Daftar Lagu Religi Terbaik Dinikmati Pada Bulan Ramadhan 2019

Daftar Lagu Religi Terbaik Dinikmati Pada Bulan Ramadhan 2019

Kembali Blog Musik Ngamen merilis lagu lagu religi yang cocok sobat nikmati saat bulan Ramadhan ditahun 2019 ini. Perkembangan musik religi memang tidak sepesat 2 - 3 tahun yang lalu dimana banyak para musisi atau group musik religi yang muncul dengan lagu lagu khasnya. Namun 2019, nyaris tidak ada perkembangan baru dan didominasi dengan lagu lagu yang pernah populer sebelumnya.

Bagi milenial penikmat musik religi, tentu musik dengan tema mengagungkan Tuhan, Mengalunkan sholawat kepada Nabi Muhammad, persahabatan, Puasa ramadhan, kegembiraan saat Idul Fitri dan lain lain tetap populer. Selain musik kekinian yang masih menjadi musik religi, Pendapat penulis pun lebih salut jika anak muda saat ini juga lebih mencintai musik musik qasidah, atau gambus yang sebenarnya lebih pas dengan lirik atau syair syair sholawatan.

Namun terlepas itu semua, bermusik adalah tergantung selera pribadi masing masing. Oleh karena itu di Ramadhan tahun  2019 ini, penulis akan merilis beberapa lagu populer yang pernah dinyanyikan oleh para artis religi berikut ini :

Nisa Sabyan


Sebuah group musik yang mulai terkenal sejak Ramadhan 2018 lalu, bernama Sabyan Gambus memang sangat piawi dalam menciptakan lagu gambus religi yang membawa sentuhan pop masa kini. Nuansa arab lebih kental ketimbang popnya, ditambah lirik dan syairnya semuanya didominasi dengan lirik berbahasa arab sehingga hampir semua lagu Nisa sabyan populer dan diterima ditengah tengah masyarakat Indonesia. Diantaranya Deen Salam, Ya Habibal Qolbi, Ya Maulana, Ya Jamalu, Ya Asyqol Musthofa, El Oum, Syukron Lilla, Rohman Ya Rohman. 

Maher Zain


Penanyi asal Swedia berketurunan Arab Eropa ini lagu lagunya tidak asing lagi di telinga kita. Sejak debutnya berduet bersama Fadli Padi di 2009 dengan lagu Insha Allah versi Indonesia, Maher Zain seperti sudah menjadi bagian dari masyarakat muslim Indonesia. Sering kali datang ke Indonesia untuk menghadiri berbagai kegiatan musik religi. Lagu lagunya sampai dengan 2019 ini sepertinya tak lekang oleh waktu seperti Ya Nabi salam Alayka, Barokallohu Lakuma, Allahi Allah Kiya Karo,  I Believe, For The Rest Of My Life, Ramadan, Thank You Allah, Muhammad

Fatin Sidqia Lubis


Fatin yang populer dari ajang pencarian bakat X Factor Indonesia belakangan meniti karir melalui lagu lagu bernuansa religi walaupun lagu lagu lainnya juga tidak kalah populer . Dengan karakter suara yang khas, Fatin memantapkan diri sebagai salah satu penanyi religi Indonesia. beberapa lagu religi terkenal diantaranya Kekasihmu, Ketika tangan dan kaki berkata, Proud Of You Moslem, Oh Tuhan. 

Opick


Setiap memutar lagu religi pasti tidak akan melawatkan penanyi yang satu ini Opick. Melalui lagu lagu religi dakwah, lagu lagu Opick enak didengar dan syahdu. Lagu Lagu terpopuler Opick diantaranya Tombo Ati, Ramadhan Tiba, Bila Waktu Tlah Berakhir, Denganmu Aku Hidup, Ya Robbana, Allah Maha Besar, Laa Ilaha illallah.

Ungu


 Group Band Ungu sebenarnya lebih terkenal dengan Group Band dengan lagu lagu pop. Saat lagu lagu religi mulai menguasai pasaran, Ungu dengan Vokalis Pasha (Sigit Purnomo Samsudin said) terus menciptakan beberapa lagu bernuansa religi. Lagu lagu religi Ungu yang vokalisnya saat ini menjadi Wakil walikota Palu diantaranya Surgamu, Dengan nafasmu, Bila Tiba, Syukur (Alhamdulillah).


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed