-->
Cara Merekam Meeting Online Di Aplikasi Zoom

Cara Merekam Meeting Online Di Aplikasi Zoom

Zoom, aplikasi yang akhir akhir ini banyak digunakan disaat kita harus tetap produktif walau bekerja dari rumah. Walaupun banyak jenis aplikasi yang sejenis, namun zoom banyak menjadi pilihan karena video dan audionya kualitas HD dengan jumlah pengguna telekonferensi sampai 100 orang dan semua gratis bisa dilakukan dalam waktu 40 menit. Selain berbasis aplikasi, Zoom juga bisa dilakukan dengan berbasis web atau desktop.

Kelebihan lainnya Zoom tidak memakan banyak penyimpanan dan bandwidth yang ringan bahkan Anda bisa memanfaatkan Google Drive dan Drop Box untuk salaing berbagi dokumen saat berlangsungnya meeting.


Cara menggunakannnya pun tidak sulit , cukup dengan mendaftar melalui device yang anda gunakan dilaman zoom.us bisa melalui email atau facebook. Setelah itu dihalaman utama klik My Profile dan lihat personal ID kamu. ID ini bisa digunakan untuk mengundang (invite) participant. Yang lebih memudahkan para participant tidak harus membuat akun untuk bisa bergabung adalam konferensi. Selain participant bisa diundang melalui ID tersebut atau dengan mengirimkan link untuk dicopy paste ke browser.

Nah, Setelah video konferensi berlangsung mungkin Anda ingin mengabadikannya menjadi sebuah dokumen untuk bukti kegiatan , maka Zoom menyediakan fitur rekam dan tetap bisa dilakukan secara gratis. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Blog Ngamen akan berbagi tutorial cara merekam pertemuan online dengana aplikasi Zoom. 

Secara default hanya host video call yang punya fitur merekam. Host bisa memulai merekam disaat participant sudah bergabung setelah diinvite . Tekan tombol RECORD



Anda juga bisa pause jika saat meeting tidak perlu di rekam, atau STOP untuk mengakhiri rekam


Jangan lupa untuk menekan tombol End Meeting yang berada di sebelah kanan Bawah..



Nah, Jika Anda sebagai host ingin memberikan fitur record pada user, Anda bisa mengaktifkannya dengan cara sebagai berikut :

Saat video konferensi berjalan klik manage participant


Cari siapa yang ingin Anda perbolehkan merekam video dari list usernya.Setelah mendapatkan user yang dimaksud klik MORE dan ALLOW RECORD


Demikian semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed