-->
Cara Mencegah Orang Lain Menambahkan Anda Ke Group WhatsApp Sembarangan

Cara Mencegah Orang Lain Menambahkan Anda Ke Group WhatsApp Sembarangan

Group WhatsApp saat ini menjadi sarana paling efektif untuk berkomunikasi dalam satu kelompok yang mempunyai kepentingan yang sama. Terbukti saat ini kontak WhatsApp tidak hanya dipenuhi dengan nama pribadi namun semakin lama semakin banyak group group yang ada di beranda akun WhatsApp. Tak jadi masalah kalau memang orang orang dalam group punya komitmen dan kepentingan yang sama dengan yang kita inginkan, namun lain halnya jika group yang seharusnya akan menambah wawasan dan silaturahmi yang keberadaanya saling berjauhan, justru malah kita dimasukkan dalam group WhatsApp yang tidak jelas seperti group yang menjadi ajang promosi produk tertentu atau group yang bahkan tidak ada hubungannya dengan kepentingan kita sendiri.

Cara Mencegah Orang Lain Menambahkan Anda Ke Group WhatsApp Sembarangan

Hal ini terjadi biasanya pada kawan atau orang tertentu yang ingin mendapatkan keuntungan tertentu dengan memasukkan kita pada group tersebut. Sebenarnya solusinya sangat sederhana, cukup keluar dari group tersebut jika kita tidak ingin bergabung. Namun seringnya orang orang yang tidak jelas menambahkan kita ke dalam sebuah group WhatsApp akan mengganggu kenyamanan kita dalam menggunakan WhatsApp sebagai sarana komunikasi sehari hari.

Nah, Fitur Terbaru WhatsApp menjadi jawaban dari semua permasalahan diatas. Saat ini WhatsApp versi terbaru telah menambahkan fitur blok terhadap orang orang yang ingin menambahkan anda ke group group WhatsApp. Jika Anda sudah mengaktifkan fitur ini maka jika ada sesorang yang tidak ada dalam Kontak kita ingin menambahkan Anda ke dalam sebuah group WhatsApp yang tidak Anda kenal maka orang tersebut akan memperoleh pemberitahuan atau notifikasi bahwa Anda tidak bisa dimasukkan ke dalam group tersebut dan diberikan pilihan dengan cara mengundang Anda melalui pesan pribadi. Anda berhak untuk menolak atau menerima undangan tersebut dalam jangka waktu 3 hari. Jika tidak Anda respon lebih dari 3 hari undangan akan hilang dengan sendirinya.

Nah, mengingat pentingnya fitur ini dari kenyamanan Anda menggunakan WhatsApp, berikut cara mengaktifkan fitur blocking dari Group WhatsApp dari orang yang tidak dikenal :

1. Pastikan Smartphone Andda menggunakan WharsApp versi terbaru.
2. Tab Setelan > Akun > Privasi > Group

Cara Mencegah Orang Lain Menambahkan Anda Ke Group WhatsApp Sembarangan

3. Pilih dan filter sesuai dengan keinginan Anda siapa yang bisa menambahkan anda dalam sebuah group. Ada  tiga pilihan :  Everyone yaitu semua orang bisa menambahkan dalam group, My Contacts yaitu hanya orang orang dalam kontak Anda yang bisa menambahkan ke sebuah group atau Nobody yaitu tidak satupun orang yang bisa menambahkan kedalam group kecuali group yang sudah Anda ikuti. Jika maksud anda ingin mencegah semua orang untuk menambahkan kedalam group WhatsApp, pilihlah opsi ketiga yaitu NOBODY.

Cara Mencegah Orang Lain Menambahkan Anda Ke Group WhatsApp Sembarangan
Nah, sangat mudah bukan ?, dengan cara ini maka siapapun yang akan menambahkan Anda dalam group sembarangan akan berfikir ulang karena fitur Whatsapp terbaru ini.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed