannya adalah karena ketahanan perangkatnya dan nilai jual yang masih tinggi. Selain itu fitur dan spesifikasinya yang selalu berada didepan menyesuaikan dengan teknologi terkini dan kebutuhan masyarakat. Salah satu produk LG TV yang terus menyesuaikan dengan kerkembangan teknologi adalah LG Smart TV.


Bagi sobat Ngamen yang ingin membeli Smart TV LG banyak sekali type dan model pilihan yang berkualitas dan sesuai dengan standar LG. Salah satu yang akan kita review kali ini adalah LG Smart TV 50UN7200. Type ini adalah keluaran terbaru ditahun 2020 yaitu dengan nama UHD TV 4K dilengkapi kecerdasan buatan AI ThinQ.


Mengusung Smart TV 4K dengan dilengkapi processor Quoad Core 4K ternyata resolusinya juga sudah ter golong 4k yaitu 3840 x 2160 dengan refresh rate 50 Hertz dan juga sudah dilengkapi dengan HDR 10. Spesifikasi ini sudah mumpuni sebagi TV 4K. Tak ayal di type ini LG berani menyebutnya dengan  Smart TV dengan Real 4K.


Dari segi kualitas suara dilengkapi sepasang speaker dibagian bawah dengan kekuatan masing masing 20 watt dengan dilengkapi juga dengan kualitas suara Ultra Sound dan bisa disesuaikan dengan setelah yang kuta inginkan termasuk menggunakan surround atau menggunakan kecerdasan buatan yang disematkan di Smart TV ini.


Sistem Operasi sudah mengusung versi terbaru yaitu WebOS 5.0. Dimana tampilannya yang saya lihat lebih mudah navigasinya dan cepat dimengerti untuk berbagai kebutuhan setting mulai memasang aplikasi konten baru, setting suara, setting koneksi internet, setting gambar bahkan setting TV analog dan TV digital yang tutorialnya akan saya buat terpisah diartikel yang lain.



Review LG Smart TV 50UN7200 Kelebihan dan Kekurangannya


Untuk input/output connection juga sudah lengkap sesuai dengan standar terkini minus colokan VGA yang memang saat ini sudah tidak sesuai lagi seiring dengan kerkembanagan teknologi resolusi layar. 3 colokan HDMI, 2 Colokan USB, 1 colokan LAN, 1 colokan antene TV, 2 colokan RCA sudah lengkap menurut saya. Bahkan saat ini untuk terhubung ke jaringan maupun menghubungkan suara ke perangkat output sudah banyak menggunakan bluetooth. LG 50UN7200 sudah dilengkapi bluetooth versi terbaru 5.0.


Seri UN7200 juga mengusung layar yang lebih lebar dengan ukuran 55 inch dengan nama 55UN7200. Ada 3 seri UN di LG Smart Tv yaitu UN7100, UN7200 dan UN7300 denganUN 7300 adalah fitur tertinggi namun bagi orang awan ketiga TV ini tampak kembar dan secara umum tidak terlihat jelas perbedaannya. Satu satunya perbedaan yang mencolok adalah untuk seri UN7300 sudah dilengkapi dengan magic remote.


Dari segi harga untuk ukuran 50 inch adalah antara 6 - 7 jutaan. Smart TV 50UN7200 menurut saya harga sudah sesuai dengan kualitas. namun kekurangannya adalah remote untuk seri UN7200 masih menggunakan remote biasa yang penggunaannya masih menyulitkan dan lamban saat menggeser cursor jika ingin mengetikkan sesuat di layar.

Untuk review selengkapnya silahkan tonton video diatas:


Demikian semoga bermanfaat review kali ini



Advertisement

Baca juga:

------- Artikel Terkait -------