-->
Cara Agar Aktifitas Kita Tidak Dilacak Facebook

Cara Agar Aktifitas Kita Tidak Dilacak Facebook

Pernahkan Anda membuka halaman situs jual beli untuk melihat lihat harga sebuah barang ?. Disaat yang sama setelah itu Anda membuka facebook dan tidak diduga didalam linimasa facebook muncul iklan persis dengan barang yang kita cari di situs tersebut. Nah, ini tanda bahwa facebook termasuk Instagram punya cara sendiri untuk melacak aktifitas kita di smartphone atau bahkan di desktop. Cara ini sudah menjadi rahasia umum dan tampaknya terus berlangsung. Mungkin masih ingat beberapa waktu lalu facebook juga pernah didenda oleh Komisi Perdagangan Amerika (FTC) Rp 69,8 triliun karena penyalahgunaan data pennguna yang seharusnya bersifat privasi.


Nah, kali ini Blog Ngamen akan berbagi cara bagaimana data dan aktifitas Anda bisa terlindungi dari pelacakan Facebook dengan menggunakan Browser Mozilla Firefok Versi teranyar 74.

Bagaimana Cara Kerja Facebook Container di browser Mozilla.


Versi baru mozilla menyediakan Fitur Add On dengan nama Facebook Container. Facebook Container berfungsi dengan mengisolasi aktivitas Facebook Anda ke dalam instance yang sepenuhnya terpisah dari browser Anda, yang oleh Firefox disebut sebagai Contaainer. Saat memasang Facebook Container, ekstensi Firefox menghapus cookie Facebook dan mengeluarkannya dari situs, kemudian menutup semua tab Facebook yang terbuka. Ini adalah ekstensi browser gratis yang dibuat oleh Mozilla sendiri.

Setelah Add On ini dipasang, Anda bebas bernavigasi ke Facebook seperti biasa. Jika facebook Container ini aktif ada tanda garis biru di bawah tab Firefox . Semua yang masih berhubungan dengan Facebook akan diizinkan dalam Container dan segala hal yang berhubungan dengan Facebook di luar Container akan diblokir. Setiap tautan non-Facebook yang  diklik di dalam Container akan terbuka di tab browser Firefox yang normal, di luar Kontainer Facebook.

Situs web apa pun yang memerlukan login Facebook, atau mengakses kontennya, tidak akan berfungsi dengan baik jika fitur ini lagi aktif. memang sebenarnya add On ini bertujuan untuk menghentikan aktivitas yang berhubungan dengan Facebook agar tidak mengganggu Anda atau melacak Anda selama aktivitas penelusuran berlangsung

Ingat: Add On ini tidak melakukan apa pun dengan informasi yang sudah dimiliki Facebook, juga tidak mengganggu  Facebook dalam Container. Selain itu, Add On ini mungkin bertentangan dengan add-on Container Multi-Akun, yang memungkinkan penempatan satu atau lebih situs web pilihan Anda ke dalam Container yang sama. 

Cara Instal Facebook Container


1. Update Versi Mozilla anda dengan versi 74 keatas.
2. Cari add On dengan nama facebook Container dengan cara mengetikkannya di Pencarian 
4. Setelah terbuka klik Add To Firefox (tambahkan ke Firefox) tunggu sebentar sampai Ekstensi ini terpasang di browser.


5. Klik Tambahkan


6. Klik Oke, Paham

Setiap kali Anda membuka facebook melalui Mozilla maka Add On ini akan aktif dengan muncul logo Container di adress Bar.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed