4 Aplikasi Pembuat Lirik Lagu Karaoke Terbaik Berbasis Windows

4 Aplikasi Pembuat Lirik Lagu Karaoke Terbaik Berbasis Windows

Penggemar menyanyi karaoke saat ini sudah punya selera yang tinggi untuk kualitas lagu karaoke. Jika tidak mau susah susah saat ini memang sudah banyak lagu lagu karaoke bertaburan di situs Youtube dengan kualitas lagu yang sangat jernih dan bagus. Namun kadang kita ingin membikin lagu lagu karaoke yang berisi gambar atau video yang bersifat pribadi untuk kita persembahkan kepada orang lain atau bisa kita ingin menciptakan video karaoke yang belum ada di Youtube. Selain itu membuat sendiri lirik lagu karaoke dengan background gambar atau video sendiri mempunyai kepuasan tersendiri apalagi dengan kualitas yang bagus.

Pada artikel terdahulu blog Ngamen juga pernah memposting tutorial cara membuat video lirik lagu karaoke dengan aplikasi AV Video Karaoke Maker, sebagai salah satu aplikasi membuat lirik lagu yang hasilnya juga sudah saya gunakan untuk membuat beberapa lirik lagu karaoke melayu di channel youtube blog Ngamen. Namun karena terkendala kesediaan waktu pembuatan, sehingga akhirnya tidak lagi mengupdate lagu lagu karaoke.


Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat lirik lagu karaoke termasuk aplikasi yang gratisan seperti Easy Video maker, HitFilm Express, Davinci Resolve, OpenShot, Express Animate, Shotcut. Selain itu juga aplikasi yang berbayar dengan kualitas yahud seperti Adobe Premiere, Adobe After Effect, Sony Vegas dan lain lain. Bahkan windows sendiri juga punya aplikasi video editor yang bisa digunakan untuk membuat litik video karaoke yaitu Windows Movie Maker. Sobat bisa mencobanya satu persatu dan membandingkan kualitas hasilnya satu dengan yang lain. 

Pada artikel berikut ini masih ada beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat lirik lagu karaoke dan blog Ngamen akan mereview 4 aplikasi yang cocok untuk membuat lirk lagu karaoke. Untuk tutorial cara menggunakannya saya akan posting pada kesempatan yang akan datang. Berikut diantaranya :

1. Youtube Movie Maker



Youtube video maker seperti namanya sebenarnya adalah aplikasi berbasis windows untuk membuat video yang akan diupload ke Youtube. Banyak fitur yang bisa digunakan untuk video editor dengan segala keperluannya bahkan bisa juga untuk konversi powerpoint ke video slide, membuat video ke DVD dan mendownload video Youtube. Salah satu fitur yang paling tren dari aplikasi ini adalah Lyric Video Maker dan Karaoke Video Maker. Dengan memasukkan foto atau video background sobat bisa tambahkan audio atau musik, atau cukup video lagu yang hanya menambahkan teks atau lirik berjalan semuanya bisa dilakukan dengan satu aplikasi ini. Dari informasi situsnya Youtube Video maker bisa digunakan secara gratis.

2. Proshow Producer



Jika sobat pernah menggunakan aplikasi Android untuk membuat video dari foto, Nah Proshow Producer adalah aplikasi berbasis windows untuk menciptakan video yang berasal dari kumpulan foto foto seperti bentuk video slideshow untuk hasil akhirnya. Namun demikian dengan fiturnya juga menyediakan pembuatan video editing bahkan video dengan lirik lagu karaoke. Dengan tampilan dashboard yang simpel dan menarik, Proshow producer sangat mudah untuk dimengerti bahkan bagi orang yang belum pernah menggunakannya sekalipun. Jika sobat ingin cepat untuk membuat lagu karaoke dengan aplikasi ini, siapkan file musik karaokenya dan gambar atau video background yang sudah jadi. Aplikasi ini bersifat free ada juga yang berbayar, tentu fitur yang berbayar lebih banyak daripada yang gratisan.

3. Wondershare Filmora



Filmora merupakan aplikasi video editor buatan wondershare. Software ini dirancang cenderung digunakan oleh pemula dalam mengedit video karena tersedia fitur easy mode. Bahkan banyak yang menyebut bahwa filmora adalah aplikasi video edior terbaik bagi pemula. Untuk membuat video lagu karaoke dengan lirik sudah tersedia menu ‘Music’ yang memudahkan sobat untuk menambahkan berbagai instrument music di dalam video. Wondershare Filmora juga menyajikan beberapa music yang cocok digunakan dalam suatu video. Bahkan sudah diklasifikasi menurut genre-nya. Lagu lagu karaoke langsung bisa diimpor sendiri dari PC yang sobat gunakan. Font font unik untuk jenis huruf lirik karaoke juga tersedia bahkan efek transition yang berfungsi menyambung adegan peradegan juga lengkap di aplikasi ini. Fitur overlay bisa dimanfaatkan untuk menyisipkan berbagai animasi termasuk untuk membuat lirik karaoke disamping fitur fitur lainya. sama seperti proshow producer, versi gratisan dengan versi pro punya fitur yang berbeda, gratisan lebih terbatas ketimbang pro.

4. Movavi Video Editor



Yang terakhir adalah. Movavi. Movavi Video editor merupakan aplikasi editing video yang memberikan pelajaran atau tutorial penggunaan selama 20 menit sebelum bisa menggunakannya. Tutorial ini bisa akses langsung di situsnya. Fitur filtering, transition dan judul yang menarik dan variatif juga akan menambah keren kualitas video sobat . Hasil akhir dengan video karaoke berlirik dengan kualitas HD bisa sobat dapatkan dengan aplikasi yang satu ini secara gratis.


Jika sobat tertarik untuk menggunakan berbagai aplikasi untuk membuat lagu karaoke diatas silahkan mencari link download sendiri. Blog Ngamen saat ini tidak lagi menyediakan link link download aplikasi atau lagu.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed