5 Lagu Dangdut Tempo Dulu Berkisah Penderitaan Anak

5 Lagu Dangdut Tempo Dulu Berkisah Penderitaan Anak


Hai sobat Ngamen, kali ini saya akan bagikan 5 buah lagu yang berkisah tentang sedihnya penderitaan seorang anak. Bahkan ada satu lagu yang menjadi theme song sebuah kisah sedih meninggalnya seorang anak akibat siksaan ibu tiri bernama Arie Hanggara yang terjadi lebih dari 30 tahun yang lalu. dan dijadikan sebuah film dengan judul Hari Anggara. lagu tersebut adalah Ratapan Anak Tiri.Lagu lagu lawas ini ditata dengan apik pada masanya dan tetap menjadi lagu kenangan sampai saat ini.

Silahkan didengarkan kalau anda ingin meneteskan air mata memahami kata demi kata bait demi bait lirik lagu tersebut.

Ke lima lagu tersebut adalah diantaranya :

1.Ratapan Anak Tiri - Titik Sandora /Ida Laila




2. Jangan Menangis Mama - Ida Laila
3. Anak Haram - Ida Laila
4. Anak Siapa- Mansyur S
5. Terimalah Dia Yang Malang - Mansyur S
6. Anak Yang Malang - Rhoma Irama

Kesimpulan : Pesan yang saya sampaikan dari lagu tersebut adalah stop kekerasan pada anak karena anak adalah amanah yang harus dijaga dan dipelihara. Anak mempunyai fisik yang lemah dan tidak berdaya ditengah kerasnya kehidupan dunia. Silahkan peduli dengan lingkungan kita masing masing. Jika menjumpai anak yang tersiksa karena penderitaan akibat orang tuanya atau orang orang yang terdekat dengannya untuk ditolong dan dilakukan tindakan hukum.

Saya hanya memberika referensinya saja dan tidak menyediakan liriknya maupun lagunya. silahkan sobat yang menginginkan lagunya dicari ke internet.

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------