Solusi Memilih Paket Internet Stabil Anti Mahal Versi Blog Ngamen Untuk Keluarga

Solusi Memilih Paket Internet Stabil Anti Mahal Versi Blog Ngamen Untuk Keluarga

 Kebutuhan akses internet murah dan stabil sangat menjadi dambaan bagi semua orang, namun sayang sampai detik ini keluhan jaringan yang lelet, sering putus nyambung terus menghiasi dunia jaringan online kita. Untuk memenuhi kebutuhan aktifitas online sudah seharusnya kita mencari cara agar jaringan internet harus stabil kencang sesuai kebutuhan dan tentu saja harga yang terjangkau.

 

Seiring dengan kebutuhan jaringan internet yang semakin cepat, provider saat ini juga telah mengadopsi teknologi 5G , namun sampai saat ini jaringannya  hanya terbatas pada spot spot tertentu saja. Kita berharap jaringan ini semakin meluas dengan harga yang lebih murah.

Solusi Memilih Paket Internet Stabil Murah Versi Blog Ngamen Untuk Keluarga

 

Demikian juga untuk memenuhi jaringan internet yang lebih stabil dari sisi perangkat juga harus dipertimbangkan. Menggunakan router lebih baik dilakukan dari pada masih mempertahankan modem USB walaupun router harganya lebih mahal. Selain itu untuk menjangkau wilayah dengan sinyal yang minim saat ini juga telah tersedia berbagai booster antenna yang bisa digunakan untuk menstabilkan koneksinya.

 

Dari kesemuanya tentu pertimbangannya adalah harga, untuk apa internet cepat dan stabil namun harganya selangit. Tentu cara yang saya lakukan tidak hanay berfokus pada satu privider saja. Jikalau suatu saat nanti ada provider yang lebih murah dengan jaringan stabil dari saat ini saya pasti beralih ke provider tersebut nantinya.


 Blog Ngamen beberapa kali mencoba berbagai cara untuk mencari solusinya. Selain untuk kebutuhan saya terutama untuk blogging, mengajar online dan menonton TV streaming, saya menggunakan cara terbaru dengan perhitungan lebih murah dibandingkan dengan cara sebelumnya dan sepertinya paket ini tidak paket promo. Cara ini saya lakukan karena kekecewaan akan permohonan pasang baru Indihome yang tidak kunjung di approve padahal di sekitar rumah sudah ada jaringannya.

 

Penasaran ?. Pastinya. Namun bagi sobat yang ingin jaringan stabil, hidup 24 jam dan sesuai dengan kecepatan yang ditawarkan butuh router yang harganya lumayan mahal. Saya membeli router dengan fitur Sim Card Plug and Play yaitu TP Link TL-MR100 dengan harga 800 ribu sudah termasuk ongkir sampai Medan. Dengan alat ini saya bisa memaksimalkan kecepatan jaringan walaupun router hidup terus dan jika ada paket yang lebih murah saya bisa mengganti paket dengan mudah tanpa melapor ke provider seperti Indihome..

 

Setelah itu tinggal pemilihan paket internet. Saya memilih paket Kuota Home 117 GB di Kartu Tri dengan harga 117 ribu selama 1 bulan.. Hitungan ini lebih beruntung ketimbang kartu lainnya walaupun kuotanya dibagi bagi dimana 17 GB untuk kuota 24 Jam, 60 GB untuk kuota dari jam 01.00 sampai 17.00 dan 40 Gb untuk kuota Sabtu dan Minggu (Weekend). Kecepatan di daerah saya paling kencang bisa mencapai 15 Mbps dan paling lambat di jam jam sibuk masih sekitaran 5 Mbps.

 

Jadi saat ini yang saya anggap paling murah adalah Rp 1000 per 1 GB walaupun waktunya dibagi bagi di kartu Tri dengan paket home 117 GB. Anda juga bisa meningkatkan besaran sampai 150 GB sebulan dengan 150 Ribu namun saya anggap lebih bermanfaat yang 117 GB karena bukan kuota 24 jam yang ditambahkan.

 

Untuk mempermudah pengontrolan dan pengisian paket kuota sobat bisa menginstal Bima Tri di smartphone Anda dengan login menggunakan nomor kartu yang ada di slot router. Setiap kali sobat ingin mengisi paket cukup dengsn menggunsksn bims tri saja sehingga lebih praktis. Kontrol kuota apa yang mulai habis, kuota apa yang masih banyak tetap bisa kita pantau melalui bima tri.

 

Jika penngunaan internet keluarga sobat hanya sebatas belajar online, blogging, dan surfing saja sobat cukup mengisi sebulan sekali, namun jika sudah digunakan untuk gaming, nonton nvideo streaming, TV streaming apalagi dengan kualitas video yang HD, sobat bisa isi sebulan 2 kali yaitu 117 GB x 2 selama sebulan seperti yang saya lakukan.

 

Demikian tips memilih paket internet murah untuk kebutuhan seluruh keluarga semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------