Aplikasi Streaming Musik Online Untuk Pengguna Internet Kartu Seluler Di Indonesia

Aplikasi Streaming Musik Online Untuk Pengguna Internet Kartu Seluler Di Indonesia

Sobat Ngamen pengguna kartu seluler mungkin jadi belum banyak yang tahu dan memanfaatkan fitur streaming musik online pada masing masung kartu seluler yang sobat gunakan saat ini. Padahal kita bisa menghemat biaya langganan streaming musik loh jika kita menggunakan kartu beserta streamingnya. Bahkan ada yang mengratiskan biaya langganan jika kita menggunakan kartu tersebut.


Menikmati musik online secara streaming sudah menjadi tuntutan dijaman yang serba online. Berbagai aplikasi streaming lagu baik lokal maupun global menyajikan berbagai fitur fitur keren dengan jutaan database lagu dan bisa dinikmati dengan berbagai kualitas suara adalah salah satu fiturnya. Bahkan beberapa aplikasi juga mengijinkan untuk didownload jika berlangganan secara premium. Cara ini sebenarnya merupakan jalan tengah bagi pemusik dan penikmat musik untuk sama sama mendapatkan keuntungan. Pemusik mendapat keuntungan melalui royalti sedangkan penikmat musik akan mendapatkan lagu lagu terbaru dengan kualitas premium. 

Dari beberapa provider kartu seluler di tanah air berikut adalah 4 aplikasi streaming online yang bisa sobat download dari Playstore kecuali Yonder Music. Sobat bisa menggunakan VPN untuk bisa mendownoad Yonder Music  :

1. SmartMusic Smartfren



SmartMusic adalah layanan streaming musik online lokal garapan Smartfren bekerjasama dengan PT Melon Indonesia. Tepatnya 10 Februari 2019 diluncurkan di Jakarta. Setidaknya ada 6 juta lagu dengan 70% lagu ciptaan musisi lokal dalam aplikasi SmartMusic. Soabt bisa juga menikmati lagu sambil bernyanyi dengan fitur Lyrics & Music Video. Selain itu fitur keren dengan mendapatkan rekomendasi lagu terkini yang bisa diputar setiap Mood sobat dengan kualitas suara jernih dan disematkan teknologi DOLBY. Fitur lainnya seperti QR poster lagu favorit dengan gambar artis dan pesan pribadi , atur waktu streaming lagu & urutan lagu di playlist sesuai keinginan. Kesemuanya bisa dinikmati dengan tarif streaming cukup murah yaitu Rp 1.000,- per hari atau dengan Rp 15.000,- selama sebulan penuh.


2. Langit Musik  Telkomsel



Bagi pengguna kartu telkomsel, sobat bisa menikmati streaming musik dengan aplikasi streaming Langit Musik. Dengan tampilan yang simple dapat memudahkan kamu menemukan playlist, lagu favorit dan bisa langsung menemukan lagu terbaru yang hits dan up to date

Sobat bisa mengaktifkan fitur Mode Offline dalam aplikasi untuk mengunduh musik yang disukai sehingga kamu dapat menikmati musik yang kapan saja, di mana saja

Di Langit Musik koleksi lagunya dari berbagai daerah yang berisi musik asli Indonesia dengan lebih dari 6 juta katalog lagu, termasuk katalog lokal, seperti pop, indie, dan tradisional. Khusus pelanggan telkomsel sobat bisa menikmati streaming lagu sepuasnya di Langit Musik tanpa kuota data. Namun bagi yang ingin menikmati layanan premium, tarif yang dikenakan cukup murah hanya 6.600 per minggu atau 22.000 selama sebulan.


3. Yonder Music XL dan Axis



Yonder Music beroperasi dengan menjalin kemitraan bersama operator seluler XL Axiata sejak Mei 2016. Pengguna XL bisa menikmati streaming musik gratis di Yonder sebagai salah satu bentuk nilai tambah terhadap pelanggan. Kerja sama ini membawa Yonder memiliki sekitar 1,8 juta pengguna di Indonesia hingga Februari 2018. Namun informasi yang beredar Yonder kini tidak bisa diakses di Indonesia dan informasi ini tampaknya belum ada kelanjutannya sampai saat ini.


4. Deezer Tri



Tri bekerjasama dengan Deezer, sebuah layanan streaming musik asal Perancis yang telah diunduh lebih dari 100 juta . bagi sobat pengguna kartu Tri, bisa berlangganan Deezer premium+ dengan menggunakan pulsa Tri seharga Rp. 49,990 untuk tiga bulan, selain itu sobat juga bisa mendengarkan playlist musik pilihan yang ada dalam aplikasi Deezer melalui aplikasi bima+

Selain layanan streaming online yang ada juga paket internet khusus untuk layanan streaming musik online. Ternyata Indosat Oredoo lebih memilih jenis paket seperti ini terbukti paket dengan nama Steam On Spotify . Bahkan bagi sobat yang berlangganan paket Freedom Combo bisa menikmati streaming Spotify Premium secara gratis. Sobat bisa dengar jutaan lagu yang sobat sukai, pilih lagu-lagu yang ingin didengar kapan pun untuk didownload dan dinikmati offline, dan yang menguntungkan lagi, Spotify Premium bebas iklan. Berikut adalah tarif Freedom Combo IM3 dengan layanan Spotify Premium :

  • Freedom Combo M&L -> Free data akses Spotify 1GB & Diskon 20% Spotify Premium Sebulan (Rp40.000)
  • Freedom Combo XL&XXL -> Free data akses Spotify 10GB & Gratis Spotify Premium di bulan pertama dan diskon 50% menjadi Rp25.000 di bulan ke dua dst
  • Pelanggan Freedom Combo mendapatkan gratis satu bulan Spotify Premium. Dengan paket all-in-1 Freedom Combo.

Selain itu ada Musicmax, suatu paket data khusus dari Telkomsel yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa layanan streaming musik online. Paket ini merupakan paket yang terpisah dari kuota internet reguler (kuota utama), Ada juga Arena Musik dari Indosat Oreedoo, Arena Musik merupakan portal musik yang berisi lagu dari dalam maupun luar negeri. Layanan ini dapat dinikmati dengan cara berlangganan dengan memilih paket yang khusus juga..

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed