Review Sabun Cuci Piring Untuk Cuci Tangan & Manfaatnya Untuk Disinfektan

Review Sabun Cuci Piring Untuk Cuci Tangan & Manfaatnya Untuk Disinfektan

Jadi mumpung lagi stay dirumah karena COVID-19 dan lagi bantu istri ngurusin perdapuran, saya akan review sabun cuci piring untuk bikin cuci tangan serta manfaatnya untuk disinfektan. Ini adalah pengalaman saya sendiri ketika menggunakan sabun cuci piring untuk cuci tangan serta khasiat yang saya rasakan setelah menggunakanya.

Menurut dokter spesialis kulit di New York, Kally Papantoniou mengatakan kalau mencuci tangan dengan menggunakan sabun cuci piring tetap bisa membunuh sebagian besar bakteri. Walaupun begitu, sabun cuci piring sebenarnya punya kandungan yang spesifik untuk mengangkat minyak dan noda membandel.

Perbedaan kadar dan kandungan pembersih sabun cuci piring dan sabun cair cuci tangan yang mendasar bisa membuat kulit kering dan kasar, terlebih jika digunakan secara reguler. Sedangkan di dalam sabun cuci tangan, biasanya disertakan dengan pelembut sehingga tangan lebih licin dan halus.

Review Sabun Cuci Piring Untuk Cuci Tangan & Manfaatnya Untuk Disinfektan


Apa manfaat sabun cuci piring untuk cuci tangan? 


Setelah pemakaian, manfaat yang didapatkan sama saja dengan memakai sabun cuci tangan cair biasa yaitu tangan bersih, wangi, dan terasa lebih kesat.

Apakah sabun cuci piring bagus untuk cuci tangan?


Jika anda bertanya apakah bagus atau tidak ?, maka jawabanya tergantung selera masing masing.

Kulit tangan yang berminyak dan kotor


Untuk orang yang kulit tangannya sangat berminyak dan kotor seumpama setelah berkebun dengan cara memegang tanah, lumpur atau benda kotor lainnya, maka  penggunaan sabun cuci piring dengan dosis normal/takaran normal tidak akan bisa membersihkan kotoran ditangan dengan sempurna.

Jika kulit tangan anda berminyak dan sangat kotor, maka disarankan untuk menambah takaran normal sabun cuci piring yang digunakan. Misalkan normalnya kita menggunakan 10ml sabun cuci piring, anda mungkin harus menggunakan 20 ml sabun cuci piring jika ingin mendapatkan tingkat kebersihan yang lebih baik

Kulit tangan kering dan tidak terlalu kotor


Namun untuk orang yang kulit tangannya kering / tidak berminyak dan tidak terlalu kotor, penggunaan sabun cuci piring secukupnya sudah bisa untuk membersihkan kotoran di tangan.

Kulit Sensitif


Bagi kulit yang sensitif Anda tidak disarankan untuk menggunakan sabun cuci piring untuk cuci tangan karena tangan akan bersisik dan terasa kasar karena sabun cuci piring tidak mengandung pelembut tangan seperti pada sabun cair biasa apalagi digunakan secara berkali kali bisa jadi mengakibatkan kulit tangan terkelupas.


Kekurangan sabun cuci piring untuk cuci tangan.


Karena memang sabun cuci piring tidak diformulasikan untuk cuci tangan, sudah pasti ada plus minusnya, berikut ini adalah kekuranganya :
  • Tidak cocok untuk tangan yang sensitif
  • Butuh sabun cuci piring dengan takaran yang lebih banyak daripada sabun cuci biasa jika tangan terlalu kotor.
  • Tidak ada petunjuk penggunaan yang pasti sabun cuci piring untuk cuci tangan.
  •  Membuat kulit tangan kering dan kasar
  • Tidak aman digunakan dalam jangka panjang

Manfaat serta review sabun cuci piring untuk cuci tangan


Untuk kelebihan yang akan anda dapatkan jika menggunakan sabun cuci piring ini adalah :
  • Harganya lebih murah dari sabun cuci tangan biasa.
  • Manfaatnya untuk disinfektan sama dengan sabun cuci biasa.
  • Cocok untuk tangan yang sangat kotor.

Review Merk sabun cuci piring  bagus untuk cuci tangan


  • Karena ini adalah Review sabun cuci piring untuk cuci tangan  yang sudah saya coba, jadi saya hanya akan share tentang merk shampoo ini saja.
Merk yang saya gunakana adalah mama lime dan mama lemon.

Kesimpulan menggunakan sabun cuci piring untuk cuci tangan.


Dalam sabun cuci piring terdapat kandungan khusus untuk membersihkan noda yang membandel, sebenarnya lebih cocok untuk disinfektan karna lebih untuk membersihkan dan mensterilkan bakteri dan virus yang menempel ditangan, jika kita gunakan sebagai cuci tangan.

Saya menggunakan sabun cuci piring karena pas sabun cair cuci tangan sudah habis dan saat itu lagi bantu istri mencuci piring. Nah, apa salahnya langsung menggunakannya untuk cuci tangan.

Disaat pandemi COVID-19 saat ini mencuci tangan selalu diharuskan apalagi disaat kita telah memegang benda yang kemungkinan telah dipegang orang lain seperti gagang pintu. Atau disaat kita baru datang dari luar seperti pulang kerja, sehingga tangan tetap steril dari virus dan bakteri.

Jika kita kesulitan juga umtuk mendapatkan cairan pembersih seperti dettol, wipol atau lainnya untuk disinfektan,sabun cuci piring dalam keadaan darurat juga bisa digunakan walaupun tingkat sterilnya lebih rendah.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed