-->
Mau Nambang Bitcoin Dari Smartphone ?, Gunakan Aplikasi Ini

Mau Nambang Bitcoin Dari Smartphone ?, Gunakan Aplikasi Ini

Seiring dengan kemajuan perangkat smartphone, saat ini tidak hanya digunakan sebagai hiburan semata seperti bermain game atau bersosial media. Namun saat ini smartphone mempunyai fungsi yang semakin canggih seiring dengan perkembangan aplikasi yang diciptakan. Salah satunya adalah penggunaan smartphone sebagai tool untuk menambang bitcoin yang selama ini fungsinya menggunakan mesin perangkat komputer.


Menambang atau mining merupakan kegiatan mencari peruntungan mata uang kripto (cryptocurrency) yang sebalumnya menggunakan komputer bertenaga besar yang terhubung internet 24 jam seminggu. Karena prosesor yang digunakan dalam gadget kelas tinggi, bisa mempercepat mendapatkan koin, maka modal yang digunakan untuk menambang tidak kecil. namun saat ini hanya dengan memanfaatkan smartphone lama yang sudah tidak terpakai karena berbagai hal seperti layar yang kecil,  atau sudah tidak tren lagi, Anda bisa memanfaatkannya untuk menambang bitcoin. 

Menambang menggunakan smartphone Android sepertinya masih merupakan hal baru dan mungkin saja bisa membingungkan tentang bentuk dan cara menambangnya. Jika masih belum terbiasa dengan dunia cryptocurrency dan Bitcoin, maka Anda akan bertanya-tanya apa artinya menambang. satu hal yang harus diketahui adalah bahwa Bitcoin tidak dibuat , tetapi ditemukan.

Proses menemukan Bitcoin ini dengan melakukan perhitungan matematis dikenal sebagai “mining”. Ketika seorang penambang berhasil menyelesaikan tantangan, dia dibayar dengan Bitcoin, dan inilah yang akan dilakukan pada aplikasi ini.

Cara menambang Bitcoin dari perangkat Android Anda

Pada dasarnya, untuk menambang Bitcoin kita hanya perlu sebuah program yang melakukan perhitungan rumit ini untuk kita, dan program yang dimaksud dikenal sebagai Minergate. Aplikasi ini pada dasarnya free dan berfungsi baik di desktop maupun smartphone Android.

Oleh karena itu, sangat berguna bagi siapa pun dari rumah untuk mendapatkan Bitcoin, atau mata uang digital lainnya, tanpa harus pusing memiliki komputer yang punya kekuatan besar. 

  • Untuk melakukan ini, cukup Anda harus mendaftar di minergate.com dan mengunduh aplikasi MinergateControl di ponsel Android Anda dari Google Play Store.
  • Login dan Tekan tab "Miner".
  • Setelah itu pilih mata uang kripto yang ingin Anda gali dan periksa tingkat hashing (pahami ini sebagai "kekuatan penambangan") di Android Anda.
  • Ingatlah bahwa semakin kuat smartphone Android Anda, semakin banyak tingkat hash yang Anda dapatkan dan semakin banyak koin virtual yang akan Anda dapatkan seiring berjalannya waktu. Namun, jika Anda mau, Anda bisa bergabung dengan beberapa perangkat ke akun yang sama untuk menghasilkan lebih banyak daya.
  • Namun, harus selalu ingat bahwa perangkat Android kita tidak memiliki kartu grafis besar atau kecepatan pemrosesan sekuat mesin yang memiliki spesialisasi dalam menambang cryptocurrency, sehingga hasilnya juga lebih maksimal jika kekuatan graphic card dan prosesornya lebih besar.


Apa yang harus Anda ketahui sebelum menambang Bitcoin dari perangkat Android Anda?


Meskipun menambang Bitcoin menggunakan Minergate dari smartphone tampaknya sederhana, namun kenyataannya adalah bahwa mining membutuhkan kesabaran, menambang Bitcoin bukanlah sesuatu yang cepat dan Anda tidak akan menjadi jutawan dalam sehari.

 Untuk lebih maksimal Anda harus tetap mengaktifkan Minergate ketika tidak menggunakan ponsel sekalipun, sehingga bisa saja smartphone dipaksa untuk bekerja keras sehingga menyebabkan panas, baterai cepat habis dan bisa saja malfungsi yang lain.  

Perhitungkan biaya pengeluaran termasuk resiko kerusakan perangkat itu sendiri dengan hasil yang didapat. Untuk coba coba bisa saja dilakukan dalam mempertimbangkan untung dan ruginya. Beberapa penambang kripto lebih suka mining Monero ketimbang Bitcoin karena lebih mudah.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed