Channel TV Digital di Medan Terbaru sampai 1 Februari 2021

Channel TV Digital di Medan Terbaru sampai 1 Februari 2021

TV Digital, mungkin belakangan ini kedengaranya sudah tidak asing lagi semenjak pemerintah telah mengundangkan Omnibus law beberapa waktu lalu yang berisi diantaranya tentang ASO (Analog Switch Off) atau mematikan jaringan televisi analog sampai akhir tahun 2022 dan beralih ke Tv Digital. Berbagai manfaat TV digital sebenarnya kita bisa mendapat tontonan lebih berkualitas dari segi gambar dengan tetap menggunakan antena uhf biasa. bahkan dengan gambar kualitas HD kita juga tidak membutuhkan jaringan internet sama seklali. namun demikian kekurangannya bagi Tv biasa adalah masih membutuhkan perangkat yang bernama set top box untuk mengkonversi sinyal digital agar terbaca di TV kita yang belum support Digital.



Channel TV Digital di Medan sampai 1 Februari 2021


Bagi Anda warga Medan dan sekitarnya saat ini channel TV Digital sudah semakin banyak bahkan sudah melebihi channel analog walaupun sebagian masih tahapan uji coba saja dengan siaran percobaan. Sampai dengan tanggal 1 Februari 2021, Channel Digital di Kota Medan dan sekitarnya yang sudah mengudara diantaranya adalah :

  1. TVRI Nasional
  2. TVRI Canal 3
  3. TVRI SPORT HD
  4. TVRI Sumut
  5. Nusantara TV
  6. Inspira TV (Gambar masih gelap)
  7. DAAI TV
  8. Kompas TV
  9. Trans TV HD
  10. Trans7 HD
  11. CNN Indonesia HD
  12. CNBC Indonesia
  13. OChannel HD
  14. Mentari TV HD
  15. SCTV HD
  16. Indosiar HD
  17. MetroTV HD
  18. Magna Channel 
  19. BNTV
  20. Test Card

Sedangkan TV Swasta Nasional yang belum siaran digital di Sumatera Utara adalah MNC Group ( MNC TV, Global TV, iNews TV, RCTI), TVOne, AnTV dan NetTV.


Sampai batas waktu yang ditentukan Tv yang sudah bersiaran di digital masih membuka siarannya di TV analog. sehingga saat kita scan siaran tetap akan muncul 2 channel yang sama namun berbeda platform.

Advertisement

Baca juga:

------- Artikel Terkait -------