-->
Yamaha PSR S 670 Keyboard Arranger Termurah Dikelasnya, Begini Fitur Dan Harganya

Yamaha PSR S 670 Keyboard Arranger Termurah Dikelasnya, Begini Fitur Dan Harganya

Keyboard Yamaha PSR S 670 dianggap sebagai keyboard arranger paling rendah bahkan beberapa orang bilang masih sebagai keyboard portable. Apakah seperti itu ? Saya rasa tidak karena seri S 670 merupakan seri terbaru setelah S 650 yang tentu saja banyak mengalami perubahan dan penambahan fiturnya. Buktinya Yamaha sendiri masih mempertahankan seri yang satu ini sampai dengan tahun ini penjualan type baru , artinya masih diminati pemain keyboard sebagai keyboard dengan harga dibawah 10 juta. Jangan salah fitur yang disematkan sudah memenuhi persyaratan keyboard panggung. 
Yamaha PSR S 670 Keyboard Arranger Termurah Dikelasnya, Begini Fitur Dan Harganya

Pertama ada dua tombol putar dan colokan input untuk pedal memudahkan dalam pengontrolan voice, style maupun efek yang akan dimainkan diatas panggung. Selain itu jika ingin beraksi panggung menggunakan musik mix sudah dilengkapi dengan style DJ yang bisa dimainkan tanpa menyentuh tombol sekalipun. Anda juga bisa menambahkan suara berbagai alat musik seperti saxophone atau gitar. Voice dan style expansion juga sudah tersedia di type ini untuk bisa terhubung dengan perangkat komputer atau lainnya. Selain itu smartphone atau iPhone/iPad bisa langsung dihubungkan ke colokan input untuk menambah kelengkapan data musik yang Anda punya. bahkan khusus iPhone/iPad juga dilengkapi dengan Chord Tracker yang berfungsi mengidentifikasi akord dari lagu yang ada di perangkat tersebut.

Kelebihan keyboard S 670 yang jelas kita akan mendapatkan kualitas suara standard keyboard Yamaha dengan karakter khas yang kuat. Walau layar lebih kecil dan belum berwarna, namun sudah menggunakan kursor bukan dengan tombol tombol yang berjejer dikiri dan kanan layar seperti pada type portable. Voice string, gitar dan saxophone dianggap masih samadengan type terdahulu namun banyak yang menganggap concert piano dan voice elektrik gitar sudah real.  Style editor juga dibuat lebih mudah untuk membuat style sendiri termasik style DJ. Flashdisk bisa memuat kapasitas besar, dan pilihan file tidak lagi terbatas spt di S650 yg hanya bisa muat ratusan file.

Kekurangan pada keyboard ini menurut saya tidak mengakomodir voice untuk musik musik lokal seperti pada seri Yamaha PSR SX 700 dan SX 900, mungkin karena harga juga yang menentukan. Selain hanya menyediakan voice untuk DJ, saxophone, piano dan gitar ,pada voice dan style expansionnya juga hanya tersedia salsa, europe, mexican, simphonic music, vietnam pack dan sama sekali tidak ada yang lokal seperti dangdut. Bahkan expansionnya juga tidak tersedia secara gratis. Yang jadi masalah bagaimana kualitas suara ketipung, suling dalam style musik dangdut jika dimainkan pada keyboard Yamaha S 670 apakah sudah real atau masih kurang. Silahkan berkomentar dibawah

Fitur Keyboard  Yamaha S 670 :

  • Warna : metalik abu abu gelap
  • Lebar : 1004 mm
  • Tinggi : 134 mm
  • Berat : 8,1 kg
  • Memory Internal : 2 MB
  • Memory External : Flash Disk sesuai kapasitasnya.
  • Koneksi AUX IN
  • 896 jenis suara yang terdiri dari:416 voices, 34 perangkat Drum/SFX, dan 480 XG voices
  • Sample instrumen akustik dan elektrik yang otentik dari Yamaha
  • DJ Styles dan fungsi Arpeggio
  • 2 kenop Live Controller, roda modulasi, dan 2 input pedal
  • Memori untuk Expansion Pack
  • Fungsi Chord Tracker
  • Harga baru : 9,5 Jutaan 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed