Sensasi Baru Berkaraoke Dengan Microphone Portable

Sensasi Baru Berkaraoke Dengan Microphone Portable

Menyanyi karaoke menggunakan microphone yang terhubung dengan mesin karaoke dan penguat suara atau amplifier saya yakin sudah biasa sobat lakukan disaat saat waktu luang baik di rumah aatau di tempat tempat karaoke.  Namun bagaimana halnya jika sobat ingin menaynyi karaoke untuk event event sederhana di tempat tempat diluar rumah seperti saat camping atau family gathering apakah harus membawa peralatan karaoke yang begitu banyak dan berat ? Jawabnya adalah dengan menggunakan microfon portable. Mengapa demikian ?, alasan utama adalah ringan dan mudah dibawa bawa kemana kita suka, tanpa aliran listrik sekalipun karena microfon portable sudah dilengkapi dengan battery yang tahan lama.

Microfon portable sebenarnya merupakan microfon biasa namun tidak dihubungkan dengan kabel atau radio wireless ke penguat suara menuju amplifier. Microfon portable didalamnya sudah dilengkapi dengan penguat suara termasuk speaker aktif dan berbagai fitur input untuk memutar lagu seperti melalui penyimpanan eksternal seperti colokan USB, interface jack 3,5 mm dan fitur utamanya adalah bluetooth audio.

Fitur bluetooth inilah yang digunakan untuk menghubungkan microfon portable dengan smartphone untuk memutar berbagai lagu karaoke kesayangan yang bisa diakses dari Youtube. Didalamnya juga dilengkapi dengan pengaturan output suara seperti volume, bass, treble dan berbagai pengaturan lainnya.

Microfon portable diperuntukkan bagi aktifitas bernyanyi untuk dinikmati sendiri atau beberapa orang saja bukan untuk pertunjukan atau show dengan banyak orang karena musik dan suara output yang dihasilkan hanya speaker kecil berbentuk persegi empat yang menempel di pergelangan speaker. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk latihan menyanyi sebelum perform di panggung.

Bagi sobat ngamen yang gemar menyanyi melalui smartphone menggunakan aplikasi Smule, microfon portable sangat cocok digunakan hanya dengan mencolokkan usb ke smartphone sebagai input microfon dan sobat sudah bisa berekspresi menyanyi layaknya menggunakan microphone dipanggung.

Saat ini banyak sekali merk microfon portable yang tersedia dipasaran dengan harga bervariasi dari harga 100 ribuan hingga 400 ribuan tergantung kualitas suara dan fitur yang disematkan. Dari sekian banyak merk microfon portable, saya akan mereview salah satu diantaranya yaitu Microphone Bluetooth WS-858 Karaoke.

Perangkat microphone Bluetooth WS-858 adalah sebuah perangkat microphone portable yang cukup awet dan baterai yang tahan lama berjam jam serta memiliki ketahanan di segala tempat. Dengan bobot yang sangat ringan sehingga gampang untuk dibawa ke mana anda suka.

Teknologi Bluetooth yang disematkan di microfon WS-858 bisa menghemat daya, memberikan koneksi Bluetooth yang stabil, dan memancarkan sinyal secara efektif dengan jangkauan sampai dengan 10 meter.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed