Piano Digital Terbaik 2020

Piano Digital Terbaik 2020

Piano Digital Terbaik 2020 -  piano yang keren berawal dari performa instrumen dan berbagai keterampilan dengan preferensi yang unik. Meskipun seorang pianist bisa memanfaatkan fitur apapun dalan perangkatnya, namun hal ini juga tak akan memuaskan jika ada keterbatasan fitur didalamnya.  Jika Anda adalah seorang pemain piano yang tidak sekedar menginginkan kenyamanan dalam bermain tetapi sesuatu yang akan meningkatkan permainan baru tentu hal ini yang akan Anda harapkan.

Piano Digital Terbaik 2020

Dalam artikel kali ini blog Ngamen akan membantu Anda dalam menemukan piano yang Anda inginkan dari 10 piano berdasarkan oldtimemusic dot com  :

1. Yamaha TDP 143R Airus

Piano Digital Terbaik 2020

Review piano yang pertama adalah Yamaha TDP 143R Airus. Piano dengan jumlah tuts 88 ini memberikan sentuhan yang lebih berat di ujung bawah dan sentuhan lebih ringan di bagian ujung atasnya atau di “Graded Hammer Standard (GHS)” yang sudah terintegrasi. Manfaatnya adalah cocok untuk sentuhan pada jenis piano akustik tradisional. Pedalnya unik karena saat dipijak, “Stereo Sustain” terdapat reverb mellow. Perpustakaan digital dilengkapi dengan lagu-lagu berbasis piano klasik untuk membantu pemain baru dalam mempelajari instrumen menggunakan buku yang menyertainya, sambil bermain bersama. Atau, piano bisa bertindak sebagai jukebox saat bermain sendiri

Dengan kemampuan merekam bawaan Anda tidak perlu repot repot menyediakan perekam yang terpisah. Recordingnya mampu merekam hingga 2 trek terpisah yang bisa diputar secara bersamaan. File output dalam Format SMF yang merupakan file MIDI Standar yang banyak digunakan sehingga hasilnya bisa diputar diperangkat lain seperti komputer. Fitur Digital Piano Controller untuk iPhone kabarnya lebih lengkap daripada fitur dan pengaturan di dalam piano itu sendiri. Fitur Stereophinic Optimizer mampu menghidupkan kualitas suara surround seolah olah suara berasal dari sekeliling kita. Fitur Intelligent Acoustic Control (IAC) saat bermain dengan volume rendah menjadi lebih mudah. Secara otomatis menyesuaikan volume bass dan treble dengan komposisi rendition yang lebih keras dengan lebih dalam.

Anda dapat menghubungkan piano langsung ke komputer atau smartphone dengan membeli kabel Yamaha khusus (UD-BTO1) atau menggunakan "Lightening USB Camera Adapter" untuk memainkan musik musik yang saat ini lagi ternd di pasaran.

Kelebihan :
  • Suara Berkualitas Tinggi
  • Desain Menarik
  • Fully weighted Keys
  • 50 pre programed songs 
  • Dilengkapi dengan dudukan dan pedal
Kekurangan :

  • Agak sulit dirakit
  • Kunci sintetis terasa agak aneh

Harga : $ 1.500 (Amazon)

2. Casio Privia PX160BK 88-Key Full Size Digital Piano

Piano Digital Terbaik 2020

Menjadi penerus dari model sebelumnya PX-150 yang sangat populer, PX-160 mewarisi banyak fitur  termasuk Tri-sensor Scaled Hammer Action II dan Multi Dimensional AiR Sound. Pada saat yang sama, Casio mengambil langkah maju dengan memperbaiki ketidaksempurnaan pendahulunya dan menambahkan fitur fitur baru.

Dari sisi desain, PX-160 termasuk piano yang ramping dan ringan Lebar instrumen hanya 52,0 inci dengan berat 25,5 lbs tidak termasuk dudukan (dijual terpisah), cocok untuk ruang yang sempit.

Panel kontrolnya juga mudah dinavigasi Ada tombol khusus untuk pengaturan dan fungsi utama (kontrol volume, fitur perekaman, metronom, suara piano utama). fitur yang tidak ada pada seri sebelumnya.

PX-160 memiliki keyboard 88-key yang sudah fully weighted dengan tuts yang memiliki ukuran yang sama dengan tuts piano biasa. Tri-Sensor Scaled Hammer Action II memastikan Anda mendapatkan respons yang sangat realistis dari tuts dan rentang dinamis yang luar biasa dari pianissimo yang terlembut hingga fortissimo yang terkeras dengan semua gradasi di antaranya.

Tidak seperti keyboard semi-weighted, yang menggunakan pegas untuk menambah bobot pada tombol, keyboard ini sepenuhnya menggunakan actual hammer yang mensimulasikan respons palu yang memukul senar. Jadi nuansa aksi kuncinya realistis dan mirip dengan piano akustik.

Dengan fitur Multi Dimensional AiR Sound, Sumber Suara Morphing AiR menggunakan kompresi audio lossless, mereproduksi suara tanpa distorsi tidak seperti format lossy seperti MP3, AAC dll. demikian juga kapasitas memori yang menyimpan suara sampel telah meningkat sebanyak tiga kali dari seri sebelumnya. Speaker system juga telah dirancang ulang dan terdengar jauh lebih baik.

Kelebihan :
  • Harga terjangkau
  • Speaker Berkualitas Tinggi
  • Tri-Sensor Key Tech
Kekurangan : Kunci Melengking suaranya

Harga : $ 600 (Amazon)

3.  Roland Stage Digital Pianos (RD-2000)


Piano Digital Terbaik 2020

Digital piano raja panggung mungkin paling cocok untuk Roland RD-2000 disamping untuk keperluan studio profesional. Kemasan jumlah workstation seperti suara electric, akustik, synthetic, dan suara-suara lainnya . Mode organ dengan drawbar control dan rotary simulation, interface audio USB ke komputer dan berbagai fitur lainnya yang memudahkan pemain digital piano di panggung untuk memaksimalkan perform baik dalam grup band maupun secara personal.

Ada 2 jenis mesin suara terpisah dalam Roland RD 2000 yaitu mesin dengan konsep suara piano akustik dengan ditandai dengan MD di layar pada 10 suara pertama. Kedua kelas super natural sound yang ditandai dengan SN menggunakan multi-sample switching yang kompleks untuk menangkap nuansa piano listrik vintage, Clavs, organ klasik, dan piano akustik yang lebih banyak lagi sebagai suara tambahan. 

Secara keseluruhan Roland RD-2000 menampilkan polyphonic sebanyak 128 suara untuk kualitas suara yang tinggi. Ini juga memaksimalkan kontrol atas proses bermain. Interface dilengkapi dengan 8 tombol dan 9 slider untuk kemampuan menyesuaikan suara secara real time. Interfacenya  tidak hanya komprehensif, tetapi juga sangat kokoh. 

Kelebihan :
  • Mesin suara berkualitas tinggi
  • 128 Suara Polyphonic
  • Penyesuaian yang real time
  • Tuts Kayu
Kekurangan :
  • Harga Mahal
Harga : 40 jutaan

4.  Korg B1SP 88 Weighted Key Digital Piano

Piano Digital Terbaik 2020


Nah, jika Anda pingin memeiliki piano Korg namun dengan harga terjangkau Korg B1SP adalah pilihannya. Korg B1SP merupakan digital piano selain cocok untuk manggung juga bisa intuk studio rumahan. Paket pembelian sudah dilengkapi dengan dudukan dengan furnitur berkualitas, bangku, dan tiga pedal.

Walaupun dirancang untuk pemain piano pemula, namun sudah tersedia 88 syntetic key dengan tuts berkualitas tinggi. Korg B1SP menggunakan teknologi MFB (Motion Feedback) servo dari KORG untuk mencapai nada piano akustik yang realistis dan kaya. Meskipun tidak ada string, vibraphone, atau bass yang ditawarkan, Anda akan menemukan 8 suara instrumen hebat lainnya untuk digunakan dan dimainkan.

B1SP dilengkapi dengan dua speaker 10 cm x 5 cm yang menampilkan output daya 18W. Dengan bantuan sistem MFB yang mengendalikan gerakan kerucut speaker, speaker mengeluarkan suara yang jernih.

Ada jack headphone 1/8 ”yang juga bisa berfungsi ganda sebagai Line Out. Soket penahan ¼ ”yang digunakan untuk menghubungkan ke pedal penahan yang disediakan atau unit 3-pedal yang dapat dibeli secara terpisah. Sayangnya, B1SP tidak dapat dihubungkan ke komputer atau perangkat pintar lainnya karena tidak mendukung USB atau Bluetooth.

Kelebihan :
  • Harga Terjangkau
  • Fully Weighted Key
Kekurangan :
  • Piano Dasar
  • Suara Biasa Biasa Saja
  • Tidak bisa terhubung dengan komputer atau smartphone
Harga : Rp 8.675.000 (Bhinneka)

5.  Casio Privia PX-160 Digital Piano – Black Bundle with CS-67 Stand


Piano Digital Terbaik 2020


Jika Anda ingin mendapatkan harga piano Casio bagi pemula dengan mendapatkan dudukan sekaligus Piano Privia PX-160 ini pilihannya. Walaupun demikian fitur AiR sound yang menyerupai suara asli, suara spaker belakang dengan ported sound, Mode Duet cocok bagi Anda yang ingin belajar piano dan fitur colokan USB dan 2 track recorder juga Anda dapatkan.

Kelebihan :
  • Suara berkualitas Tinggi
  • Tri Sensor Key
  • Harga Terjangkau
Kekurangan :
  • Piano untuk pemula
  • Suara Biasa biasa saja

Harga : $ 729

6.  Yamaha P71 88-Key Weighted Action Digital Piano


Piano Digital Terbaik 2020


Review piano digital terbaik 2020 berikutnya adalah Yamaha P71. Jika Anda menginginkan Piano murah dengan kualitas Yamaha, P71 adalah pilihannya. Yamaha P71 merupakan piano digital yang memiliki 88-key diilengkapi dengan speaker built-in dengan suara khas dari piano Yamaha. Yamaha P71 memiliki kualitas Yamaha Graded Hammer Standard (GHS), yang membuat tutsnya memiliki berat seperti hammer yang digunakan pada piano akustik. Yamaha P71 terdiri dari berbagai suara yang terdiri dari grand piano, electronic piano, harpsichord, vibraphone dan string berjumlah 10 suara termasuk sampel nada yang diambil dari grand piano asli Yamaha. Walaupun tergolong piano entry level P71 sudah dilengkapi pedal dengan sudah mendapatkan full weighted key.

Kelebuhan :
  • Harga Terjangkau.
  • Fully Weighted Key
  • Ada Pedalnya.
  • 10 Voices
  • Dual Mode
Kekurangan :
  • Piano yang sederhana dengan fitur basic
  • Kunci melengking saat dimainkan keras
  • Tidak ada stand
Harga :  Rp 5.300.000 (Ebay)


7.  Kawai CE220 Digital Piano


Piano Digital Terbaik 2020

Kawai adalah produsen piano terkemuka di dunia. Didirikan pada tahun 1927 oleh Koichi Kawai, perusahaan telah bekerja tanpa lelah untuk membangun dan mempertahankan keahlian mereka yang tak tertandingi dalam pembuatan piano. Piano digital Kawai CE220 adalah entri baru di pasar piano. Fitur yang ditawarkan seperti glossy wooden keys, 192 notes of polyphony dengan pengambilan sampel suara note individu, desain disertai kabinet tempat dudukan yang elegan, fungsi pedal realistis dan fungsi digital yang mudah digunakan. Memiliki sentuhan yang halus dan nuansa yang elegan. 

Kawai CE220 memiliki suara yang lebih realistis karena setiap nada disampel secara individual. Note polifoni yang berjumlah 192 menghasilkan suara yang sangat mirip dengan piano akustik. Kawai CE220 menggunakan teknologi suara Progressive Harmonic Imaging terbaru untuk merekam suaranya. Hasilnya adalah Anda mendapatkan suara yang lebih kaya dan lebih padat. 

Fitur Lengkapnya :
  • Wooden keys with realistic touch sensitivity
  • 192-note polyphony sound
  • Progressive Harmonic Imaging with 88-note piano sampling
  • 88-key AWA PROII wooden key graded hammer action
  • Stereo 40-watt built-in speaker system
  • Fitted with USB flash drive input
  • 3 pedals with Half-Damper
  • Dual and Split keyboard functions
  • New Virtual Voicing feature
  • Dimensions: 35 x 54 x 20 inches
  • Weight: 126 pounds
  • Lustrous Satin Black finish
  • Sliding key cover and matching bench
Kelebihan :
  • Wooden Keys
  • Standnya keren
  • 192 Internal Sounds
  • 29-Songs

Kekurangan :
  • Harga sesuai dengan barang
  • Stand rentan tersangkut asesoris pakaian
Harga : $ 2200 (Amazon)


8.  Korg SP280BK 88-Key Digital Piano 

Piano Digital Terbaik 2020

Jika Anda menginginkan piano digital yang ringan karena hanya 41,89 pound, serbaguna, , maka  Korg SP280 adalah pilihannya. . Korg SP280BK adalah pilihan mudah untuk piano suara indah dengan harga sedang . Jika Anda seorang musisi dari panggung ke panggung SP280BK adalah yang paling cocok karena ramping dan mudah dibawa kemana mana. Bahkan sudah dilengkapi dengan stand profil yang mudah diangkut. Demikian juga sudah dilengkapi dengan output stereo untuk mengakomodasi sumber suara eksternal yang diperlukan untuk kinerja panggung.

Masalah terbesar yang kami perhatikan adalah speaker onboard. Jika Anda bermain untuk latihan tidak ada masalah. Namun, jika Anda mencari yang lebih dari itu, Anda harus menambahkan speaker eksternal agar output suara lebih keras.

 Kelebihan :
  • Mudah dibawa kemana mana
  • Harga Sedang
  • Stand Profil Rendah
  • Keyboard yang bagus

Kelemahan :
  • Suara speaker onboard yang pelan
Harga plus stand tanpa speaker : Rp 9.350.000 (Bukalapak)


9.  Korg LP380-88

Piano Digital Terbaik 2020

LP380-88 Key Digital Piano adalah piano kelas atas. Produk ini adalah piano digital kualitas tertinggi yang diproduksi Korg namun khusus untuk piano rumahan. 30 voice yang disematklan memang tidak sebanyak  yang Anda temukan di piano digital lainnya seperti pada piano digital Yamaha.  Namun, kejernihan dan realistis dari semua suara Korg LP380-88 membuatnya menjadi yang terbaik yang pernah di temukan.

Salah satu alasan utama untuk membeli piano digital adalah fungsi ekstra yang Anda dapatkan dari uang Anda. Seperti Piano Digital Yamaha YDP 143, Korg LP380-88 dilengkapi dengan buku lagu yang disertakan. Buku lagu mencakup 30 demo (10 adalah lagu demo suara dan 20 adalah lagu demo piano).

Fitur tambahan penting lainnya dari Korg LP380-88 adalah tingkat kontrol yang lengkap seperti power, volume, piano song, transpose, function, touch, brilliance, reverb, chorus, bank, sound x 10, up, down, and metronome. Masing-masing kontrol ini memiliki opsi dan fleksibilitasnya sendiri.

Kelebihan :
  • Harga Sedang
  • Paket Komprehensif
  • 30 Suara Berbeda
  • Layered Playing
Kekurangan :
  • Distorsi saat suara keras 
Harga : Rp 12.500.000 (Tokopedia)


10.  Kawai ES110 Portable Digital Piano Black

Piano Digital Terbaik 2020

Review piano digital terbaik 2020 adalah piano portabel dari Kaway ES110.  memiliki bobot yang ringan, dan desain  mudah dibawa ke mana mana

Dan mengingat kualitas suaranya, Anda tentu ingin mengambilnya. 88 tuts weighted nya mampu menghasilkan 19 voice berbeda dengan  sistem speaker berkualitas tinggi. Selain itu 192-Note Polyphony mampu melengkapi suara yang dihasilkan. Satu hal interface utama sedikit tidak aktif. Kunci lebih berat daripada yang biasa ditemukan dengan kebanyakan piano. Jika Anda terbiasa dengan dunia akustik, ini akan butuh penyesuaian.

Kelebihan :

  • Ringan
  • 192-Note Polyphony
  • 19 Different Sounds

Kekurangan :

  • Wighted key nya kurang bagus
Harga : Rp 8.000.0000 (tokopedia)
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed