Cara Mengubah Akun Instagram Pribadi Menjadi Akun Bisnis

Cara Mengubah Akun Instagram Pribadi Menjadi Akun Bisnis

Instagram saat ini tidak hanya sosial media sekedar menjadi tempat hiburan berbagi foto dan video kepada teman atau follower saja namun sudah menjadi bagian dari bisnis dimana berjuta orang telah memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Instagram telah dimanfaatkan para pebisnis dan usaha kecil untuk memajang produknya di story Instagram. Tidak sedikit mereka yang sukses membuka lapak dengan berjualan secara online segala macam produk.

Instagram diminati para pebisnis karena mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan sosial media lainnya. Secara khusus ada fitur akun bisnis yang disediakan instagram disamping akun pribadi yang selama ini sering kita gunakan. Bahkan akun pribadi milik kamu bisa diubahnya menjadi akun bisnis jika kamu berniat untuk mencari uang di Instagram. Ada banyak keuntungan jika akun pribadi kamu diubah menjadi akun bisnis.

Banyak Manfaat Akun Bisnis Instagram Begini Cara Mengubahnya Dari Akun Pribadi

Fitur Insight


Fitur insight bisa dimanfaatkan untuk menentukan kapan saatnya kamu posting. Tujuannya adalah menjangkau pengguna instagram terbanyak yang lagi aktif karena fitur insight bekerja dengan mendeteksi jumlah follower, kiriman , jumlah tayangan, impresi profil, jumlah klik situs, klik telepon dan klik email. bahkan bagi follower bisa melihat berdasarkan gender, range usia dan wilayah. Follower juga bisa melihat postingan terpopuler dan jam postingan yang paling banyak diakses pengguna. manfaat lain dari fitur insight, kamu juga bisa menganalisis target pasar dengan produk yang akan dijual. Dari sini kamu bisa menyesuaikan dengan konten yang akan diposting.


Lebih mudah berkomunikasi antara penjual dan pembeli.


Setelah kamu mengubah profil instagram menjadi profil bisnis, ada 3 kontak yang berdekatan dan sangat mudah dijangkau diantaranya kontak telepon, email dan petujuk arah. Dari sisi pembeli akan mempermudah menghubungi penjual sedangkan bagi penjual bisa mengurangi kesalahan komunikasi dengan pelanggan, bahkan kehilangan pemesanan / order bisa diminimalisir.


Komentar terhubung dengan fanspage


Fitur ini berharap produk kamu mendapatkan respon dari komentar di fanspage. Oleh karena itu saat mengubah menjadi profil bisnis, kamu diminta untuk menghubungkan akun dengan fanspage. Tujuannya adalah saat ada komentar difanspage muncul pemberitahuan kepada pemilik akun bahwa ada update komentar didalamnya.


Kategori bisa disesuaikan dengan profil bisnis online kamu.


Ada banyak kategori bisnis dalam fanspage, kamu bisa menyesuaikannya dengan kategori bisnis , saat terhubung dengan profil bisnis maka akun akan menyesuaikan dengan kategori di fanspage. Berikut kategori akun bisnis : Bisnis lokal, blog pribadi, produk / layanan, seni, musisi dan berbagai macam kategori lainnya

Kelebihan lainnya dari segi posting juga kita tahu berapa jumlah orang yang menyimpan post kita walaupun kita tidak tahu orangnya. Dari segi story akan muncul informasi berapa berapa orang yang akan melihat story, menuju ke story berikutnya bahkan kembali ke story sebelumnya, sedangkan di akun pribadi tidak muncul informasi tersebut.

Statistik follower juga sangat lengkap diantaranya lokasi tempat tinggal, rentang usia, jenis kelamin dan perkembangan naik atau turun jumlah follower dalam rentang tertentu seperti jam, hari, minggu dan lain lain.

Dari berbagai keuntungan tersebut diatas, ternyata mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis sangatlah mudah, berikut cara selengkapnya :

1. Klik Pengaturan > Beralih ke akun Bisnis

Banyak Manfaat Akun Bisnis Instagram Begini Cara Mengubahnya Dari Akun Pribadi

2. Klik Lanjutkan terus sampai 4 kali

Banyak Manfaat Akun Bisnis Instagram Begini Cara Mengubahnya Dari Akun Pribadi

2. Pilih Kategori Profil Bisnis sesuai dengan produk online kamu.

Banyak Manfaat Akun Bisnis Instagram Begini Cara Mengubahnya Dari Akun Pribadi

3. Cek email dan klik selanjutnya
Banyak Manfaat Akun Bisnis Instagram Begini Cara Mengubahnya Dari Akun Pribadi

4.  Hubungkan dengan facebook , namun jika tidak klik LEWATI

Banyak Manfaat Akun Bisnis Instagram Begini Cara Mengubahnya Dari Akun Pribadi

5. Selesai

Ada sedikit kelemahan dari akun bisnis yaitu tidak bisa diprivate karena bertujuan untuk menjangkau pasar lebih luas. Resikonya adalah kerentanan akun yang bisa jadi di retas oleh orang orang tertentu untuk mengambil alih akun karena jumlah follower yang sangat banyak. Jika kamu khawatir bisa diubah kembali dengan akun pribadi yang mempunyai fitur private caranya juga cukup mudah : Klik Pengaturan dan pilih tab beralih ke akun pribadi. Selamat Mencoba.

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------