2 Games Jadul Support Windows 10 Yang Tetap Tidak Membosankan

2 Games Jadul Support Windows 10 Yang Tetap Tidak Membosankan

Bermain games bisa bermanfaat untuk mengisi waktu luang atau menggunakan waktu disaat menunggu seseorang. Bagi sobat Ngamen seumuran saya pasti masih teringat dengan games games jadul 20 tahun lalu dan selalu menghiasi OS Windows 95, Windows 98, Windows 2000 maupun Windows XP. Entah mengapa belakangan iseng iseng saya mencoba instal aplikasi games games jadul di windows 10 dan hasilnya masih bisa berjalan dengan baik. Walaupun banyak kekurangannya terutama dari segi resolusi gambar, namun justru itulah yang mengesankan bahwa seakan kita kembali kejaman tahun 2000an. 


2 Games Jadul Support Windows 10 Yang Tetap Tidak Membosankan



Penasaran dengan gamesnya, berikut ulasannya :


1. Zuma Deluxe



Ingin memainkan dengan membenturkan bola bola kelereng dari mulut kodok, Games Zuma adalah pilihannya. Sobat Ngamen disuguhkan pemandangan sebuah situs kuno dan didalamnya terdapat kodok yang bisa mengeluarkan bola bola berwarna warni menempati sebuah deretan atau aliran yang akan bergerak perlahan menuju mulut gua.. Bola akan menyembur dari mulut kodok dengan cara klik mouse. Tugas kita adalah menjaga jangan sampai bola bola itu tertelan ke dalam gua. caranya adalah bola- bola yang keluar dari mulut kodok harus disejajarkan warnanya. Misalnya jika yang keluar dari mulut kodok adalah bola berwarna merah, maka harus disejajarkan dengan deretan bola warna merah yang menggelinding perlahan menuju mulut gua agar bola pecah dan hilang jika deretan warna yang sama jumlahnya 3 keatas.. Jika sudah pecah maka aliran bola akan diperlambat bahkan bisa mundur jika yang pecah semakin banyak. Kecepatan klik mouse dan keakuratan membidik bola yang sama warnanya adalah kunci keberhasilan di setiap stage di games ini.. Tantangan akan semakin berat seiring dengan peningkatan levelnya. 

Dimasanya games ini sangat populer dan menghibur. Tantangan demi tantangan punya jalan yang berbeda beda. Jika sobat ingin menginstal versi originalnya jangan download dari Windows Store karena sudah mengalami modifikasi. Selain itu kelemahannya Zuma di aplikasi Windows 10 jika kita mainkan sudah sampai pada level tertentu dan kita akan menyudahi permainan, ternyata jika ingin memainkannya lagi kita disuguhkan kembali permainan di level pertama tidak diteruskan kelevel berikutnya. Selain itu jika dimainkan dengan online, aplikasi zuma ditutupi dengan banyak iklan yang sangat mengganggu permainan. Jika sudah mendapatkan aplikasinya silahkan diinstal seperti biasa namun pastikan aplikasi yang sobat dapatkan adalah yang sudah full version bukan versi demonya.


2. Feeding Frenzy


Nah, games yang satu ini sangat menyejukkan mata, betapa tidak kita selalu disajikan pemandangan dumia bawah air membiru dan dipenuhi banyak segala macam jenis ikan. Disini prinsipnya ikan yang lebih besar akan memakan ikan yang lebih kecil. Pemain akan berperan sebagai ikan semacam ikan bawal yang berbentuk pipih. Tugas pemain adalah mencari makan ikan yang lebih kecil sebanyak banyaknya dan menghindari ikan ikan yang lebih besar agar tidak dimakan. Jika sampai dimakan ikan besar games akan terhenti dan akan dimulai dari awal lagi. Perlu diingat setiap stage di permainan ini Anda dibatasi waktunya, oleh karena itu kecepatan permainan diperlukan agar waktunya tidak habis sebelum makan dan menghabiskan semua ikan. 

Ada 3 tingkatan di setiap stagenya. Tingkatan pertama ikan masih kecil. Setelah ikan bawal yang kita mainkan memangsa ikan ikan kecil lainnya jika sudah cukup, ikan akan otomatis membesar menjadi ikan sedang. Jika sudah cukup memangsa ikan lebih kecil dari ukurannya juga akan berkembang menjadi ikan paling besar (tingkatan ketiga). Jika sudah mencapai tingkatan ini, semua ikan dengan berbagai ukuran bisa dimangsa. Namun ada hal yang tidak boleh dimangsa di tantangan atau level level terakhirnya.

Tidak semua games 2 dimensi membosankan. Justru dengan tampilan yang sederhana dan minimnya pemakaian memory membuat nilai plus dari games games jadul. Kita bisa mengenang memori masa lalu. Mingkin ada momen momen spesial disaat Anda memainkan games ini bisa teringat kembali dan membuat pikiran kita lrbih fresh. Namun tidak semua games jadul bisa di pasang di Windows 10. Jika sobat mengalami kesulitan untuk menginstalnya, file installernya cukup dengan klik kanan run as administrator mudah mudahan sepengetahuan saya tidak ada masalah. Selain itu banyak juga yang sudah menyediakan file aplikasi portablenya. Sobat cukup exstrak filenya. cari file berextension .exe dan klik. games siap dimainkan.

Advertisement

Baca juga:

------- Artikel Terkait -------