4 Aplikasi Terbaik Konversi File Video Dan Audio Online Gratis

4 Aplikasi Terbaik Konversi File Video Dan Audio Online Gratis

Semakin banyaknya aplikasi berbasis online sepertinya sudah saatnya untuk uninstall aplikasi converter file video offline baik berbasis windows maupun android. Mengapa ? Sebagian besar kita hanya membutuhkan sesekali aplikasi converter disaat ingin membuat video dan ingin memasukan keperangkat atau ke stus tertentu seperti youtube untuk disesuaikan dengan format yang cocok dengan perangkat tersebut. Diluar hal yang demikian biasanya kita tidak membutuhkan aplikasi sama sekali. Saya sendiri sebagai blogger pun jarang membutuhkan aplikasi converter. Namun disaat membutuhkannya kita tidak bisa ditunda seperti misalnya urusan upload video untuk urusan administratif pekerjaan atau untuk melamar kerja.


Nah, sebagai jalan terbaik cukup kita gunakan aplikasi converter video secara online, sama seperti kita membutuhkan converter online format gambar (JPG, JPEG, PNG dll)  maupun converter format dokumen (DOC, TXT, PDF,XLS dll). Jika kita pasang aplikasi offline di perangkat laptop maupun smartphone tentu akan menambah beban memory maupun penyimpanan padahal aplikasi tersebut jarang digunakan.

Hal ini tidak berlaku bagi sobat Ngamen yang mempunyai profesi sering mengkonversi file file video sehari harinya. Untuk keperluan ini sobat harus menginstal aplikasi converter. Untuk urusan ini saya sendiri dulu sering menggunakan aplikasi Any Video Converter, yang mempunyai keunggulan kecepatan mengkonversi file video selain segudang format file yang kita inginkan.

Setidaknya ada 4 situs yang menyediakan konversi file video yang bisa sobat gunakan, walaupun saya sendiri sudah mencoba masing masing situs namun saya sendiri belum mendapatkan seberapa panjang dan seberapa besar batasan file yang bisa di konversi dengan fitur gratisan ini. Berikut situs situs konversi file video selengkapnya :

1.  Convert Files

Situsnya bisa sobat kunjingi di www.files-conversion.com. Convert files ternyata selain menyediakan aplikasi online untuk mengkonversi file video dan audio juga mempunyai fitur konversi file file gambar dan dokumen . Bahkan aplikasi konversi dari url youtube juga tersedia dan berbagai fitur lainnya. Kelengkapan ini sepertinya sangat membantu untuk mengkonversi berbagi file apapun yang dikemas cukup menggunakan satu situs saja.

2. Online Video Converter


Situsnya bisa sobat kunjungi di www.onlinevideoconverter.com. Onlinevideoconverter.com mempunyai 3 fitur utama diantaranya mengkonversi file video dan audio, mengkonversi video yang berasal dari url (Youtube) dan merekam suara untuk Video. Situs ini juga menyediakan aplikasi berbasis Android dengan fitur yang sama.

3. Video Converter

Situsnya bisa sobat kunjungi di https://convert-video-online.com. Aplikasi online katiga ini punya banyak sekali jenis format file fideo dan audio dengan bentuk tampilan yang sangat sederhana agar user mudah memahami penggunaan aplikasi ini. Bahkan output file juga tersedia stelan seberapa besar batasan file output yang akan didownload.


4. Aconvert

Situsnya bisa sobat kunjungi di https://www.aconvert.com/video. Aplikasi terakhir ini punya fitur unik file yang kan di konversi tidak hanya berasal dari komputer saja namun bisa langsung dari Google Drive, Dropbox maupun dari online file lainnya,

Secara umum cara menggunakan aplikasi online hampir sama dengan offline yaitu pilih file dari komputer atau Android yang akan dikonversi, upload , pilih jenis file hasil konversi, dimana lokasi file yang akan disimpan dan terakhir sile hasil konversi didownload ke komputer atau perangkat.  Namun kelemahan online selain kita butuh jaringan internet untuk konversi, kita juga butuh kecepatan internet. Semakin cepat internet maka akan semakin sepat proses konversi file demikian juga sebaliknya.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed