Cara Memutar Lagu Aplikasi Spotify Di Google Maps

Cara Memutar Lagu Aplikasi Spotify Di Google Maps


Pernah Anda kejebak macet saat berkendara atau menunggu seseorang di jalan raya ? saya yakin sangat membosankan bukan ?, Nah, untuk mengatasinya kini Google Maps menyediakan fitur terbaru menjelajah aplikasi sambil dengerin musik. Ada fitur keren saat sobat menggunakan Google Maps untuk berbagai aktifitas sehari hari seperti mencari lokasi atau alamat tertentu bahkan menentukan arah saat mengendarai mobil. Apalagi kalau bukan dengerin musik. Selama ini yang kita lakukan adalah dengan denger musik melalui aplikasi terpisah atau bahkan musik yang ada mobil sendiri. Namun ternyata kita bisa mendengarkan musik Spotify terintegrasi dalam aplikasi Google Maps. Dan bahkan untuk menghidupkan musik melalui google maps pun juga sangat mudah, berikut langkah langkahnya :


1. Pastikan aplikasi Google Maps di Android sobat sudah update versi terbaru. Cara mengupdate cukup dengan klik Google Play > Klik Update pada aplikasi dan tunggu beberapa saat untuk download pembeharuan aplikasi terbaru hingga selesai. Sebelum mengupdate aplikasi pastikan juga ruang penyimpanan tersedia sesuai dengan kapasitas yang akan menyimpan aplikasi Google Maps versi terbaru.

1. Setelah Update aplikasi, jangan lupa aktifkan lokasi. Kemudian tap Google Maps, Gunakan cara biasa untuk mencari alamat klik asal adan klik tujuan. Nah di versi terbaru saat membuka aplikasi pertama kali akan muncul notifikasi seperti yang dilingkari warna merah. Tap untuk menghubungkan ke Media Player .

3 Pilih Media Spotify dan klik Next. Untuk bisa memunculkan pilihan ini sobat harus menginstal Spotify di Gadget kesayangan sobat dan dalam posisi login.



4. Hubungkan media dengan aplikasi Google Maps dengan klik OK


5. Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa Spotify terhubung dengan akun Google Maps dan klik OK.
6. Untuk memainkan lagu di Soptify sambil mengakses Google Maps, Tap tombol Spotify disebelah kanan dan Pilihlah lagu kesayangan kamu dengan klik Browse dibagian bawah. Dan lagu kesayangan sobat siap dimainkan.

Informasi diatas membutuhkan akses internet yang stabil dengan kecepatan di jaringan 4G. Satu hal yang harus sobat perhatikan bahwa mengendarai kendaraan dengan mengakses smartphone sangat membahayakan keselamatan. Alangkah lebih bijak jika Anda bisa melakukan tips ini pada saat ada orang yang membantu melakukannya. Jangan lakukan sendirian atau jika ingin melakukannya tepikan kendaraan Anda sampai cara ini bisa dilakukan dengan tuntas.


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed