Tips Mendengarkan Voice Message WhatsApp Tak Bisa Didengar Orang Lain Tanpa Earphone

Tips Mendengarkan Voice Message WhatsApp Tak Bisa Didengar Orang Lain Tanpa Earphone

Sobat Ngamen sering mengalami masalah dimana pesan audio dari whatsapp yang dikirimkan oleh seseorang saat akan kita perdengarkan mendadak mengganggu orang lain yang ada disekitar kita. Hal ini biasa terjadi disaat kita berkumpul dengan orang banyak dalam suatu tempat tertentu namun disaat yang sama tidak ada terdengar suara kegaduhan karena membutuhkan konsentrasi dan perhatian untuk fokus pada situasi tertentu. Saat rapat, menjenguk pasien di rumah sakit atau ditempat orang sedang mengalami musibah atau meninggal dunia.


Dalam hal situasi seperti diatas saat ini sobat tak perlu lagi panik atau khawatir karena sebenarnya whatsapp telah mengantisipasinya. Sebenarnya sobat tetap dapat mendengarkan pesan audio tanpa berisik, walaupun tanpa earphone atau headphone. Tak ada fitur khusus untuk ini, pun tidak perlu update aplikasi WhatsApp versi terbaru .

Mengapa kita tetap bisa mendengar pesan walaupun tidak menggunakan headphone ?. yang terjadi sebenarnya adalah disaat sobat mengangkat ponsel dan menaruh atau menempelkan ke telinga kita ternyata jika kita putar pesan tersebut audionya tidak terdengar melalui speaker phone melainkan melalui earpiece. Earpiece akan terdengar hanya disaat telepon kita tempelkan ke telinga sama seperti kita menjawab telepon tanpa menggunakan speaker phone suaranya akan kecil dan hanya terdengar sendiri oleh penerima telepon. 

Saat ini banyak pengguna whatsapp yang memanfaatkan fitur ini ketimbang mengetik dengan tulisan atau whatsapp audio cal maupun video cal yang cenderung membutuhkan jaringan yang cepat untuk lancar berkomunikasi.

saat ini di fitur terbaru whatsapp tidak lagi menekan tombol speaker terus untuk mengirim pesan audio namun cukup dengan tap ikon microphone lalu swipe ke arah atas. Jika sudah selesai merekam, tinggal tap tombol kirim dan pesan audio pun akan disampaikan ke penerima. 

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed