Cara Membuat Video Klip Keren Gratis Dan Tanpa Ribet

Cara Membuat Video Klip Keren Gratis Dan Tanpa Ribet

Aplikasi membuat video klip saat ini sudah semakin banyak baik yang berbayar maupun gratisan, baik yang berbasis Android maupun Windows bahkan berbasis offline dan online. Pada posting kali ini saya akan perkenalkan kepada sobat Ngamen aplikasi berbasis online video klip editor yang berbasis komputer atau PC. Sebenarnya sobat bisa akses dari Android namun jika ingin customize foto atau video yang ingin dijadikan video klip lebih mudah menggunakan laptop atau PC. Syaratnya ideo pribadi maupun foto harus sudah ready untuk di combine kedalam aplikasi. Sobat tinggal menambahkan teks, logo dan menyambung video untuk dijadikan sebuah video klip yang padu. Untuk tutorial selengkapnya silahkan ikuti panduannya berikut ini :


1. Kunjungi situs Flexclip.com, daftar dengan memasukkan email sobat.
2. Mulai denan membuat proyek dengan klik Create New
3. Sobat disuguhkan berbagai tema klip portable (sudah jadi) tergantung sobat ingin membuat klip dengan tema sesuai keinginan, Ada tema perkawinan, ulang tahun, keluarga, wisata dan lain lain baik personal maupun bisnis.
4. Namun jika sobat ingin menggunakan berbagai video dan foto lebih banyak yang sudah tersedia sobat bosan membuatnya, klik Start From Scratch dan tunggu sebentar. Lalu pilih Foto atau Video yang ingin kita gunakan.

5. Bahkan jika sobat ingin menggunakan foto atau video sendiri bisa menambahkan dengan klik Browse My Files disebelah kanan atas.

6. Lalu tambahkan video maupun foto sebanyak yang ingin sobat tambahkan dengan Klik Storyboard


7. Untuk melihat hasilnya sebelum disimpan klik preview di sebelah kanan atas, namun jika sudah sobat anggap pas silahkan klik Export Video. Ada 3 jenis kualitas Video dari 480p, 720p dan 1080p namun ingat semakin bagus kualitas video file yang disimpan akan semakin besar. Saya coba 480p pun hasilnya sudah bagus.
8. Klik Export Video tunggu sebentar hingga file sepenuhnya tersimpan di perangkat komputer sobat.
Demikian semoga bermanfaat

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------