Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020

Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020

Cara untuk mengetahui dan mengenal wajah seseorang saat ini sudah semakin canggih. Salah satu yang sangat membantu adalah melalui penggunaan aplikasi deteksi pengenal wajah. Ditahun 2020 punya pilihan yang lebih banyak baik yang digunakan untuk hiburan semata sampai aplikasi yang digunakan untuk deteksi wajah untuk tujuan keamanan.

Mungkin selama ini kamu hanya mengenal mesin pencari dengan cara mengetikkan kata atau kalimat atau dengan menggunakan suara, ternyata saat ini telah tersedia berbagai mesin pencari bisa menemukan data orang lain di internet seperti deteksi wajah atau Facial Recognition. Kamu bisa menggunakan mesin pencari canggih ini untuk menemukan orang-orang di seluruh dunia yang memiliki wajah serupa seperti Anda, menggunakannya untuk menemukan diri Anda dalam foto grup, dan sebagainya.


Pada artikel ini, Ngamen Blog akan akan berbagi tentang mesin pencari pengenalan wajah yang dapat tujuan gunakan untuk mencocokkan wajah  seseorang untuk bisa mengenalinya . Ingat bahwa mesin pencari biasa seperti pencarian Google, Bing, dll tidak dapat digunakan dengan cara biasa untuk pencarian pengenalan wajah. Kamu perlu mencari mesin pencari alternatif untuk mengidentifikasi wajah seseorang untuk mengenali namanya.


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020


Ditahun 2020 ini setidaknya ada 11 aplikasi baik yang gratis maupun berbayar yang bisa digunakan untuk mendeteksi pengenalan wajah ada satu diantaranya aplikasi yang viral dan menghebohkan dunia karena katanya bisa mengakses data pengguna dan memanfaatkannya untuk dijual kepada pihak ketiga padahal dari developernya sendiri telah menanggapi bahwa aplikasinya aman digunakan pasti Anda sudah tahu aplikasi apa itu. Silahkan disimak penjelasan selengkapnya :

1. Luxand


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020

Jika Anda kesulitan menempatkan nama ke wajah, Luxand adalah aplikasi identifikasi wajah yang Anda butuhkan. Aplikasi ni menghadirkan fitur pengenalan wajah, FaceSDK yang ideal untuk pengawasan, identifikasi biometrik, dan tujuan lain, yang digunakan oleh berbagai organisasi terkemuka di seluruh dunia.

Itu dapat mendeteksi wajah yang tersimpan dalam memorinya; Anda dapat menambahkan nama ke gambar dan menggunakan aplikasi sebagai galeri foto untuk setiap kali Anda perlu mengingat seseorang. Selain itu, Luxand dapat mengenali wajah dalam rekaman video langsung, bersama dengan usia dan jenis kelamin individu, yang selanjutnya mengautentikasi identifikasi profil.

Selain itu, aplikasi pengenalan wajah memungkinkan pengguna untuk bereksperimen dengan avatar yang menampilkan karakteristik yang berbeda, termasuk warna rambut, rambut wajah, tindikan, dan banyak lagi.

Tidak hanya orang biasa, tetapi pengembang yang mencari perangkat lunak pengenal wajah untuk aplikasi mereka juga dapat belajar darinya. Fitur FaceSDK tersedia untuk umum dengan beberapa API deteksi wajah, termasuk:

  • Facial recognition API
  • Avatar API
  • E-cards API
  • Baby Prediction API
  • Face Aging API
  • Zombie API
  • Face Enhancement API

Aplikasi pengenalan wajah memungkinkan pengembang untuk bereksperimen dengan teknologi yang muncul dan juga memungkinkan mereka untuk membuat aplikasi yang mendukung AR


2. Blippar


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020

Sebuah perusahaan asal Inggris membuat teknologi yang mampu mengidentifikasi seseorang hanya dengan memindai wajah mereka. Teknologi itu berada dalam aplikasi bernama Blippar.

Melalui teknologi tersebut, pengguna bisa langsung mengarahkan kamera ke wajah seseorang, untuk mengetahui identitasnya. Kemudian akan muncul informasi yang berasal dari pangkalan data (database) aplikasi itu.

Fitur ini memiliki 70 ribu data publik figur seperti politisi, musisi, dan atlet. Aplikasi ini mampu mengidentifikasi seseorang di kehidupan nyata.

Jadi misalnya, jika pengguna tidak mengenal seorang selebritas ketika berada di suatu tempat, cukup arahkan ponsel ke selebritas tersebut. Kemudian informasi mengenai mereka akan muncul. Sebagai catatan, pemindaian dilakukan dengan membuka aplikasi Blippar terlebih dahulu yang ada di ponsel.

Pemindaian juga bisa dilakukan dari foto atau surat kabar. Ketika aplikasi berhasil mengenali objek, akan muncul berbagai informasi seperti nama dan rincian lainnya. Akurasi aplikasi tersebut diklaim di atas 99 persen.

Meski demikian, fitur tersebut mendapat kritik terkait keamanan privasi. Hal ini serupa dengan Google Glass yang diketahui memblokir aplikasi pengenalan wajah karena dinilai mengancam privasi.

Keajaiban pengenalan wajah adalah tidak hanya mengenali wajah Anda untuk identifikasi keamanan. Blippar, misalnya, adalah aplikasi pengenalan wajah berbasis AR yang dapat mengidentifikasi lebih dari 370.000 wajah selebriti untuk pencarian cepat tentang kehidupan, pekerjaan, dan detail lainnya. Blippar memanggil fitur Public Figure Facial Recognition.

3. Face2Gene


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020

Face2Gene adalah aplikasi pengenalan wajah yang mengubah industri medis. Dikembangkan oleh agen intelijen buatan di Boston, ia menggunakan fitur wajah unik dari individu untuk membantu dokter melakukan evaluasi genetik. Beberapa sumber menyebut aplikasi ini menjadi mesin pengenalan wajah terbaik untuk Android dan iOS dibidang kesehatan.

Aplikasi ini membantu para praktisi medis membandingkan sifat-sifat genetik dan fenotipik untuk mengidentifikasi berbagai sindrom dalam individu. Ini menggunakan algoritma Deep Learning berdasarkan gestalts sindrom, dibangun di atas pengklasifikasi komputasi yang spesifik untuk setiap sindrom. Aplikasi ini bekerja dengan mengubah foto yang dipindai menjadi deskriptor wajah, yang kemudian dibandingkan dengan gestalts sindrom yang tersimpan. Para dokter dapat menganalisis kesamaan dan mengidentifikasi kondisi medis.


4. FaceApp


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020

FaceApp adalah aplikasi pengenalan wajah yang sangat viral baik untuk pengguna Android dan iPhone yang diluncurkan pada 2017. Aplikasi buatan developer asal Rusia, Wireless Lab, ini memungkinkan Anda untuk mengedit wajah ke dalam beberapa rupa atau ekspresi. FaceApp ini menggunakan jaringan syaraf tiruan untuk memodifikasi wajah dalam foto apapun dan membuatnya terlihat nyata. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengandalkan foto yang ada di dalam gallery atau mengambil ulang dengan menggunakan kamera depan. FaceApp akan langsung mendeteksi koleksi di dalam gallery yang menampilkan wajah secara utuh. Tapi Anda juga bisa untuk menggunakan foto lain.

FaceApp menawarkan berbagai filter yang menambah efek pengenalan wajah. Beberapa filter ini adalah:
  • Smile Filter : Anda dapat mengedit senyum Anda menjadi seluas atau sempit dan menambah atau menghapus gigi seperti yang Anda inginkan.
  • Hairstyles : Ini memungkinkan Anda untuk mengubah warna rambut dan gaya rambut Anda. Jika Anda berpikir untuk mewarnai rambut Anda, aplikasi akan membantu dalam menentukan warna mana yang paling cocok untuk Anda
  • Genderswap : Kendalikan rasa ingin tahu Anda dan lihat bagaimana Anda akan terlihat sebagai laki-laki atau perempuan.
  • Age filter : Kamu bisa melihat versi lebih tua atau lebih muda
  • Skin tone lightening feature : Mencerahkan warna kulit untuk merubah penampilan.

5. Applock


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020

Applock adalah aplikasi pengenalan wajah versi lain yang digunakan untuk meningkatkan keamanan ponsel bagi para penggunanya. Ini memungkinkan Anda untuk mengamankan data, aplikasi sosial, informasi keuangan, detail perbankan, dan lainnya melalui identifikasi wajah. Selain itu, aplikasi ini juga menggunakan pengenalan suara untuk bertindak sebagai kunci biometrik menambahkan lapisan keamanan lain ke ponsel cerdas Anda.

Aplikasi ini bekerja pada algoritma pembelajaran yang mendalam yang dapat belajar mengenali berbagai karakteristik wajah Anda agar tampil lebih baik seiring waktu.

6. FacePhi


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020

Sangat penting untuk meningkatkan keamanan ponsel cerdas karena penggunaan mobile banking meningkat. FacePhi dikhususkan  untuk sektor keuangan, yang memungkinkan bank mengenali pelanggan mereka untuk meningkatkan pengalaman seluler dengan tingkat keamanan tambahan.

Perangkat lunak pengenalan wajah di aplikasi bekerja di bawah algoritma yang meminta pengguna untuk berbagai detail pribadi selama pendaftaran. Ini juga mencatat karakteristik pola wajah mereka yang unik.

Karena itu, setelah pendaftaran, ketika pengguna masuk, aplikasi meminta kode sandi serta identifikasi wajah. Rinciannya dibandingkan dengan informasi dalam basis data sebelum pengguna diizinkan untuk melanjutkan dan menggunakan layanan perbankan lainnya.


7. Log Me


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020

Log Me menggunakan perangkat lunak pengenal wajah untuk membantu pengguna menemukan orang dari mana saja di dunia. Seperti platform jejaring sosial, ini memungkinkan pengguna menemukan teman dan kerabat lama yang jauh dari foto lama.

Aplikasi ini mengekstraksi sejumlah wajah dari foto dan membandingkannya dengan banyak gambar dalam basis datanya. Ini akan mencantumkan profil yang paling cocok dengan wajah-wajah di foto bersama dengan informasi sehingga Anda dapat terhubung dengannya.

Selain itu, Anda dapat mengunggah foto dari akun sosial atau galeri seluler Anda, berinteraksi dengan pengguna lain, dan mencari tahu selebritas yang Anda sukai.

8. FaceFirst


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020

FaceFirst adalah salah satu aplikasi in the list yang menggunakan perangkat lunak pengenalan wajah untuk mengidentifikasi individu dari kejauhan, menjadikannya ideal untuk penegakan hukum, militer, dan organisasi lainnya. Setelah foto diunggah di aplikasi, itu diletakkan di atas basis data besar orang-orang yang dikenal untuk mengidentifikasi individu tersebut.

Ini memberikan peringatan real-time, detail akurat, notifikasi seluler, email, dan peringatan teks kepada pengguna. Organisasi yang menggunakan aplikasi ini juga dapat menambahkan orang di daftar pantauan terlepas dari koneksi internet. Selain itu, ini melindungi semua data yang diunggah di aplikasi dari akses pihak ketiga.

9. Pictriev


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020
 Pictriev adalah tool search engine deteksi wajah yang menyenangkan untuk mengenali wajah di foto mana pun dan kemudian bercerita tentang beberapa informasi mengenai gambar seperti gambar selebriti di foto itu dan sebagainya.  


10.  BetaFace


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020
Tool berbayar termasuk alat pengenal wajah yang cukup canggih. Betaface dapat mengunggah foto dan kemudian mendapatkan gambar yang cocok. Selain itu aplikasi juga menyediakan beberapa informasi yang sangat berguna seperti jenis kelamin, usia, warna kumis, bentuk rambut, ukuran dagu, dll. 

11. Kuznech Face Detection


Aplikasi Deteksi Pengenal Wajah 2020

Mesin pencari wajah ini masih dalam pengembangan, dan sampai saat ini hanya memiliki 50 database selebriti. Mesin pencari ini benar-benar sangat cepat mengenali wajah dan setelah itu, hasilnya juga tersedia dengan cepat. Layanan ini pasti akan menjadi yang terbaik saat diluncurkan dalam versi lengkapnya.


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed