Kupas Tuntas One Man Band, Software Musik Midi dan Style Fenomenal Tiada Tanding

Kupas Tuntas One Man Band, Software Musik Midi dan Style Fenomenal Tiada Tanding

Sobat Ngamen, siapa yang tak kenal software yang satu ini , OMB begitulah singkatnya. Bagi saya di dunia Midi dan Sequencer (Style lagu) ,OMB adalah software yang tiada tandingannya baik sebagai player, arranger, virtual music instrument, recorder bahkan sangat friendly dengan synthesizer bila disandingkan dengan Software yang satu ini.

Di rilis dari website resminya , One Man Band adalah software virtual musik keyboard dengan fasilitas untuk membuat dan mengedit style standar yang kompatibel dengan style yang digunakan dalam keyboard Yamaha PSR, DGX dan keyboard arranger Yamaha Tyros. Sehingga Selain dapat menciptakan dan mengedit style Yamaha, OMB juga bisa memainkan ribuan stlye Yamaha (.sty) yang bisa sobat download gratis dari internet.
Para musisi yang memanfatkan OMB biasanya digunakan untuk mengarranger sebuah lagu yang fasilitasnya tidak tersedia di keyboard. Disini mereka bisa mengeksplore idenya dengan style style yang cocok dengan lagu yang di maksud. tinggal menkutak atik menambah atau memberikan variasinya.
Sepanjang yang sudah pernah saya gunakan, manfaat OMB diantaranya :
Kupas Tuntas One Man Band, Software Musik Midi dan Style Fenomenal Tiada Tanding
1. Memainkan style -style Keyboard Yamaha (.sty) kedalam PC, sehingga seolah olah Perangkat komputer kita menjadi sebuah Keyboard Yamaha (lihat tutorial : Cara menggunakan OMB untuk memainkan style keyboard Yamaha).
2.Memainkan Musik Midi dengan menggabungkan penyaring outputnya menggunakan Ni Battery 3 untuk menghasilkan suara lagu yang mirip aslinya ( kunjungi tutorialnya : Cara Menggabungkan OMB dengan Ni battery 3).
3. Membuat lagu berformat midi , mengedit midi dan merekamnya sehingga menghasilkan lagu midi standar hasil dari kreasi kita sendiri.(lihat tutorial : Cara mudah menciptakan lagu midi sederhana menggunakan OMB )
Software ini compatibel dengan semua Versi Windows baik 32 maupun 64 bit
Nah, inilah kehebatan Software One Man Band sobat. semoga tutorial ini bermanfaat.
OMB silahkan di download disini 
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------