-->
Review Games State Of Decay 2

Review Games State Of Decay 2

State Of Decay 2 adalah game perang melawan zombie dengan cara bertahan hidup (Survive). Game World Survival ini diterbitkan oleh Microsoft Studios dan dikembangkan oleh Undead Labs. Game ini kelanjutan dari State Of Decay pertama dibuat di 2013 lalu dimana permainannya menekankan pada bagaimana keterampilan kepemimpinan pemain bertanding melawan gempuran zombie, seperti berkurangnya nyawa (resources) untuk bertahan hidup, kepercayaan dan moral kelompok, pemusnahan zombie dan pertahanan base. Game ini menggabungkan elemen penembak, permainan perang dan strategi, dan menantang para pemain untuk bertahan hidup dengan melawan zombie.

Pada State of Decay 2 Anda bisa memilih 3 karakter untuk memulai bertahan hidup di dunia pasca-apokaliptik yang penuh dengan zombie. Seperti biasa, Anda mulai dengan home base dan untuk bertahan hidup Anda harus mencari berbagai sumber daya / nyawa seperti Makanan, Bahan, Amunisi, dan Bahan Bakar. Mencari nyawa (resources) ini bisa menjadi hal yang menyenangkan di awal, namun lama lama bisa membosankan. Mencari nyawa adalah suatu keharusan di awal tetapi Anda dapat mengabaikannya jika sudah tahu cara mendapatkan sumber daya secara lebih mudah.


Ciri-ciri karakter adalah harus mencari pemain. Jangan abaikan sifat-sifatnya karena itu dapat banyak membantu dalam membangun home base. Sayangnya Anda tidak dapat mengganti nama karakter. Berhati-hatilah dengan karakter di awal permainan karena jika kehilangan karakter, itu akan hilang selamanya. Tidak ada Load Option di game saat karakter dikelilingi oleh zombie.

Karakter dalam game sangat penting ketika mendapatkan pengalaman. Karakter akan naik level menjadi Hero dan pemain akan memiliki opsi untuk memilih Pemimpin komunitas . Pemimpin dapat diklasifikasikan sebagai Trader, Warlord, Builder atau Sheriff bahkan menjadi seorang Panglima Perang. Karakter pemimpin ini memiliki tujuan yang berbeda untuk dicapai sebagai permainan akhir.

Memungut sumber daya dan membawa kembali ke base untuk membunuh zombie akan mendapat influence. Influence dapat diperoleh dengan membantu orang yang selamat. Mereka dapat digunakan untuk berdagang dengan Enclave atau mengambil kendali basis baru. Influence itu bermanfaat di awal permainan jadi gunakan dengan bijak.

Zombi ada di mana-mana dalam game ini. Anda tidak bisa dibiarkan sendiri dalam 30 detik, Anda harus menekan tombol escape untuk menghentikan permainan sehingga tidak diseret keluar dari mobil oleh Zombie  Wabah adalah versi yang ditingkatkan dari yang normal. Zombie akan menginfeksi Anda terutama Zombi Merah jika Anda terus-menerus diserang oleh mereka. Untuk menyembuhkannya Anda harus punya obat di Rumah Sakit Anda. Kadang-kadang zombie seperti Juggernaut yang lebih sulit untuk dibunuh dan zombie liar yang sulit dipukul. Bahkan Zombie normal pun akan membunuh Anda jika membiarkannya mengelilingi Anda. Jika demikian Anda bisa berada di Infested house atau mencoba menghancurkan Plague Heart. Tekan saja tombol Horn untuk memancing zombie keluar, untuk diangkut dengan mobil..

Harap diingat bahwa karakter Maxed Out tidak kuat untuk menghancurkan semua zombie saat terlibat dalam Melee. Meter stamina akan jatuh dengan cepat setelah membuang 6 atau 8 serangan Melee dan jika dikelilingi oleh Zombies, bar Kesehatanpun akan berkurang dengan cepat. Anda harus melarikan diri untuk menggunakan item ini untuk memulihkan kesehatan atau stamina. Jadi, awasi terus stamina Meter karena jika tidak memiliki stamina untuk berlari, Anda bisa berada dalam masalah serius. Serangan jarak jauh cenderung memikat lebih banyak musuh ke arah Anda. Dalam game ini, Anda berisiko diserang oleh lebih banyak zombie. Senjata dalam game ini keras, dan ada variasi daya tembak. Tetapi harus digunakan sebagai pilihan terakhir. Jarak dekat dan senjata jarak jauh tidak kebal karena rusak atau patah. 

Bangunan markas di State of Decay2 lebih bagus daripada seri sebeliumnya. Beragam pilihan untuk dijelajahi dan semuanya mengasyikkan. Tetapi mencari tahu pangkalan terbaik yang sesuai dengan keinginan dapat menghabiskan waktu. Pemimpin juga akan memiliki pengaruh besar dalam membangun basis. Untuk seorang Ex: Pemimpin Panglima memungkinkan Anda untuk membangun Gudang Senjata, di mana Pemimpin Trader akan memungkinkan Anda untuk membangun Trade Post. 

Fitur menarik lainnya adalah aksi panggilan Radio. Anda dapat menelepon untuk menemukan lokasi sumber daya atau mendapatkan mobil yang ditingkatkan berat jika Anda memiliki Influence untuk dihabiskan untuk itu.

Terlepas dari Surviving, Scavenging dan kill zombie tidak ada hal lainnya untuk dimainkan dalam game ini. Anda juga bisa bermain Multiplayer dengan teman teman. Anda juga dapat bergabung dengan teman-teman untuk bermain di Co-op untuk mendapatkan pengalaman baru dengan permainan. Masalah utama yang membosankan dengan game ini adalah Pengulangan. Terus mencari sumber daya dan menjaga kebutuhan komunitas. 




Kelebihan :

  • Bagus untuk jenis surival games  
  • Pertempuran yang memuaskan
  • Karakter berkembang

Kekurangan

  • Gameplay berulang
  • Banyak Bug
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed