Nelpon Gratis Tanpa Pulsa Dan Tanpa Internet Hanya Modal Jaringan Wifi

Nelpon Gratis Tanpa Pulsa Dan Tanpa Internet Hanya Modal Jaringan Wifi

Satu hal yang paling kita butuhkan dalam situasi di jaman modern ini adalah berkomunikasi menggunakan perangkat gadget terhubung kapanpun yang kita mau. Walaupun saat ini sudah banyak aplikasi sosial media baik menggunakan chat maupun video, berkomunikasi langsung melaui suara sebenarnya tetap dibutiuhkan. Berbicara langsung dengan suara selain cara paling lama berkomunikasi dari gadget, juga dianggap masih efektif karena transfer data yang lebih sedikit ketimbang menggunakan gambar atau video. Teknologi suara yang ditransfer melalui data saat ini lebih banyak digunakan berkomunikasi ketimbang langsung melaui kuota nelpon dari kartu SIM. Contohnya WhatsApp yang kebanyakan sudah digunakan untuk nelpon bahkan dengan kecepatan data yang minim juga masih bisa walaupun delai percakapan masih terjadi. Kedepan tampaknya nelpon tanpa menggunakan kartu SIM menjadi tren seiring dengan kemajuan teknologi seperti mengembangkan jaringan WiFi dan teknologi Voip.


Nelpon Gratis Tanpa Pulsa Dan Tanpa Internet Hanya Modal Jaringan Wifi


Diartikel kali ini saya akan berbagi cara memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi tanpa kartu SIM menggunakan jaringan WiFi. Berkomunikasi melalui HP Android apalagi secara gratis melaui Wifi secara teknis sebenarnya bisa dilakukan namun aplikasi yang mumpuni dan bisa manfaatakan fiturnya dengan baik masih perlu dikaji dan dicoba coba. Namun jangkauan berkomunikasi cara seperti ini hanya bisa dilakukan sepanjang jangkauan sinyal hotspot WiFi masih bisa nyambung, diluar jangkauan wifi pasti tidak dapat tersambung dan komunikasi tidak bisa dilakukan. Inilah salah satu kelemahan menggunakan teknologi WiFi. Oleh karena itu cara ini cocok diterapkan untuk berkomunikasi antar linkungan atau kompleks yang saling berdekatan seperti antar tetangga, atau dalam satu perumahan saja seperti jangkauan komunikasi menggunakan HT (Handy Talkie). Agar jangkauan bisa lebih jauh, saat ini juga sudah tersedia WiFi extender atau repeater atau penguat sinyal wifi yang bisa dibeli ditoko toko online, atau juga bisa meletakkan antenna wifi lebih tinggi agar jangkauannya lebih luas dan jauh.


Nah, mungkin sobat tidak sanbar untuk mengaplikasikan cara nelpon seperti ini. Sebelum saya tunjukkan tutorialnya, silahkan sobat untuk mempersiapkan bahan bahannya :


1. Jaringan WiFi hotspot. Bisa menggunakan hotspot HP atau bisa menggunakan router.

2. HP Android untuk penelepon dan untuk yang menerima telpon kedua-duanya di instal aplikasi WiFi Talkie yang bisa didownload dari PlayStore.


Perlu sobat ketahui bahwa WiFi Talky adalah aplikasi yang tidak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi menggunakan WiFi, tetapi juga bisa untuk Chatting atau untuk SMS bahkan Pesan Rahasia. Tidak hanya ini saja sobat bisa saling berkirim dan menerima file atau folder antar pengguna dalam satu jaringan WiFi. 


Nelpon Gratis Tanpa Pulsa Dan Tanpa Internet Hanya Modal Jaringan Wifi
Menu dalam WiFi Talkie


Nah, bagaimana cara menggunakan Wifi Talky ?

  1.  Instal Aplikasi WiFi Talkie yang akan digunakan untuk nelpon dari Playstore, jika sudah terinstal dan buka, jangan lupa centang I accept the term of the EULA, klik MASUKAN, disitu akan muncul nama Profil yang default.
  2. Untuk mengubah nama kita sesuai yang kita inginkan, klik Profil dan isi dengan nama kita kemudian simpan dengan klik tombol di kanan atas, Anda juga bisa menambahkan Foto Profil agar tampak lebih keren. fungsinya agar ketika kita melakukan panggilan akan muncul nama dan foto kita ke penerima pannggilan.
  3. Semua yang sudah terinstal WiFi Talkie silahkan terhubung di jaringan hotspot wifi yang sama.
  4. Siap melakukan panggilan dan menerima panggilan antar pengguna.


Fitur Panggilan Suara: 

• kualitas suara yang baik bahkan jika Sinyal Wi-Fi sangat lemah

• panggilan aktif tak terbatas

• Modus speakerphone

• Dukungan headset bluetooth

• Dukungan headset kabel

• Pengurangan kebisingan


Jika sobat ingin mendapatkan full akses Wifi Talky bisa menggunakan Aplikasi Wifi Talky Pro dengan biaya $3.

Advertisement

Baca juga:

------- Artikel Terkait -------