Cara Mengubah Facebook Desktop Menjadi Dark Mode

Cara Mengubah Facebook Desktop Menjadi Dark Mode

Facebook, social media legendaris yang saat ini tidak bisa lepas dari aktifitas kita sehari hari. Terkoneksi dengan semua orang, berjual beli dan berbagai aktifitas lainnya apalagi disaat semua orang untuk selalu berada di rumah dan melakukan aktifitas dari rumah, facebook menjadi solusi dalam menjalin hubungan online. Jumlah pengguna keempat terbesar didunia seperti yang dikutip dari Katadata,com ditahun 2019 mencapai 150 juta pengguna atau mengalami peningkatan 20 persen dan saya yakin ditahun 2020 akan melebihi jumlah tersebut.


Facebook selalu meningkatkan layanan demi kenyamanan pengguna, salah satunya adalah menambahkan fitur mode gelap dimana biasanya tampilan facebook tulisannya berwarna biru tua dengan latar belakang putih kini bisa diubah dengan tulisan berwarna putih dengan latar belakang berwarna hitam. Tren ini sebenarnya sudah digaungkan oleh produk produk milik Google dan saat ini sudah merambah ke berbagai situs maupun berbagai aplikasi lainnya. Selain menjadi  tren , manfaat dark mode dipercaya bisa menghemat penggunaan baterai di layar Amoled, membuat mata lebih nyaman karena mampu mengurangi radiasi yang ditimbulkan dari layar dan berbagai manfaat lainnya.

Walaupun agak terlambat beberapa saat lalu aplikasi facebook lite maupun facebook Android telah menambah fitur mode gelap atau dark mode. Saat ini Facebook desktop juga tidak mau kalah juga menambah fitur dark mode namun harus beralih ke tampilan Facebook versi baru. Blog Ngamen akan berbagi tutorial bagaimana cara mengubah tampilan facebook desktop menjadi berwarna gelap atau hitam :

1. Setelah login ke akun desktop di laptop atau komputer coba klik tanda segitiga kecil disebelah kanan atas untuk memunculkan tampilan setting yang dibagian kanan. Ubah tampilan menjadi facebook versi baru dengan klik SWITCH TO NEW FACEBOOK atau BERALIH KE FACEBOOK BARU.


2. Selamat datang di Facebook Baru, Klik SELANJUTNYA


3. Pilih Gelap dan Klik MULAI


4. Nah sekarang Facebook desktop sudah berubah menjadi gelap, Untuk mengubah menjadi terang klik segitiga di kanan atas dan ubah tombol Gelap Ke Terang.


5. Sedangkan untuk mengembalikan ke semula klik beralih ke facebook klasik yang tombolnya persis berada dibawah tombol SWITCH Gelap - Terang.

Nah, gampang kan. Saya lebih suka tampilannya gelap karena hurufnya lebih besar dan memudahkan navigasinya karena lebih sederhana tidak terlalu banyak tombol yang harus di klik.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------