7 Manfaat Bernyanyi di Kamar Mandi Bagi Kesehatan

7 Manfaat Bernyanyi di Kamar Mandi Bagi Kesehatan

Ngamen Blog | Hampir semua orang pernah bernyanyi dalam kamar mandi. Tapi tahukah Anda kalau kegiatan itu membawa dampak positif bagi kesehatan?.Bernyanyi menawarkan banyak manfaat kesehatan baik fisik, mental, bahkan spiritual. Karena mengeluarkan suara dengan nada adalah sebuah proses pelepasan energi batin Anda yang terkunci.

Ketika Anda bernyanyi di kamar mandi, Anda tak perlu khawatir tentang siapa saja yang mendengarkan, kesalahan lirik, ataupun mengkritik suara Anda. Justru Anda bisa menjadi diri sendiri.
Berikut ini manfaat kesehatan bernyanyi di kamar mandi seperti dikutip laman Boldsky, Kamis (9/6/2016):
1. Hirup banyak oksigen
Ketika Anda bernyanyi, Anda cenderung menghirup banyak oksigen. Bernyanyi juga adalah latihan yang baik untuk otot leher, tenggorokan, rahang, dan wajah.
2. Melatih otot perut
Dengan bernyanyi akan melibatkan otot di sekitar perut, dan tulang rusuk. Itu adalah daerah yang bekerja keras mengelola inflow dan outflow udara.
3. Merangsang laring
Dengan bernyanyi akan merangsang laring, yang dapat meminimalisir dengkuran saat tidur, juga mencegah susah tidur.
4. Merangsang Tiroid
Bernyanyi juga dapat merangsang tiroid Anda, sehingga secara tidak langsung mempengaruhi metabolisme.
5. Melatih motorik
Melantunkan lagu secara metodis juga dapat mengubah keterampilan motorik Anda. Ketika mulai belajar teknis bernyanyi, Anda menikmati manfaat otak juga.
6. Pembunuh rasa sakit
Bernyanyi juga dipercaya sebagai pembunuh rasa sakit. Dengan menembangkan lirik lagu dapat menenangkan jiwa, mengatasi kesedihan, dan depresi. Juga dapat melepaskan perasaan terpendam, atau sumbatan emosional dalam hati.
7. Kurangi kekacauan mental
Bernyanyi adalah terapi yang baik untuk mengurangi kekacauan mental Anda, dan menghilangkan stres.
 Sumber : liputan6.com
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------