game yang bisa mendatangkan penghasilan bermodal smartphone dan PC

game yang bisa mendatangkan penghasilan bermodal smartphone dan PC

 Membaca artikel game yang bisa mendatangkan penghasilan bagi pemainnya sepertinya sangat menarik untuk dibahas. Setidaknya memahami strateginya agar kemampuan bermain games yang sobat miliki bisa terbayarkan dengan sejumlah uang yang didapat. Namun demikian jika games yang menghasilkan uang bisa dilakukan dengan mudah, tentu banyak orang sudah menjadi kaya raya. Secara logika tentu yang terbaiklah yang akan menghasilkan uang. Kerja keras, berlatih dan konsistensi tetap dibutuhkan untuk menjadi pemenang. 

Kebanyakan game yang menghasilkan uang adalah games battle yang sudah sering kali dilombakan diberbagai ajang turnemen lokal, nasional maupun internasional melalui cabang eSport,  dari segi popularitasnya, games penghasil uang ini tidak usah dipertanyakan lagi tinggal strategi dan dalam mendapatkan uangnya. Berikut 6 games yang bisa sobat mainkan beserta cara untuk mendapatkan uang dari games tersebut :


game yang menghasilkan uang bisa dimainkan di Indonesia



1. Mobile Legends Bang Bang


Saya yakin sobat Ngamen sudah pada tau game ini karena dari banyaknya games Moba yang ada saat ini, Mobile Legends Bang bang merupakan games paling populer. Games ponsel ini  dirancang untuk berjuang bersama dalam sebuah tim untuk menghancurkan basis lawan main. Disisi lain juga harus bertahan hidup dari serangan tim lawan untuk mengontrol jalan setapak 3 jalur dengan istilah top, midlle dan bottom. Setiap tim terdapat 5 pemain yang masing masing dilambangkan dengan avatar yang bisa dikendalikan dari perangkat masing masing.


Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari permainan Mobile Legends ini ? Banyak cara bisa dilakukan namun yang paling umum adalah mengikuti berbagai turnamen yang dilakukan oleh berbagai komunitas baik yang turnamen resmi maupun tidak. Hadiahnya juga tidak tanggung tanggung mulai dari ratusan ribu sampai jutaan. dari pendaftaran secara gratis sampai yang berbayar. Salah satu informasi turnamen Esport Mobile Legends Bang Bang yang bisa sobat coba ada di tautan ini


Selain itu penghasilan bermain games Mobile Legends ini juga bisa didapat dari jual beli akun dan menjadi Youtuber Mobile Legends dengan mengupload video hasil permainan menjadi konten Youtube.


2. DOTA 2


Dota 2 adalah game online dengan genre MOBA yang diterbitkan oleh Valve pada tahun 2013. Game ini adalah sekuel lanjutan dari Defense of Ancients (DotA). Dota 2 bisa dimainkan secara gratis di PC dengan sistem operasi Microsoft Windows, Linux, atau OS X. Game ini juga bisa dimainkan secara gratis melalui Steam.


Games MOBA yang sebagian pemainnya menaggap rumit karena gameplay yang sulit dipelajari, walaupun demikian turnamen demi turnamen sering diadakan resmi oleh Valve sendiri di tingkat international. Penghasilan yang didapat dari bermain DOTA 2 juga berasal dari turnamen yang digelar. Hadiah tertinggi pergelaran ESport Dota 2 terjadi pada tahun 2017 lalu dengan hadiah sebesar 334 milyar rupiah. Selain itu jika sobat mendapatkan item jagoan langka  bisa dijual dengan nilai harga yang bervariasi.


3. PUBG


Game yang menghasilkan uang berikutnya adalah PUBG. PUBG adalah singkatan dari Player Unknown Battle Ground yang diartikan dalam bahasa Indonesia adalah pemain yang tidak tahu medan pertempurannya. Mengapa tidak tahu ? karena saat memainkannya sobat tidak tahu siapa pemain yang bersama dan sebaliknya mereka juga tidak tahu siapa Anda. Yang jelas disaat  mendarat di sebuah pulau yang penuh dengan senjata dan perbekalan untuk mencapai akhir dan mencoba untuk tetap menjadi orang terakhir. Dan untuk itu sobat harus membunuh pemain lain untuk menjadi Last Man Standing. PUBG bisa dimainkan melalui handphone atau PC. Sobat juga bisa mengajak teman untuk bergabung dalam tim atau menemui para pemain baru di dalam game saat sedang bermain. Sebuah game yang sangat populer dengan unduhan mencapai seratus juta lebih.


Pendapatan dari game PUBG selain mengikuti berbagai turnamen diantaranya adalah dengan jualan akun, menjadi joki akun orang lain jika memang Anda sudah benar benar ahli memainkannya, menjadi streamer dan youtuber.



4. Fortnite


Sempat hilang dari Google Play , Fortnite sudah bisa diunduh lagi. Selain itu Epic Games juga menambah platformnya diberbagai konsol. Game battle royale ini juga dapat dimainkan pada berbagai platform, seperti PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One, Microsoft Windows dan iOS. Fortnite adalah games yang melibatkan banyak pemaian bisa sampai seratusan yang bertarung diruangan yang semakin menyempit. Sama dengan PUBG, last man standing adalah pemenangnya.


Fortnite lebih pada pertandingan tingkat internasional ketimbang lokal, namun disetiap pertandingannya juga memberikan hadiah milyaran rupiah. Penghasilan dari Fortnite selain mengikuti pertandingan juga menjual skil. Selain itu jika sobat seorang streamer, Twich bisa menjadi tempat untuk streaming permainan dan bisa mendapatkan uang dari sini.


5. Mobile Premier League


Mobile Premier League (MPL) adalah platform eSports berbasis ketangkasan online dimana sobat bisa main permainan favorit dan memenangkan Berlian yang dapat ditukarkan ke akun GoPay dan LinkAja. Aplikasi MPL memiliki 5 permainan  dan akan bertambah banyak permainan baru lainnya. Setelah hasil turnamen diumumkan, pemenang dapat langsung menarik Berlian yang dimenangkan dengan GoPay dan LinkAja.


Di MPL, sobat cukup ikut turnamen kecil yang rutin digelar setiap hari. Perbandingannya, satu berlian bisa ditukar senilai 100 rupiah saldo GoPay. Kalau sobat bisa jadi juara di turnamen besar dan jadi yang terbaik, bahkan bisa mendapat hadiah langsung seperti HP, Laptop atau bahkan motor keren. Nah, tautan ini bisa langsung bermain dan mendapatkan uang elektronik. 


6. Garena Free Fire


Game terakhir yang menghasilkan uang adalah Garena Free Fire. Games ini adalah salah satu games battle royale lainnya yang masis eksis sampai saat ini. Games ini telah mendapatkan Best Popular Vote Games dari Google Play pada tahun 2019 lalu. walaupun tidak setenar PUBG maupun Fortnite,  Garena disukai karena gamesnya lebih ringan dan cocok untuk gamer pemula.


Gameplay FF membawa pemain untuk terjun bebas dari pesawat dan bertahan hidup di medan pertempuran. Tiap pemain juga harus mencari senjata dan peralatan medis ketika dikirim untuk bertarung melawan pemain lain dan bertahan hidup.Di tengah permainan nanti akan ada pesawat yang lewat dan meluncurkan airdrop dalam bentuk kotak besar berisi rompi anti peluru, helm, senjata khusus seperti AWM, Groza, M79 dan M249 ataupun senapan mesin.  Selama pertempuran skill dibutuhkan untuk mengendalikan arena..Di sinilah sobat dapat mengukur kualitas pemain. Selain kebutuhan akan keterampilan perang dan kemampuan untuk bertahan hidup, permainan ini juga membutuhkan ketenangan dan keberuntungan.


Darimana uang bisa didapatkan dengan bermain FF. Jadilah pemain berbakat dan ikuti berbagai turnamen Esport atau membuat konten kreator.



Kesimpulan :


Main game dapat uang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kunci utama adalah skil ketangkasan bermain, menyusun strategi jitu dan kreatifitas. Dari gambaran diatas setidaknya untuk mendapatkan penghasilan yang besar menurut saya  ada 2 cara legal yang bisa dilakukan :

  1. Mengikuti pertandingan  Esport yang digelar pada masing masing games diatas. Pertandingan akan memberikan penilaian secara langsung seberapa tangkas sobat bermain games yang dilatih setiap hari. Penghasilan yang didapat akan menentukan pemenang dari sebuah perlombaan, karena semakin besar hadiah akan semakin besar tantangannya.
  2. Pertandingan Esport tentu tidak dilaksanakan setiap hari, hanya waktu waktu tertentu saja, sedangkan sobat butuh penghasilan setiap hari. Cara kedua yang bisa dilakukan adalah menjadi konten kreator baik di Youtube, atau Twich. salah satu channel Youtube yang berhasil seperti channel MiawAug, dengan subscribe 13 jutaan. menjadi Youtuber game sukses adalah alternatif lain dari game yang menghasilkan uang.


Nah, sudah tau kan cara menghasilkan uang dari bermain games, semoga akan lahir gamers gamers Indonesia yang bisa menghasilkan uang dari bermain games bukan sebaliknya menghabiskan uang orang tua demi bermain games.

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------