10 Aplikasi Edit Video Online Terbaik

10 Aplikasi Edit Video Online Terbaik

Sepertinya saat ini aplikasi yang membutuhkan RAM dan storage besar di PC lambat laun akan tergerus oleh aplikasi online yang hanya membutuhkan jaringan internet untuk menjalankannya. Tidak kalah aplikasi untuk kebutuhan converting, editing, extracting semuanya sudah bisa kita temukan di situs situs online bahkan diantaranya sudah menjanjikan fitur fitur keren dengan akses gratis. Hal ini membuat aplikasi aplikasi dulunya berbayar tampak juga lambat laun membuka aksesnya secara gratis melalui aplikasi online. Keuntungan menggunakan aplikasi online selain langsung bisa diakses tanpa instal, juga banayk sekali pilihan aplikasinya. Selain itu juga jika ingin menggunakannya secara full akses (berbayar), aplikasi ini juga menyediakan pilihannya. 

10 Aplikasi Edit Video Online Tanpa Watermark


Diartikel kali ini saya akan membagikan 10 aplikasi Edit video online yang bisa diakses langsung bdan bsa digunakan tanpa menginstal aplikasi di komputer. Menggunakan aplikasi video editing secara online ini sangat cocok bagi sobat Ngamen yang bergonta ganti komputer atau menggunakan komputer warnet yang biasanya tidak dilengkapi dengan aplikasi video editor yang membutuhkan spesifikasi komputer yang mumpuni.


1. Clipchamp Create


10 Aplikasi Edit Video Online Tanpa Watermark


Fitur Cliphamp create cukup lengkap, selain bisa negedit video juga bisa bikin video instant seperti untuk video sosial media seperti facebook, Youtube dan Instagram. Berbagai template juga disediakan seperti untuk iklan, bertema pendidikan bahkan juga slideshow untuk presentasi juga ada. Fitur lainnya seperti green screen, screen recorder, video resizer juga ada diaplikasi ini. Untuk akses gratisan sobat tidak dibatasi berapapun video yang di export dengan maksimal pixel hanya 480p. Untuk full akses ada 2 pilihan $9 perbulan dan untuk bisnis $19 perbulan.



2. Online Video Cutter


10 Aplikasi Edit Video Online Tanpa Watermark


Satu hal yang sangat membanggakan dengan aplikasi ini adalah full akses secara gratis tidak pakai paket paketan. Fitur yang bisa digunakan selain untuk video editing juga ada delengkapi dengan editing untuk audio seperti untuk trim, mengubah volume, voice recorder, audio joiner. bahkan untuk converter juga ada seperti video converter dan pdf editor dan converter. Sayangnya untuk editing video sendiri hanya punya 4 tool yaitu :trim, Drop, rotate dan video recorder



3. Movie Maker Online


10 Aplikasi Edit Video Online Tanpa Watermark


Movie maker yang ini bukan aplikasi miliknya Windows ya guys. Walaupun nama dan fungsinya sama sama sebagai video editing, tapi aplikasi yang ini punya kelebihan tersendiri dibandingkan aplikasi lainnya. Sobat bisa juga langsung akses fiturnya tanpa registrasi melalui fitur login anonimously. Fiturnya juga cukup lengkap dan bisa diakses secara gratis.


4. Magisto


10 Aplikasi Edit Video Online Tanpa Watermark


Dilihat dari produknya magisto mendukung editing video profesional seperti Online Video Maker, Fitness Video Maker, Birthday Video Maker, Wedding Video Maker, Cooking Video Maker, Instagram Video Maker, Slideshow Video Maker, Social Video Maker, Promo Video Maker, Android Video Editor, Video Maker for iPhone, Video Maker for Shopify, Vimeo Create. Aksesnya tentu diberikan secara gratis termasuk editing eksklusifnya.


5. Kapwing




Kapwing, walaupun berbayar, fitur gratisaanya termasuk lebih lengkap dibanding dengan aplikasi lainnya. Selain mendapatkan edit video langsunh, sobat juga bisa mengupload file sampai 250 MB, export video sampai 7 menit, sampai bisa mempublish vise sampai 3 jam perbulan. Baik berbayar maupun yang gratisan sobat bisa mengakses seluruh fitur di Kapwing secara bebas. Full aksesnya  $20 perbulan.


6. RenderForest




Render forest tidak hanya aplikasi editing video saja tapi juga menyediakan fitur pembuatan website dan pembuatan logo.Sobat masih bisa mendapatkan akses gratisan dengan maksimal panjang video 3 menit dengan 360 pixel dan masih bisa menggunakan 200 ribu stok video diaplikasi ini. Fitur berbayar juga banyak pilihan dari $6.99 - $49.99 perbulan.


7. VideoLouder




Aplikasi ini sangat simple dan sekilas tidak tampak seperti aplikasi video editor karena fiturnya hanya meningkatkan volume suara video, compress dan konverter  video. Walaupun bisa diakses secara gratis dengan berbagai macam format video, namun hanya dibatasi 500 MB video saja.



8. Lumen5




Diantara berbagai aplikasi editing video, untuk akses gratisan hanya Lumen5 yang tidak membatasi apapun kecuali jumlah video yang diedit dengan maksimal 3 video per bulan. Hal ini menurut saya lebih bagus ketimbang batasan pada pixel atau pada durasi video bahkan batasan kapasitasnya. Fiturnya tidak kalah dengan aplikasi yang lain selain pembuatan berbagai video untuk keperluan sosial media, juga untuk video marketing, iklan/promo, bussiness, ecommerce, slideshow, bahkan video animasi, edukasi, infografis semuanya ada.



9. Hippo Video




Hippo video walaupun berbayar dan akses gratisannya juga kurang memuaskan, namun tetap tbisa diakses secara langsing video editingnya. Akses gratisanya bagi pengakses sebenarnya kurang dibutuhkan karena video recordingya yang unlimited selain itu juga video untuk Mobile App, Trim Videos, GIF Thumbnail dan Hippo Video Branding.



10. WeVideo




Akses gratis untuk we video diberikan untuk educational plan dengan hanya 1 video yang bisa diedit dengan resolusi 480p.

Advertisement

Baca juga: