8 Lagu Lebaran Hari Raya Idul Fitri Paling Populer Sepanjang Masa Pilihan Blog Ngamen

8 Lagu Lebaran Hari Raya Idul Fitri Paling Populer Sepanjang Masa Pilihan Blog Ngamen

Nah, sobat ngamen lebaran sudah diambang pintu, saatnya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam merayakan hari lebaran. Salah satunya adalah dengan menikmati lagu lagu bernuansa lebaran populer yang tidak lekang oleh waktu. Kali ini blog ngamen akan membawa ingatan kembali akan lagu lagu nostalgia yang paling cocok diputar saat merayakan momen lebaran bersama keluarga dan teman teman terdekat. Lagu yang kami ambil dari berbagai genre ini bisa menambah nuansa gembira akan perayaan kemenangan dan merayakan hari yang fitri ini.


Lagu juga  sangat cocok bagi sobat ngamen yang lagi mudik melakukan perjalanan lebaran pulang kampung bertemu keluarga dan sanak saudara, dengan cara memutarkan pada audio di kendaraan mudik anda.

Banyak sekali lagu lagu bertemakan Hari raya antaranya Idul Fitri (Gita Gutawa), Selamat Hari Lebaran (Gigi), Raihlah Kemenangan (Gigi), Hati yang Fitri (Gigi), Selamat Idul Fitri (Elizabeth Tan), Selamat Lebaran (Ungu), Tibanya Syawal Bahagia (Liza Hanim), Bila Takbir Bergema (Anis Suraya), Hari Raya Idul Fitri (Rhoma Irama), Selamat Pulang Kampung (KemenPU), Taqabalallahu Minna Wa Minkum dan Lebaran Sebentara Lagi oleh Bimbo. Kemudian P-Project (Mudik), Jefri Al Bukhori (Selamat Hari Lebaran), Elfa Secioria (Railah kemenangan).Elya Khadam dan OM Senandung (Mustika Hadiah Lebaran), R Sunarsih dan OM Pancaran Muda (Suara Takbiran), Lilis Suryan dan OM el-Jardin (Malam Takbiran), Zakarya dan OM Pancaran Muda (Mimpi Ketiban Bulan). Oslan Husein (Lebaran)

Selain itu lagu lagu lebaran dari Malaysia seperti  Anugerah Aidilfitri (Siti Nurhaliza) Sesuci Lebaran (Siti Nurhaliza), Bila Hari Raya Menjelma (Siti Nurhaliza).

Lagu Qosidah lawas juga tidak ketinggalan seperti Rofiqoh Dharto Wahab menyanyikan lagu Minal ‘Aidin wal Faizin. Grup kasidah Nasida RIa punya lagu Selamat Hari Raya. Qasidah Rosita punya Lebaran. Latif M dengan Orkes Gambus Al-Fata punya lagu berjudul Lebaran. Nanang Qosim yang dikenal seorang qari punya lagu Lebaran. Qasidah Modern Hikmah Dkk punya Idul Fitri.

lagu anak juga ikut menambah koleksi lagu-lagu bertema lebaran seperti Dhea Ananda dengan lagu Baju Baru dan Selamat Lebaran.

Mundur kembali ditahun 1950an Ismail Marzuki. Ia menciptakan lagu Selamat Hari Lebaran.  Lagu yang bernuansa budaya Betawi ini merekam suasana bangsa Indonesia waktu itu. Yang hingga kini tak jauh beda.

Selain itu mundur lagi ditahun 1936 lagu dengan judul Selamat Hari Raya karya Tengku Alibasha yang dinyanyikan Miss Aminah. Lagu yang diapload Pak Belalang


Diantara berbagai lagu bertema lebaran daiatas 8 lagu paling saya suka diantaranya :



1. Hari Lebaran Hari Raya Idul Fitri - Rhoma Irama


Lagu Rhoma irama ini paling fenomenal sepanjang sejarah untuk lagu lagu lebaran. Setiap hari raya pasti selalu kita dengarkan lagu dangdut yang satu ini. Lirik yang diawali dengan takbir membuat kita selalu ingin ikut mengkumandangkan takbir mengagungkan asma Allah

2. Selamat Hari Raya - Nasida Ria


Siapa yang tidak kenal Nasidaria Group Qosidah melegenda dari zaman kezaman. Lagu Selamat Hari Raya dinyanyikan sangat syahdu oleh Orkes Qosidah dari Semarang Ini.

3. Selamat Lebaran - Bimbo


Selanjutnya Bimbo, menjadi pilihan ketiga untuk lagu lagu bernuansa religi. Musik Bimbo yang khas dan lirik lirik yang meneduhkan menjadi nuansa tersendiri dalam menikmatinya.

4. Selamat Hari Lebaran - Ust. Jefri Al Buchori


Ciri khas suara UJE yang mendayu dayu dan melengking menjadi sangat syahdu saat menikmati lagu lagunya. Apalagi lagu ini juga diawali dengan takbir dan di selingi dengan bedug.

5. Anugerah Aidil Fitri - Siti Nurhaliza


Lagu yang dirilis ditahun 200-an ini sangat cocok dinikmati saat berkumpul bersama seluruh keluarga besar dihari raya. Nuansa melayu sangat kental dengan lagu yang rancak


6. Lebaran sebentar Lagi - Varous artist


Bagi sobat Ngamen penyuka lagu pop dengan nuansa lebaran, lagu ini sangat cocok dinikmati bagi sobat muda dengan nuansa milenial

7. Selamat lebaran - Ungu


Group Band terkenal Ungu juga tidak ketinggalan untuk menyajikan lagu dengan nuansa lebaran. Sama dengan poin 7, lagu ini juga ber genre slow pop.

8. Selamat hari lebaran - Ismail marzuki


Nah, lagu khas betawi ini cocok bagi Anda yang ingin kembali pada nuansa tahun 1950 an.

Semoga lagu lagu diatas akan menambah syahdunya suasana pulang kampung. Secara khusus blog Ngamen mengucapkan selamat hari raya Idul firi Minal aidin Wal faizin mohon maaf lahir dan bathin kepada pembaca setia blog Ngamen .
Advertisement

Baca juga:

This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed