20 Situs Untuk Belajar Online

20 Situs Untuk Belajar Online

Disaat pandemi covid 19 saat ini pembelajaran online tidak hanya berasal dari informasi yang didapat dari buku, guru atau sekolah saja. Banyak situs situs online yang bisa dimanfaatkan untuk belajar online. Banyak ilmu yang kita dapat dari situs situs ini, selain belajar yang menyenangkan mau juga bisa berinteraksi untuk beberapa situs online ini. Saat ini seharusnya tidak lagi menjadi halangan bagi kamu belajar karena situsnya Berbahasa Inggris. Setidaknya kamu bisa gunakan Google Translate jika kurang mengerti.

Sebenarnya di dunia maya kalau ingin pintar, kamu harus terus menjelajah banyak situs untuk mencari dan mengetahui  banyak hal yang tidak kita ketahui . Saat ini banyak dari kita sering membuang- buang waktu harga hanya dengan hanya selalu terkoneksi dengan situs media sosial saja. Sementara masih banyak hal yang seharusnya bisa kamuj eksplore lebih jauh tentang berbagai hal didunia ini untuk membuat kamu lebih cerdas. Pada artikel kali ini Blog Ngamen akan membagikan 20 situs yang bisa kamu gunakan untuk belajar tentang segala hal termasuk dalam kehidupan sehari hari, beberapa situs hampir sama dengan media sosial seperti Quora, namun tidak menghubungkan dengan seseorang tanpa ada tujuan yang jelas. 


1. Unplug the TV


Jika kamu terbius dengan acara TV seperti sinetron, drama, film dll, kamu bisa mengalihkannya ke video yang lebih smart dengan mengakses situs ini. Matikan TV kamu dan bukalah situs ini, kamu akan menemukan banyak video baru untuk ditonton yang akan menyegarkan dan memberi manfaat bagi pikiran Anda.


2. Thesaurus



Tesaurus adalah salah satu sumber artikel dan esai yang harus kita tulis dalam kehidupan kita untuk menambah kosa kata dan kemampuan berbicara kita .

3. Spreeder


Situs online gratis ini memberi kamu kemampuan membaca dan kecepatan dan pemahaman. Seperti layaknya Google voice, kamu bisa saja menempelkan teks yang ingin kamu baca dan dengarkan.

4. Duolingo

Kamu bisa membuat kemampuan berbahasa lebih cerdas dengan mengasah permainan seru ini gratis tanpa biaya apapun. Jika Anda lebih memilih untuk memiliki lebih banyak situs belajar bahasa Inggris terutama dan bahasa lainnya,kamu bisa terhubung dengan BBC Languages dengan platform BBC untuk acara TV interaktif, program dan banyak lagi.


5.  Instructables
Kamu bisa menghilangkan kepenatan sehari hari dengan menonton video yang menyenangkan dan petunjuk sederhana. Disini kamu bisa memberikan ide dan ciptaan Anda, dan bisa dibagikan ke seluruh dunia. Situs ini menawarkan berbagai resep masakan, beberapa gaya dekorasi, taman, barang-barang buatan tangan, dan bahkan lebih banyak lagi.

6. Khan Academy
Khan Academy, situs terkenal yang memberi beragam mata pelajaran melalui video yang mengajarkan kamu dengan salah satu cara terbaik. Ini memberi kamu kesempatan untuk berlatih dan melacak topik pembelajaran . Kamu bahkan bisa belajar dan memahami sesuatu yang baru dari studi kehidupan sehari-hari Anda.

7. Do It Yourself

Situs terbaik untuk pecinta seni dan kerajinan. Semua formasi barang disediakan dalam bentuk pelajaran interaktif . Ini memberi Anda kesempatan untuk mencobanya sendiri item favorit  dengan mengikuti pelajaran dan panduan .

8. Wikipedia

Wikipedia adalah ensiklopedia gratis yang dikemas penuh dengan konten. Semua halaman tersebut gratis untuk dilihat dan dapat diedit oleh pemirsa dan pembaca.


9. Investopedia

 Mirip dengan Wikipedia, Investopedia didasarkan pada pasar keuangan. Menjadi sulit bagi orang-orang tanpa gelar bisnis untuk mengetahui apa yang terjadi di dunia keuangan. Investopedia menyajikan berita keuangan yang mudah dimengerti yang bahkan tidak tahu apa-apa tentang uang sekalipun


10.  Digital Photography School

 Sesuai namanya, kamu bisa belajar banyak tentang dunia fotografi, DPS meningkatkan kemampuan dan pengalaman berfotografi kamu bahkan seorang pemula sekalipun. DPS juga mempunyai forum aktif di mana kamu dapat terhubung ke komunitas fotografer.


11.  LearnVest

 Situs ini menawarkan berita, kelas, artikel dan sumber daya untuk mendukung dan membuat Anda belajar dasar dalam mengelola uang atau keuangan pribadi kamu.


12.  Brain Pump

 Disitus ini kamu dapat menemukan perpustakaan luas tentang video menghibur tentang topik mulai dari fisika hingga sejarah. Kamu juga bisa belajar sesuatu yang baru di sini pada saat bersamaan dengan cara menyenangkan.



13.  Udemy

 Udemy adalah global marketplace untuk belajar dan mengajar secara online di mana siswa menguasai keterampilan baru dan mencapai tujuan mereka dengan belajar dari perpustakaan dengan lebih dari 45.000 video kursus yang diajarkan oleh instruktur ahli.


14.  Mental Floss


 Mental Flox adalah brand media internasional yang memberikan pengetahuan yang cerdas dan penasaran, dengan eksplorasi yang optimis dan cerdas dari segala hal mulai dari sains hingga budaya pop hingga teknologi hingga sejarah

15.  Lynda

Ayo Belajar Di 20 Situs Ini Kamu Pasti Akan Semakin Pintar
Lynda.com adalah platform pembelajaran online terdepan yang membantu seseorang untuk mempelajari bisnis, perangkat lunak, teknologi, dan keterampilan kreatif untuk mencapai tujuan pribadi dan profesional. 

16.  Brain Pickings
Ayo Belajar Di 20 Situs Ini Kamu Pasti Akan Semakin Pintar
Jika kamu suka tahu tentang antropologi, teknologi, sejarah, psikologi maka Brainpickings adalah tempat terbaik untuk kamu. Situs web ini mungkin terlihat membingungkan pada awalnya, namun setelah surfing kamu akan jatuh cinta padanya. 

17. Lumosity
Ayo Belajar Di 20 Situs Ini Kamu Pasti Akan Semakin Pintar
 Kamu mungkin sudah familiar dengan nama ini karena ada aplikasi Android populer yang tersedia di Google Play Store yang banyak digunakan oleh pengguna. Website ini memiliki beberapa game yang dirancang secara ilmiah yang akan melatih otak kamu.

18.  Quora

Ayo Belajar Di 20 Situs Ini Kamu Pasti Akan Semakin Pintar
 Quora adalah situs tanya jawab dimana pengguna mengajukan banyak pertanyaan. Tentang apa saja Jika kamu cukup pintar maka Anda bisa menjawabnya, atau jika Anda ingin pintar maka bacalah jawaban lain dari orang pintar. kamu bisa belajar sesuatu dari Quora.



19. Drawspace

Ayo Belajar Di 20 Situs Ini Kamu Pasti Akan Semakin Pintar
 Dengan Drawspace semua orang bisa menggambar. Jika kamu ingin menggambar sesuatu, tapi tidak pernah tahu harus mulai dari mana? Situs ini akan mengajarkan kamu menggambar sesuatu dengan cara termudah. Drawspace menyediakan beberapa panduan hebat yang akan membantu kamu menggambar dalam hitungan detik.


20.  Creative Live

Ayo Belajar Di 20 Situs Ini Kamu Pasti Akan Semakin Pintar

 Creative Live adalah situs web yang menyediakan kelas online langsung yang diajarkan oleh instruktur paling inspiratif di dunia. Pengguna dapat memilih fotografi, bisnis, Vlog, bagian perangkat lunak untuk mulai mengambil kelas online gratis.
Selamat belajar, semoga situs ini bisa menjadi media dan sumber belajar bagi kamu yang ingin tahu banyak hal. Semoga bermanfaat
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------