10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG

10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG

.WebOS yang disematkan di Smart TV LG merupakan perangkat lunak smart TV punya pabrikan Korea ini yang belakangan selalu berkembang versinya. Secara tampilan sebenarnya tidak banyak yang berubah, namun pada tampilan LG Contentnya selalu bertambah aplikasinya. Setidaknya sudah ada ratusan aplikasi yang ada didalam LG Content dan sebagian besar adalah apalikasi streaming TV baik yang gratisan maupun premium. Selebihnya adalah aplikasi permainan dan aplikasi lainnya. Namun demikian punya Smart TV LG tentu Anda harus mempersiapkan koneksi internet sesuai kebutuhannya, jika tidak Anda hanya bisa menikmati TV analog dan TV digitalnya saja. 

10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG


Pesawat Televisi pada umumnya diletakkan di tempat ruang keluarga dan ditonton oleh seluruh keluarga termasuk anak anak. Hal ini harus mepertimbangkan aplikasi aplikasi mana saja yang cocok untuk dipasang untuk bisa ditonton seluruh keluarga termasuk anak anak. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini, sebagian keluarga hanya menghabiskan waktunya didepan televisi, sehingga aplikasi streaming benar benar harus berkualitas. Tidak hanya menjaga konten konten dewasa yang bebas diakses oleh anak anak saja, namun juga memperhatika segi aplikasinya sendiri yang tidak semuanya berkualitas. Saya sendiri pernah melihat aplikasi dengan rating tinggi namun hanya berisi 2- 3 film saja, tentu aplikasi ini tidak layak dipasang di smart TV kita. Bingung ingin menginstal aplikasi Smart TV LG yang mana yang bagus dan gratis ditonton secara streaming ? simak reviewnya berikut ini : 


1. Netflix


10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG



Aplikasi yang satu ini layak dan harus Anda pasing di smart TV. Walaupun aplikasi ini premium, namun karena kelengkapan filmnya dan ketenarannya, setidaknya Anda harus memiliki akun premiumnya yang bisa dibeli ditoko online dengan harga puluhan ribu saja. Kelebihan Netrflix dari aplikasi streaming lainnya, kualitas videonya akan otomatis menyesuaikan kecepatan internetnya. Jika kecepatan internetnye lagi down, video tidak putus putus namun tetap stream dengan kualitas yang lebih buruk.


2. Vidio


10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG



Saat menginstal pertama aplikasi ini di aplikasi Smart TV, Anda diberikan akses premier platinum selama 4 bulan, dan setelahnya Anda masih diberikan akses gratisan walaupun sudah terbatas. Untuk mendapatkan full akses, Anda harus memperpanjang sesuai dengan paket termurah premier gold dengan 20 ribu perbulan.


3. Viu


10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG



Aplikasi yang sebagian besar berisi film dan drama korea ini juga memberikan akses gratis di Smart TV kepada penggunanya dengan akun premium 1 bulan dengan iklan. Jika Anda ingin memperpanjang akun premium Anda bisa berlangganan atau membeli paket paket internet dengan gratis menonton Viu. Untuk mengaktifkannya setelah Anda mendaftar akun di Viu versi web di Android atau di Windows (jangan instal aplikasi android di HP), klik tombol Home dan Klik Tautkan TV Kamu. Kamju disuruh memasukkan kode 6 Angka. Kodenya bisa didapat dari Klik salah satu film streaming yang akan ditonton di Viu yang di Smart TV. Setelah memasukkan kodenya, Akun Anda siap untuk dibgunakan menonton Viu premium gratis selama 1 bulan.


4. YouTube


10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG



Nah jika Anda ingin menonton streaming secara gratis, alangkah baiknya aplikasi yang sudah tidak asing lagi bagi kita, Youtube. Namun ada sedikit perbedaan tampilan youtube di Android atau Windows dengan youtube di WebOS. Anda harus bisa menyesuaikannya dengan youtube di WebOS. Satu hal yang mengganggu dari nonton di Youtube adalah iklannya.


5. Youtube Kids


10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG



Nah, Bagi Anda yang ingin memanjakan si buah hari dengan tayangan youtube dan tidak lagi khawatir dengan tayangan kekerasan dan adengan tak senonoh. Youtube Kids adalah solusinya. Youtube kids secara otomatis sudah memfilter tayangan yang dikhususkan untuk Anak anak sesuai dengan umurnya.

 

6. Catchplay


10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG



Aplikasi streaming film yang satu ini, tetap memberikan gratisan film kepada penggunanya walaupun tidak banyak, meskipun akun kita masih free. Namun demikian kualitas filmnya tentu sudah lebih rendah ratingnya ketimbang yang premium.


7. MyTuner Radio


10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG



Tidak hanya TV, bagi Anda penikmat musik online melalui radio streaming, aplikasi MyTuner Radio memberikan akses jutaan radio di seluruh dunia. Aplikasi radio ini tergolong lengkap stasiunnya walaupun sebagian streamingnya tidak aktif.


8. Zee5


10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG



Bagi Anda penikmat film India Zee5 adalah aplikasi tepat yang bisa di download dari LG Content Store. Walaupun aplikasi ini premium, Anda bisa menikmatinya dengan versi gratisan. Tersedia berbagai film, drama Seri, TV dan lain lain yang kesemuanya bergenre India.


9.  Spotify


10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG



Nah, satu lagi aplikasi musik streaming online ini juga bisa Anda pasang di LG Store dan bisa diakses secara gratis. Namun juka Anda menikmati lagu lagu di Spotify melebihi batasan jumlah lagu yang ditentukan, Lagu yang akan anda putar akan diacak. Maksudnya sebelum Anda menikmati lagu yang Anda inginkan, Anda harus memutar lagu lainnya yang secara otomatis akan terputar.


10. Sport HD


10 Aplikasi Wajib Install di WebOS Smart TV LG



Aplikasi terakhir adalah Sport HD, cocok bagi Anda penyuka tayangan olahraga terutama sepak bola dengan gambar yang Full HD. Aplikasi ini juga premium namun beberapa event juga bisa dinikmati secara gratisan.


Nah, demikian 10 aplikasi wajib untuk diinstal di Smart TV LG Anda. Ada beberapa seri TV LG yang mendukung aplikasi ada yang tidak. Seperti Aplikasi iFlix untuk type LG UN7200 tidak didukung. Untuk Disney Hotstar di Indonesia juga belum ada. Jika Anda ingin tetap menginstal Disney Hotstar, Anda bisa ubah lokasi / Negara ke India. Namun cara ini tidak saya sarankan karena bisa jadi merusak/ mengacaukan perangkatnya. Seluruh aplikasi streamimg film diatas juga sudah didukung dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Advertisement

Baca juga:

------- Artikel Terkait -------