Cara Memunculkan Tombol Delete For Everyone Untuk Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Lama Dikirim

Cara Memunculkan Tombol Delete For Everyone Untuk Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Lama Dikirim

Sejak fitur 'delete for everyone" (hapus untuk semua) muncul pada update fitur whatsapp setahun lalu, kini menjadi primadona bagi pengguna whatsapp yang ingin menghapus pesan kita yang terlanjur terkirim ke pada penerima pesan dengan berbagai tujuan alasan. Terkadang muncul penyesalan usai mengirim chat tertentu ke seseorang di WhatsApp. Namun disaat kita terlena dengan waktu yang berlalu dengan aktifitas sehari hari kadang malah lupa untuk menghapus chat dan membiarkannya sampai berminggu minggu malah hingga berbulan bulan. Perlu diingat bahwa pesan whatsapp hanya memberikan tenggang waktu 7 menit untuk menghapus pesan untuk semua orang, jika melebihi waktu 7 menit hanya muncul tombol pesan untuk saya saja yang masih ada.


Lalu masalah muncul bagaimana jika pesan yang terlanjur dikirim ingin dihapus namun waktu kirim sudah melebihi batas waktu yaitu 7 menit. Berikut cara yang telah dirangkum pleh Metro untuk mengatasinya dengan mudah :


  • Pastikan putuskan koneksi internet pada ponsel baik yang terhubung dengan Wi-Fi maupun jaringan seluler. Lihat di menu setting untuk memastikannya.
  • Tutup aplikasi whatsapp
  • Buka 'Setting' atau 'Pengaturan' di smartphone lalu ganti tanggal maupun waktunya yang kira kira sobat ingat kapan pesan itu dikirimkan untuk memunculkan kembali tombol delete for everyone (hapus untuk semua orang). Contohnya pesan yang ingin sobat hapus adapada  tanggal 11 Mei jam 22.20 WIB, sobat cukup mengubah waktunya dengan cara mendekati waktu pesan tersebut saat dikirimkan asalkan ingat tenggang waktu 7 menit. 
  •  Buka WhatsApp, pilih pesan yang ingin dihapus. Setelah muncul menu delete for everyone Pilih opsi tersebut.
  • Jika sudah terhapus, kembalikan settingan tanggal seperti semula.


Setelah itu, pesan WhatsApp yang dikirim sudah lebih dari tujuh menit itu akan terhapus. Namun dari beberapa kasus ternyata chat yang sudah berusia lebih dari satu hari terkadang tidak bisa lenyap dari smartphone si penerima
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed