Cepat Pindah Ke Windows 10, Google Chrome Tidak Bisa Di Instal Di Windows 7  Setelah 15 Januari 2022

Cepat Pindah Ke Windows 10, Google Chrome Tidak Bisa Di Instal Di Windows 7 Setelah 15 Januari 2022

 Mengganti Sistem Operasi dari Windows 7 Ke Windows 10 di perangkat baik laptop maupun desktop sudah menjadi keharusan akhir akhir ini. Setelah microsoft sendiri telah menghentikan dukungannya sejak Januari 2020. Namun pasca pengumuman Microsoft ternyata pengguna windows 7 masih di angka 25% dan sampai saat ini penggunanya masih sekitar 20% dari seluruh pengguna OS Microsoft. Hal ini seharusnya menjadi keprihatinan kita bahwa Windows 7 yang sudah tidak didukung oleh pengembangnya akan menjadi sarang berbagai virus, maupun malware. Sudah saatnya kita memperbaharui perangkat lunak laptop ke Windows 10 terbaru.

 

Cepat Instal Ke Windows 10, Google Chrome Tidak Bisa Di Instal Di Windows 7 Pada 15 Januari 2022

Diluar dugaan Google juga perlahan tapi pasti mengumumkan berhentinya layanan browsernya Google Chrome di Windows 7. Google Chrome akan berhenti berfungsi di komputer yang menjalankan Windows 7 pada 15 Januari 2022. Batas waktu berakhirnya dukungan telah diperpanjang enam bulan karena pandemi global. Dengan kata lain, pengguna Windows 7 akan dapat menggunakan Chrome sebagai browser selama enam bulan lebih lama dari yang direncanakan. Dukungan untuk Google Chrome di Windows 7 sekarang akan berakhir sekitar 15 Januari 2022.


Google melakukan perpanjangan durasi dukungan ini karena melihat lebih banyak orang yang beraktivitas di rumah akibat pandemi virus Corona (Covid-19).


Sebelum adanya perpanjangan durasi, pengumuman sebelumnya menyatakan Google Chrome akan berhenti memberikan dukungan di Windows 7 pada 15 Juli 2021. Google mengatakan akan terus mengevaluasi kondisi dan mengomunikasikan setiap perubahan tambahan di masa mendatang.


Nah, tunggu apalagi Sobat Ngamen, cepat instal laptop sobat ke Windows 10 sekarang juga sebelum kehilangan dukungan berbagai aplikasi Google Chrome. Jika masih ragu apakah sudah kompatibel dengan windows 10 atau tidak sobat bisa cek spesifikasinya. Menurut pengalaman saya hampir semua laptop maupun netbook dengan RAM minimal 2 GB sudah kompatibel dan terasa nyaman untuk di instal Windows 10. Drivernya pun sudah lengkap tersedia untuk berbagai jenis perangkat  keras baru maupun lama sekalipun.

Advertisement

Baca juga:

------- Artikel Terkait -------