SocialSpy Whatsapp Apakah Scam, Ternyata Hasilnya Seperti Ini

SocialSpy Whatsapp Apakah Scam, Ternyata Hasilnya Seperti Ini

Sobat Ngamen mungkin dibuat penasaran dengan sebuah situs yang katanya bisa menyadap percakapan WhatsApp orang yang akan kita targetkan bernama SocialSpy WhatsApp. Melalui laman socialspy,info dengan judul situsnya SocialSpy Whatsapp sepertinya sangat mudah untuk menyadap percakapan WhatsApp di HP target melalui situs tersebut cukup dengan memasukkan nomor HP target disertai kode negara dan klik submit Lalu setelah itu pengguna harus menyelesaikan verifikasi untuk membuktikan dirinya bukan bot, sobat sudah bisa mengetahui hasil percakapan via WhatsApp.

 

Apakah memang demikian ? Dari percobaan yang dilakukan detikINET baru baru ini, narasi itu hampir pasti tak mungkin terjadi. Jika dipikir menggunakan akal sehat, hampir tidak mungkin WhatsApp, dengan  end-to-end encryptionnya, bisa disadap dengan cara semudah itu.

SocialSpy Whatsapp Apakah Scam, Ternyata ...


.
Situsnya sendiri sederhana. Ada logo Whatsapp hampir mirip dengan logo WhatsApp namun warna hijaunya lebih tua sedikit. .Bagi sobat ngamen yang penasaran dengan situs ini jangan coba coba mencobanya, karena bisa jadi nomor HP target yang sudah terinput kedalam situs bisa dimanfaatkan untuk hal hal yang negatif seperti penipuan dan hal hal lainnya.


Dari hasil percobaan yang sudahdilakukan oleh DetikNet ternyata setelah dimasukkan nomor target coba coba saja dengan mencampurkan dicampur dengan huruf dengan angka, dan setelah itu menekan tombol submit.



Lalu situs pun akan menampilkan animasi seolah-olah sedang "loading", mengakses server, loading data, dan lain sebagainya. Kemudian situs tersebut akan meminta verifikasi untuk membuktikan kalau kita bukan bot.


Cara verifikasinya dengan mengisi survei-survei yang aneh dengan link yang diarahkan ke situs lain yang bernama cpabuild, yang merupakan situs pengumpul klik, di mana anggotanya akan dibayar sesuai dengan jumlah klik ke tautannya.


Dengan demikian semakin banyak orang yang tertipu ingin menyadap nomor WhatsApp , maka semakin banyak pula pemasukan si pemilik tautan cpabuild tersebut.



Jadi kesimpulannya situs SocialSpy Whatsapp adalah scam dan jangan sampai coba coba untuk memasukkan nomor Whatsapp siapapun .

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------