13 Aplikasi Meditasi Terbaik 2020

13 Aplikasi Meditasi Terbaik 2020

Kesehatan mental merupakan satu hal yang harus mendapatkan perhatian serius apalagi di zaman yang serba canggih ini. Ditengah persaingan dan hiruk pikuk kehidupan banyak penyakit mental yang kerap menghinggapi manusia milenial ini seperti kecemasan, stress, depresi bahkan insomnia. Bahkan tidak jarang penyakit mental dapat mengganggu kesehatan fisik akibat pengaruh tekanan darah sehingga perlu segera diatasi.

Di dunia serba teknologi saat ini, ada banyak aplikasi yang memadukan teknologi bermanfaat dengan teknik meditasi. Ngamen blog telah mengumpulkan aplikasi terbaik untuk iPhone dan Android untuk latihan bernafas dalam, meditasi terpadu, dan berbagai teknik meditasi lainnya, seperti yang dirilis oleh healthline.

13 Aplikasi Meditasi Terbaik 2018

1. The Mindfulness App

13 Aplikasi Meditasi Terbaik

Harga: Gratis Trial
Dilengkapi dengan fitur-fitur, aplikasi meditasi ini mencakup praktik meditasi yang dipandu selama lima hari, pengingat kapan waktunya untuk bersantai, dan tawaran lain berdasarkan kebiasaan meditasi individu. Ini juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi kesehatan lain jika pengguna menikmati menggunakan perangkat mereka untuk meningkatkan kesehatan mereka. Jika Anda ingin lebih berhati-hati dan memasukkan meditasi rutin ke dalam hari, aplikasi ini adalah standar terbaik. Beli lebih banyak fitur dengan langganan premium

2. Headspace

13 Aplikasi Meditasi Terbaik

Harga: Gratis Trial
Headspace, aplikasi meditasi yang ideal untuk orang yang baru memulai rutinitas meditasi. Uji coba gratisnya 10 latihan yang ditujukan untuk pemula yang dapat membantu mempelajari lebih lanjut tentang meditasi serta menerapkannya dalam hidup. Lihat halaman kemajuan yang dipersonalisasi, sistem hadiah untuk praktik lanjutan, dan sistem teman yang memungkinkan pengguna terhubung dengan orang lain agar tetap di jalurnya. Animasi yang hidup menambahkan sentuhan lucu dan ringan untuk membantu memahami apa meditasi itu. Lebih banyak fitur jika berlangganan premium.

3. Calm


13 Aplikasi Meditasi Terbaik

Harga: Gratis Trial
Calm menawarkan berbagai macam meditasi yang dipandu untuk membantu orang-orang menambahkan lebih banyak relaksasi ke dalam kehidupan. Pilihannya berkisar dari sesi 3 menit hingga 25 menit. Ini juga termasuk fitur yang disebut Daily Calm, program 10 menit yang dapat dipraktikkan diawal atau akhir rutinitas. Ada juga latihan pernapasan, meditasi terarah, cerita tidur, dan lebih dari 25 suara menenangkan untuk membantu meningkatkan kualitas tidur. Untuk lebih banyak lagi, ada opsi langganan premium.

4. Mindboy

13 Aplikasi Meditasi Terbaik

Harga: Gratis
MINDBODY ,kamu bisa mencari dan memesan banyak kelas kebugaran seperti yoga, Pilates, barre, atau CrossFit. Aplikasi ini juga merupakan sumber yang bagus untuk menguji kebugaran dengan pelatih baru, kelas, atau studio. Kamu dapat mengatur rutinitas kebugaran melalui tracker latihan. Ada juga penawaran diskon untuk kelas latihan.

5. Buddhify


13 Aplikasi Meditasi Terbaik

Harga: $ 4,99 untuk iPhone, $ 1,99 untuk Android
Serius mempertahankan praktik meditasi yang bermanfaat? Ingin menghindari langganan tahunan? Buddhify memberi pengguna akses ke lebih dari 11 jam program meditasi khusus. Setiap latihan diarahkan ke berbagai aspek kehidupan kamu, seperti meditasi untuk membantu tidur atau beristirahat dari pekerjaan. Ingin tahu seberapa baik melakukannya dengan meditasi? Sistem check-in memungkinkan pengguna untuk mengevaluasi perkembangannya dari waktu ke waktu.

6. Insight Timer

13 Aplikasi Meditasi Terbaik

Harga: Gratis
Lihat lebih dari 4.500 meditasi terpandu gratis dari lebih dari 1.000 praktisi meditasi di aplikasi ini. Ini juga memberi kamu akses ke 750 trek musik meditasi. Sesuaikan meditasi dengan menggunakan suara background dan interval alat meditasi untuk menciptakan pengalaman unik yang paling sesuai . Untuk mendengarkan offline, kamu bisa langganan bulanan.

7. Smiling Mind

13 Aplikasi Meditasi Terbaik 2018

Harga: Gratis
Ajak si kecil ke dalam praktik meditasi menggunakan Smiling Mind, sebuah aplikasi yang dapat disesuaikan untuk berbagai kelompok usia - bahkan anak-anak semuda tujuh tahun. Buat akun untuk anggota keluarga yang berbeda sehingga semua orang dapat mengelola latihan meditasi mereka di aplikasi. Guru juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menjadikan pendidikan meditasi sebagai bagian dari kegiatan kelas mereka.

8. Sattva Meditations & Mantras

13 Aplikasi Meditasi Terbaik 2018

Harga: Gratis
Tujuan dari Sattva adalah untuk memotivasi Anda untuk bermeditasi setiap hari. Ada banyak fitur dan latihan yang telah dimuat termasuk timer dan nyanyian. Plus, Anda dapat memeriksa denyut jantung Anda melalui aplikasi dan ikut dalam tantangan. Salah satu aspek yang membedakan aplikasi ini adalah informasi luas tentang bagaimana meditasi dapat bermanfaat bagi kesejahteraan secara keseluruhan. Untuk lebih banyak fitur, mereka juga memiliki langganan yang tersedia untuk dibeli.

9. Stop, Breathe & Think

13 Aplikasi Meditasi Terbaik 2018

Harga: Gratis
Aplikasi meditasi ini menawarkan lebih dari 55 pilihan untuk pilihan meditasi yang dipandu, jadi Anda tidak akan pernah bosan dengan latihan Anda. Ini juga segmen latihan sesuai dengan topik seperti tidur, kasih sayang, depresi, dan kecemasan. Anda dapat menyesuaikan lonceng dan suara untuk preferensi Anda, dan merekam latihan meditasi harian Anda untuk melacak kemajuan sepanjang tahun. Bahkan lebih banyak konten tersedia dengan langganan premium.

10. 10% Happier

13 Aplikasi Meditasi Terbaik 2018

Harga: Gratis
Tidak yakin apakah Anda harus mencoba meditasi? Aplikasi ini dirancang untuk skeptis yang ingin mencoba meditasi, tetapi ingin menyederhanakan proses dengan konten praktis, mudah diterapkan. Latihan ini bertujuan untuk membantu pengguna dengan kecemasan dan tidur, dan aplikasi selalu menambahkan konten baru setiap minggu. Integrasi Aplikasi Kesehatan Apple juga tersedia. Pengguna juga bisa mendapatkan versi premium untuk lebih dari 500 video dan konten tambahan. Ini dibuat oleh pembaca berita terkenal Dan Harris untuk membantu orang lain menemukan lebih banyak kedamaian dalam hidup

11. Breethe

13 Aplikasi Meditasi Terbaik 2018

Harga: Gratis
Semakin banyak alat meditasi dewasa ini ditujukan untuk pemula karena meditasi tidak biasa di beberapa wilayah dunia seperti yang lainnya. Breethe memiliki teknik mindfulness dan meditasi untuk membuat orang bermeditasi lebih teratur. Para pengembang mengatakan hanya butuh 10 menit sehari untuk masuk ke rutinitas meditasi, dan aplikasi membawa Anda konten untuk pagi, tidur, dan topik yang disesuaikan lainnya. Anda dapat menggunakannya secara gratis, selamanya, atau membuka kunci semua konten dengan langganan premium.

12. Simply Being


13 Aplikasi Meditasi Terbaik 2018

Harga: $ 1,99
Aplikasi ini dibuat oleh Richard dan Mary Maddux, yang menggunakan podcast Oasis Meditasi populer. Jika grafik yang menenangkan tidak membuat Anda rileks, maka meditasi pada aplikasi ini mungkin akan membuat Anda rileks. Aplikasi ini dengan lembut mendorong Anda untuk bermeditasi secara teratur, mendorong Anda untuk berlatih meditasi pada waktu yang berbeda sepanjang hari. Anda juga dapat menyesuaikan panjang meditasi. Dengarkanlah meditasi dengan atau tanpa musik dan suara alam, atau cukup alirkan audio untuk musik latar belakang yang dingin.

13. Omvana

13 Aplikasi Meditasi Terbaik 2018

Harga: Gratis
Dalam suasana hati tertentu dan ingin menemukan meditasi yang sempurna untuk itu? Atau ingin bermeditasi berdasarkan tingkat stres Anda melalui HealthKit? Pilih dari berbagai macam meditasi khusus yang diajarkan oleh berbagai instruktur. Program bervariasi panjangnya dan Anda dapat menyesuaikan musik latar belakang untuk memenuhi preferensi Anda. Omvana juga dilengkapi program untuk membantu Anda menjadi lebih penuh perhatian. Antarmuka yang bersih dengan grafis yang menarik membuatnya mudah untuk memilih lagu yang sesuai dengan kebutuhan dan suasana hati Anda.


Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------