Tips Nonton Konser Pentas Musik Asyik Gaul Tapi Tetap Aman Dan Nyaman

Tips Nonton Konser Pentas Musik Asyik Gaul Tapi Tetap Aman Dan Nyaman

Ngamen Blog | Nonton konser musik live ditempat terbuka seperti stadion atau lapangan yang luas dengan lautan manusia sepertinya punya sensasi tersendiri. Selain sobat bisa menikmati alunan lagu demi lagu asli yang di nyanyikan oleh group band kesayangan di tempat terbuka secara bersama sama dengan dentuman musik yang menggelegar, sobat juga bisa berkomunikasi langsung dengan penyanyi dan para personilnya diatas panggung, bahkan jika beruntung sobat juga bisa bersalaman, berselfi bersama artis penyanyi, bersilaturahmi dengan teman teman fans club yang mempunyai hobi sama dan lain sebagainya.

Konser musik dangdut, pop, rock bahkan konser penyanyi dari manca negara pada intinya mempunyai permasalahan yang sama yaitu keamanan dan kenyamanan. Yang sering terjadi biasanya penonton sering berjoget berlebihan dan saling senggol, sehingga sampai mengganggu penonton lainnya. Hal inilah yang biasanya menjadi pemicu tawuran sehingga polisi sampai turun tangan.

Sebentar lagi Tahun Baru. Biasanya malam tahun baru Old and New banyak sekali konser musik panggung baik skala nasional maupun lokal.  Nah, agar sobat bisa tetap aman dan nyaman selama konser berlangsung, berikut adalah tips untuk penggemar nonton konser musik :


1. Jangan pernah berangkat sendirian apalagi cewek, walaupun konser berlangsung pada siang hari. Tujuannya adalah saling menjaga satu sama lain. Lebih baik berangkat dalam satu rombongan kecil dan sudah saling tahu identitas masing masing untuk memudahkan saling mengenalinya.

2. Kenakan pakaian seperti kaos yang bisa menyerap keringat dan fleksibel. Hal ini akan lebih memudahkan sobat untuk bergerak bebas bahkan jika ada kejadian keamanan bisa dengan cepat bergerak menghindarinya. Jangan gunakan perhiasan dan tas besar. Bila perlu hanya beberapa teman saja yang membawa tas kecil untuk menyimpan barang barang pribadi. Alat komunikasi yang sobat gunakan untuk merekam video atau selfie pastikan di tempat yang aman.

3. Tetap waspada dengan keadaan sekitar sobat seperti benda yang mencurigakan, para pencopet, preman, genk genk yang ingin mengganggu konser, pemabuk dan lain lain. Cepat menghindar jika ada tanda tanda terjadi kerusuhan..

4. Sedapat mungkin cari informasi tentang pengamanan seperti jumlah personel keamanan, posisi pintu keluar, parkir, tempat berteduh jika hujan, WC/toilet dan fasilitas umum lainnya

5. Banyak orang ingin mendekat ke panggung dengan tujuan ingin lebih dekat dengan penyanyi. Sobat harus bijak menyikapinya . Jangan karena ngefans berat dengan penyanyi , sobat abaikan keamanan diri. Biasanya panitia sudah menyiapkan layar besar, dengan soundsystem yang menyebar keseluruh penjuru stadion atau lapangan. Sobat gak perlu memaksakan diri untuk mendekati panggung.

6. Jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti ledakan, tawuran, kerusuhan atau kejadian kriminal lainnya sedapat mungkin secepatnya menghindar dari kerumunan dan carilah tempat yang nyaman dengan tempat yang lebih terang.

7. Pastikan waktu selesai konser sesuai dengan jadwal nonton konser, jika anggap sudah terlalu larut malam dan berpotensi terjadi hal hal yang tidak diinginkan sobat bisa menyelesaikannya walaupun konser masih berlangsung.

Demikian semoga tips ini bermanfaat, selamat menonton konser musik dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA : Membedakan Hobby Bermusik Dengan Candu Musik
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Jangan lupa sobat, kasih komentar ya !!! No spammer allowed