10 Website Gratis Pembuat Avatar Online

10 Website Gratis Pembuat Avatar Online

Avatar dalam dunia maya direpresentasikan sebagai  tampilan diri seseorang dalam bentuk kartun atau meme atau gambar yang didesain unik namun mempunyai pesan akan karakteristik tertentu sehingga diharapkan bisa mewakili karakter yang dimaksud. Avatar sering digunakan dalam mendesain foto profil di sosial media untuk menampilkan foto yang unik namun masih berkaitan dengan karakter pemilik akun. Desain yang unik seperti bentuk mata, rambut, wajah warna kulit dan lain lain. 

Nama Avatar berawal dari cerita sebuah film. Setidaknya ada 2 film kartun yang mengkisahkan awal mula nama avatar itu muncul :

1. Avatar The Legend Of Aang


Dalam film ini diceritakan tentang seorang pengendali udara yang terakhir bernama aang yang tertidur selama berpuluh puluh tahun, lalu dibangkitkan oleh seorang pengendali air bernama katara. Dalam perjalanannya untuk mendamaikan dunia yang telah porak poranda oleh negara api, ia bersama temanya yang lain melakukan petualangan sambil aang mempelajari pengendalian lain.
Avatar dalam konteks ini merupakan orang terpilih yang mampu menciptakan perdamaian dengan kekuatan 4 elemen yang tidak dimiliki orang biasa


2. Avatar


Film ini bercerita tentang seorang mantan marinir yang cacat yang harus menggantikan saudaranya dalam sebuah proyek ilmiah, pada film ini diceritakan bagaimana bumi telah hancur alamnya, film ini lebih kepada kritik kepada kita.Avatar pada konteks ini merupakan "tiruan " dari bangsa navi yang merupakan penduduk asli planet tersebut, avatar ini bisa dikendalikan oleh si pemakai yang cocok secara DNA, Avatar merupakan representasi pemakai (manusia) dalam dunia nya bangsa navi (dalam film ini)

Pada artikel ini Blog Ngamen akan berbagi situs online gratis yang bisa kamu gunakan untuk membuat Avatar , silahkan disimak selengkapnya :


1. Face Your Manga


10 Website Gratis Pembuat Avatar Online

Faceyourmanga.com adalah tool pertama yang bisa membantu kamu dalam menciptakan avatar yang hampir mirip dengan penampilan kamu. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dibandingkan dengan yang lain seperti menambahkan noda, tanda lahir, bantuan band, mata ketiga, bekas luka, tahi lalat, dll. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengatur alis sesuai pilihan .


2. Avachara Avatar


10 Website Gratis Pembuat Avatar Online

Situs ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memilih berbagai motif pakaian dan aksesoris untuk dipilih karena jenis pilihannya lebih banyak dari situs lainnya. Ketika memulai mengakses aplikasi untuk pertama kalinya, Seperti biasa pilih jenis wajah, warna kulit, mata dan lainnya , kemudian baru memilih aksesori seperti gitar dan terakhir adalah wallpaper untuk backgroundnya.


3. Marvel Superhero Avatar

10 Website Gratis Pembuat Avatar Online

Dari judulnya kamu sudah bisa menebak kalau situs ini khusus menciptakan avatar superhero Ironman, Spiderman, captain America dll. Kamu bisa memilih Avatar superhero favorit kamu dan menambahkan accessories seperti sayap atau kekuatan lainnya yang tampak lebih keren menurut kamu. Pada contoh gambar yang Admin buat adalah kombinasi Avatar superhero Spidergirl, Elektra dan Ms marvel sebagai superhero wanita. 


4. My Blue Robot



My Blue Robor adalah tool lain untuk membuat aplikasi web avatar. Salah satu kekurangannya adalah tidak memberikan banyak pilihan seperti aplikasi lainnya tapi memiliki beberapa fitur unik seperti membuat mata, mulut, dan kepala lebih besar dengan menggunakan kaca pembesar dengan tanda minus atau plus di dalamnya. Kamu bisa mengatur mata lebih lebar atau bahkan memindahkannya ke atas atau ke bawah. Fitur lain yang diberikan aplikasi ini memberi  pilihan  memiringkan kepala untuk menciptakan avatar yang unik.


5. Manga.com



Manga.com mempunyai fitur untuk mengubah diri menjadi Avatar Anime. Aplikasi web ini bisa mengedit mata, hidung, alis, rambut dan mulut dan bahkan menambahkan rambut ekor kuda, wajah, dan aksesori. Aplikasi ini membantu membuat avatar anime dari batas leher ke atas.


6. Montagraph



Montagraph adalah platform sosial untuk memberi kamu cara mudah untuk membuat dan berbagi montase foto. Dengan alat editing gambarnya, kamu bisa membuat template atau menggunakan template orang lain.


7. Portrait Illustration Maker



Situs ini adalah salah satu generator avatar kartun terbaik yang ada di internet. Untuk membuat Avatar tekan tombol "Randomizer" dan situs akan mengenerate / mendapatkan avatar secara acak .Kamu bahkan bisa mengedit avatar dengan alat ini secara manual dan bisa menggunakannya di blog atau situs jejaring sosial.


8. Moron Face



Pingin tampilan avatar yang lucu ? Di situs ini tempat membuat avatar yang berpenampilan unik dan lucu. Silahkan di explore sendiri tampilanya !!!


9. Gravatar



Gravatar Anda adalah gambar yang muncul dari situs ke situs yang muncul saat kamu melakukan aktifitas komentar atau posting di blog. Kamu bisa membuat avatar berukuran 80 × 80 pixel dari situs ini yang akan dikaitkan dengan alamat email , tampil di situs Gravatar yang sudah ada.

10. Picassohead


10 Website Gratis Pembuat Avatar Online

Piccassohead, tool digital yang memungkinkan pengguna membuat karya dengan menggunakan fitur terkenal yang digambar oleh Picasso. Kamu bisa membuat lukisan seperti Picasso yang mudah ditransformasikan menjadi avatar.

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------