5 Aplikasi Android Terbaik Untuk latihan Vokal Menyanyi

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk latihan Vokal Menyanyi

Melatih kemampuan vokal dalam menyanyi saat ini tidak lagi sesulit yang dibayangkan. Saat ini perangkat smartphone yang sobat miliki sudah bisa menjadi guru menyanyi. Tinggal pilih mana aplikasi yang paling cocok bagi sobat untuk menjadi guru menyanyi. Tinggal kemauan sobat untuk berlatih seperti yang diinstruksikan dalam aplikasi tersebut. Secara umum fitur aplikasi dasar yang sobat bisa manfaatkan diantaranya berlatih nada tinggi rendah, melatih pernafasan dan pemanasan. Ada juga aplikasi yang menyajikan test menyanyi dan hasilnya bisa dishare ke sosial media. namun biasanya fitur fitur tersebut berbayar. Blog Ngamen menyajikan 5 aplikasi terbaik berdasarkan urutan mesin pencari di playstore berdasaarkan kata kunci judul diatas. Biasanya urutan yang dibuat Google berdasarkan jumlah pengunduh, bintang dan tidak ada pelanggaran sesuai ketentuan Google Playstore dan hasilnya adalah 5 aplikasi berikut :

1. Vocal Ease



Walaupun aplikasi ini tidak gratis namun tidak menguras kantong untuk memanfaatkan sepenuhnya, cukup dengan membayar Rp 27.000 sobat sudah bisa latihan pemanasan beragam jenis vokal dan menyesuaikannya dengan karakter sobat. Walaupun aplikasi Vocal Ease berisi modul modul, namun isinya cukup lengkap baik untuk berlatih menyanyi pria maupun wanita. latihan yang cukup lengkap Cukup dengan menirukan suara yang dimaksudkan dan membiasakan diri  perlahan lahan dengan lembut menghembuskan dan menarik udara melalui pita suara.

2. 7 Minutes Vocal Warm Up



Aplikasi yang dikembangkan oleh Indra Aziz, seorang pelatih vokal tersohor tanah air ini sebagian gratis. Indra Aziz adalah pelatih vokal artis artis tersohor tanah air seperti Agnez Mo, Afgan, Raysa dan segudang artis penyanyi lainnya. Sesuai namanya sobat tidak perlu waktu lama untuk pemanasan vokal cukup 7 menit. Terdapat 2 jenis rutinitas pernafasan dan jika sobat ingin mendapatkan fitur berlebih tentunya tetap berbayar.

3. Swiftscales - Virtual Vocal Trainer



Aplikasi Swiftscales diciptakan oleh para penyanyi yang dikhususkan bagi yang ingin bermain piano sambil menyanyi. Penciptanya mengklaim tidak seperti aplikasi aplikasi training vokal lainnya. Sobat bisa mengontrol sepenuhnya kekuatan nada tinggi maupun rendah secara real time. 

4. Learn To Sing



Learn to sing mampu mendeteksi dan menampilkan akurasi nada menyanyi secara real time. Seperti aplikasi lainnya sobat bisa memanfaat fitur rentang vokal yaitu melatih suara rendah dan tinggi, Pemanasan dengan melatih vokal tingkat dasar sampai lanjutan, dan menanyikan sebuah lagu yaitu berlatih menanyi , merekamnya , memutar, dan sobat bisa share ke media sosial.

5. Voice Training - Learn to Sing



Aplikasi ini dirancang dalam kolaborasi dengan guru menyanyi profesional., latihan untuk memperluas jangkauan vokal dan mensimulasikan pengalaman kelas bernyanyi di mana guru menggunakan piano sebagai panduan untuk pitch control. Selain fitur fitur biasa adabeberapa permainan menyanyi seperti sing the note game, sing the phrase game, pich control challenge, interval test dan lain lain.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed